8 Spot Baby Friendly yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Kecilmu

Nggak perlu khawatir dan takut buat ngajak si kecil berkunjung ke 7 area baby friendly berikut ini, superseru!

Ngajak jalan-jalan anak kamu yang masih balita tentunya nggak bisa ke sembarang tempat. Kamu perlu mastiin apakah tempat yang bakal kamu kunjungi bisa dan mudah dilalui stroller, atau bebas dari asap rokok, atau memang punya area khusus yang diperuntukkan buat bermain anak-anak. Tapi bukan berarti hal ini bikin kamu urung buat ngajak si kecil jalan-jalan di akhir pekan. Gimana pun juga, jalan-jalan sangat penting buat me-refresh pikiran kamu dari kerjaan, dan ngilangin stres istri kamu karena ngurusin anak dan rumah tangga seharian.

Tenang aja, kamu nggak usah bingung nyariin spot yang ramah buat si kecil. Beberapa tempat berikut ini sengaja kami pilihin buat kamu yang pengen ngajak si kecil jalan-jalan sore di taman, belanja ke mall, olahraga pagi, bahkan janjian meeting di akhir pekan sekali pun tanpa harus khawatir dengan keamanan dan kenyamanan si kecil.

Harlequin Bistro

Lokasi: Jl. Kemang I No. 10A-10B, Bangka, Jakarta Selatan

Ingin ngajak istri makan siang romantis seperti waktu pacaran dulu? Ajak aja ke Harlequin Bistro yang ada di bilangan Kemang ini. Kamu bisa ngajak si kecil ikutan karena di sini ada playground luas yang seru buat bermain si kecil. Ya, kamu nggak bakal nyangka kalo di balik nuansa klasik elegan bergaya Eropa dari restoran ini, ternyat terdapat ruang bermain yang cukup luas dengan tema nautika. Anak kamu berasa sedang berada di geladak kapal dengan berbagai macam permainan, mulai dari perosotan, trampolin, ayunan dan masih banyak lagi. Sementara kamu dan istri bisa asik menikmati steak lezat sambil nostalgia masa pacaran dulu.

Pet Kingdom

Lokasi: Jl. Jalur Sutera No. 29, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten

Sebenernya Pet Kingdom adalah pusat perawatan dan penginapan bagi binatang peliharaan. Namun banyak keluarga yang berkunjung ke sini bersama anak-anak untuk sekedar makan sambil menikmati suasana menyenangkan dengan hewan-hewan di sekitar kita. Pet Kingdom juga memiliki food court dan playground untuk anak bermain. Bahkan ada fasilitas Mini Petting Zoo dan Fish Feeding yang memungkinkan si kecil berinteraksi dengan binatang.

Baca juga: Punya Hewan Peliharaan di Rumah? Kamu Bakal Ngerasain 5 Manfaat Ini

The Playground

Lokasi: Jl. Kemang Dalam 3B No. B6, Jakarta Selatan.

Kalo kamu quality time ngajak anak kamu main, coba deh dateng ke The Playground yang ada di Kemang ini. Sebenarnya ini adalah taman bermain ala Barat di mana ada berbagai macam permainan buat anak-anak mulai usia 12 bulan hingga 10 tahun. Ada 10 macam permainan, area wahana air yang interaktif, flying fox hingga lapangan tenis anak lengkap dengan instrukturnya. Untuk masuk ke taman bermain ini, hanya anak yang dikenakan biaya, yaitu Rp75.000 per anak, atau Rp40.000 untuk anak usia 12-17 bulan, sementara kedua orangtua masuk gratis.

Taman Suropati

A post shared by Gondo Himawan (@gondohimawan) on

Lokasi: Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Selatan.

Bermain di alam terbuka di bawah pepohonan rindang adalah sesuatu yang langka di Jakarta ini. Nah, paling nggak kamu bisa menghadirkan nuansa yang hampir serupa dengan ngajak si kecil buat bermain di Taman Suropati. Pepohonan di sekitar taman ini cukup rindang sehingga menyehatkan bagi anak untuk beraktivitas di sini. Kadang ada sekelompok pemain musik yang sedang berlatih di sini yang bisa jadi tontonan tersendiri.

Brood en Boter

Lokasi: Jl. Bangka Raya No. 25, Jakarta Selatan

Kalo kebetulan kamu ada janjian meeting di akhir pekan, dan bingung nyari tempat meeting yang children friendly supaya kamu bisa ajak si kecil, coba aja dateng ke Brood en Boter Bakery & Eatery. Di sini kamu bisa meeting dengan tempat yang cukup cozy dan lighting yang pas, sambil menikmati berbagai hidangan nikmat dari French Toast hingga Gado Gado. Sementara si kecil bisa bermain di area anak di mana ada teepee tent atau tenda indian mini dan berbagai permainan lain.

Miniapolis

Lokasi: Gading Walk, Mall Kelapa Gading 5, Jl. Gading Bulevard, Jakarta Utara.

Sebenernya Miniapolis ini adalah area bermain anak yang ada di beberapa mall besar di Jakarta. Tapi Miniapolis di Mall Kelapa Gading 5 ini letaknya di ruang terbuka, jadi si kecil bisa menghirup udara luar saat bermain, sementara istri bisa belanja kebutuhan keluarga di mall. Ada banyak wahana permainan yang disesuaikan dengan umur anak kamu. Untuk masuk, kamu cukup membayar Rp.120.000 hingga Rp. 150.000 per anak, sementara pendamping harus membayar Rp.25.000.

Pinisi Edutainment Park

A post shared by Leli Nurlaeli (@leli_nurlaeli) on

Lokasi: Pasaraya Blok M lantai 8, 9 dan 10, Jl. Iskandarsyah II No. 2, Jakarta Selatan.

Buatlah si kecil bangga dan cinta sama tanahairnya sendiri dengan ngenalin kebudayaan bangsa Indonesia. Sesuai dengan namanya, Pinisi Edutainment Park adalah taman bermain untuk anak dari balita hingga beranjak remaja, yang ngegabungin antara seni, budaya, inovasi dan ilmu pengetahuan. Latar belakang taman bermain ini yaitu pelabuhan tradisional dengan luas area 6000 meter persegi. Dari mulai permainan sederhana sampai 4D simulator bisa ditemui di sini. Untuk balita, dikenakan tiket sebesar Rp. 75.000 hingga Rp85.000 sementara dewasa dikenakan tiket masuk Rp95.000 hingga Rp. 140.000.

Baca juga: Coba 5 Aktivitas Bermanfaat ini Agar Weekend Lebih Seru

Q BIG

A post shared by QBIG BSD CITY (@qbigbsd) on

Lokasi: Jl. BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Tangerang Selatan.

Di sini mungkin bisa jadi lokasi yang pas buat ngisi waktu luang di akhir pekan bareng keluarga kecil kamu. Bayangin, di satu area, ada tempat belanja hobi, ada grocery store, pusat kebugaran, semuanya dalam konsep mega alias masing-masing satu gedung sendiri. Sementara di tengah-tengah kumpulan mega store ini ada taman bermain anak yang seru buat ngajak balita kamu beraktivitas, ada kolam ikan koi, ada taman hijau, dan masih banyak tempat bersantai yang ramah anak. Kamu juga bisa daftarin si kecil di Rockstar Gym atau di Artland untuk mengasah bakat seninya.

Nah, tinggal pilih mana aktivitas yang akan kamu lakukan bersama si kecil, dan ajak aja ke salah satu spot ramah anak di atas. Dijamin si kecil betah dan ceria.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza