• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Action Cam Terbaik: GoPro Hero 5 vs Sony RX0 vs Xiaomi Yi 4K

Action Cam Terbaik: GoPro Hero 5 vs Sony RX0 vs Xiaomi Yi 4K

Antara GoPro Hero 5, Sony RX0, sama Xiaomi Yi 4K, mana action cam yang paling kece dan cocok di segala medan?

Kebutuhan pengguna kamera untuk mengabadikan momen dalam medan yang ekstrem membuat action cam di pasaran jadi makin banyak.

Kalau kamu bingung mau beli yang mana? Coba deh pilih satu antara GoPro Hero 5, Sony RX0, atau Xiaomi Yi 4 K. Ini nih review-nya.

 

GoPro Hero 5

shutterstock_671790739

Kamera aksi GoPro Hero 5 memiliki kemampuan merekam video berkualitas 4K dengan kecepatan 30 frame per detik. Kamera ini bisa bertahan saat digunakan di bawah air hingga kedalaman 10 meter tanpa aksesori pelindung.

GoPro Hero 5 pun memiliki fitur perintah berbasis suara dengan dukungan tujuh bahasa. Ada pula mikrofon stereo yang ditanam di kamera. Sebagai revisi terhadap rilisan GoPro sebelumnya, Hero 5 dilengkapi image stabilization untuk menyaingi Sony RX0.

Baca juga: Smartphone Mana yang Paling Pas Buat Zodiak Kamu?

Sony RX0

sonyrx0 (1)
Karena dirilis lebih baru yaitu pada September 2017, ketimbang GoPro Hero 5 yang diluncurkan tahun lalu, Sony RX0 lebih unggul dari sisi sensor karena menggunakan sensor 1 inci. Berbeda dengan Hero 5 yang memakai sensor berukuran 1/2,3 inci, Sony RX0 menangkap gambar memakai sensor multi-layer Exmor RS CMOS 15,3 megapiksel.

Kamera ini juga mampu merekam video slow-motion dengan frame rate 960 frame per detik. Selain itu, kamera Sony RX0 ini juga dapat melakukan perekaman dengan resolusi full HD dengan frame rate mencapai 240 fps.

Xiaomi Yi 4K

xiaomiyi4k

Ukuran layar sentuh Xiaomi Yi 4K lebih besar dari layar milik GoPro Hero5. Namun, Yi4k tidak memiliki voice command seperti GoPro Hero 5. Xiaomi Yi 4 K juga harus menggunakan aksesori pelindung jika digunakan di dalam air. Berbeda dengan GoPro Hero 5 yang tidak butuh aksesori pelindung.

Jika GoPro Hero5 memiliki kemampuan mengambil video dengan kecepatan 30 frame per detik, Yi 4K mampu mengambil video dengan kecepatan 60 frame per detik.

Secara keseluruhan, Sony RX0 lebih unggul ketimbang Xiaomi Yi 4 K atau pun GoPro Hero 5. Namun, dalam waktu dekat GoPro akan melansir besutan terbaru mereka GoPro Hero 6, tentu dengan perbaikan dari seri sebelumnya. Jadi persaingan action cam bakal semakin ketat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza