8 Bengkel Wajib Para Vespa Mania di Jabodetabek

Jangan ngaku hobi sama Vespa kalo belum pernah bawa Vespa kamu ke salah satu bengkel Vespa yang jadi favorit komunitas ini.

Buat kamu yang suka banget sama motor skuter asal Italia ini, kamu pasti ingin ngasih yang terbaik buat Vespa kesayangan kamu. Kalo udah hobi, biasanya para penggemar Vespa cuma mau servis di bengkel yang udah direkomendasiin sesama penggemar atau komunitas Vespa. Ketika Vespa kesayangan kamu ditanganin oleh orang yang ahli dan ngerti banget seluk beluk mesin dan desain Vespa, pasti ada rasa kepuasan tersendiri buat kamu.

Di Jakarta dan sekitarnya, kini makin banyak bertebaran bengkel-bengkel khusus Vespa. Tapi beberapa bengkel berikut ini sangat populer dan jadi favorit di kalangan anak Vespa. Selain servisnya yang mantap, punya tenaga ahli yang ngerti banget Vespa, juga sering jadi tempat nongkrong atau kongkow sesama penggemar Vespa. Nggak heran kalo delapan bengkel ini bisa jadi rekomendasi terbaik buat merawat Vespa kesayangan kamu.

Bellissimo

Lokasi: Jl. Artowijoyo, Blok H6/35, BSD City, Tangerang

Banyak yang bilang tempat ini sangat cozy dan cocok buat dijadiin tongkrongan. Andre Mendean sang pemilik awalnya iseng-iseng buka toko aksesori Vespa karena ia juga penggemar motor skuter ini. Tapi lama kelamaan, Bellissimo makin berkembang dan melayani servis seperti tune up, servis CVT, repaint sampai masalah mesin bisa digarap tuntas. Kalau diliat, tempat ini lebih cocok dibilang workshop ketimbang bengkel. Selain harga servis yang bersahabat, banyak juga yang bilang juga kalo beli aksesori di sini harganya lebih murah dibanding tempat lain.

Aldials

A post shared by Aldials (@aldials) on


Lokasi: Jl. Pondok Kelapa Raya E9/1B, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Nyari bengkel yang punya pelayanan lengkap emang nggak gampang. Apalagi yang khusus buat Vespa. Nah, Aldials ini bisa dibilang bengkel “one stop service” buat skuter asal Italia ini. Nggak heran kalo di sini jadi tongkrongan anak-anak Vespa hampir tiap hari. Servis yang bisa kamu dapetin di sini antara lain body repair, body repaint, perawatan mesin, penggantian suku cadang, sampai salon motor. Di sini juga ada kafe yang bisa buat santai sambil nunggu skuter kamu kelar diservis.

Motrattivo

A post shared by @motrattivo on

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No. 66E, Pamulang, Tangerang Selatan

Tempat ini dikenal sebagai surganya pemilik Vespa. Lupain bengkel yang kotor dan berantakan, di Motrattivo, kamu bakal ngerasa sedang ada di sebuah lounge yang nyaman. Makanya banyak orang yang betah nongkrong di sini, karena Motrattivo menggabungkan workshop dan bengkel profesional yang didesain dengan konsep kafe. Dari mulai servis, upgrade, pasang aksesoris sampe modifikasi pun bisa dikerjain di sini. Kamu nggak usah khawatir, karena di saat bengkel-bengkel lain tutup, tempat ini bakal terus buka sepanjang hari, walau weekend dan beberapa tanggal merah sekalipun.

Baca juga: 5 Inspirasi Street Style Buat Anak Motor

Scooter Care

A post shared by Scooter Care (@scooter_care) on

Lokasi: Jl. Cereme No. 1A, Fatmawati, Jakarta Selatan

Kamu pasti ingin Vespa kesayangan kamu keliatan kinclong seperti baru. Nah, Scooter Care ini emang spesialis bikin tampilan skuter kamu jadi kinclong maksimal tanpa noda. Anas Setiawan, sang pemilik yang cinta banget sama motor skuter ini, tau betul gimana tahapan ngerawat body Vespa biar besih kayak baru lagi. Di sini, kamu bakal ditawarin paket servis seperti di salon mobil, dari mulai cuci body, waxing, poles, coating glass sampe detailing yang masing-masing punya trik tersendiri saat pengerjaan.

PRO Scooter

A post shared by ProScooter (@proscooterjkt) on

Lokasi: Jl. Tegal Rotan Raya, No. 4, Bintaro

Anak Vespa yang tinggal di Bintaro dan sekitarnya pasti tau banget bengkel Pro Scooter ini. Kalo kamu ingin modif mesin Vespa kamu jadi lebih ngacir atau ada masalah sama mesin Vespa kamu, tenaga ahli di Pro Scooter bakal ngeberesin sampai tuntas. Jelas aja karena mekaniknya jebolan bengkel resmi Vespa, jadi udah biasa nanganin mesin skuter. Makanya banyak anak Vespa yang ke sini buat tuning skuter mereka. Selain ngasih pelayanan premium, Pro Scooter juga didukung hardware yang lengkap. Kamu juga bakal dimanjain dengan free WiFi pas lagi servis.

Scatola Garage

A post shared by scatolagarage (@scatolagarage) on

Lokasi: Jl. Raya Condet No. 58, Batuampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dengan tagline “We Can Fix Anything”, sepertinya Scatola Garage ini ngasih jaminan kalo apa pun masalah Vespa kamu, mereka siap ngeberesinnya. Tapi, Scatola Garage ini dikalangan anak Vespa dikenal sebagai bengkel spesialis buat upgrade performa. Kalo kamu seneng bikin Vespa kamu ngacir atau memang buat dibikin balapan, di sinilah tempat paling pas buat ngulik mesin Vespa kamu. Di sini, kamu juga bakal ditawarin paket-paket buat upgrade performa skuter kamu.

Baca juga: Perangkat Wajib Buat Biker Yang Punya Pacar

Scootherapy

Lokasi: Jl. Pangeran Antasari, No. 34B, Jakarta Selatan.

Kalo bengkel yang satu ini, pasti kamu kenal siapa pemiliknya. Ya, dia adalah Lembu, mantan vokalis Club Eighties. Kecintaan Lembu sama Vespa menginspirasi Lembu buat buka sendiri salon skuter bareng rekannya. Perawatan di sini emang terkenal detil banget. Salah satu yang jadi favorit anak Vespa adalah paket Hydrowax. Dengan perangkat hidrolik, para tenaga ahli bisa ngejangkau bagian-bagian tersembunyi, seperti di bawah deck, sela-sela rangka, hingga di kolong spakbor.

Casa da Vespa

A post shared by Casa da Vespa (@casadavespa) on


Lokasi: Jl. Abdul Majid Raya No. 41, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Buat kamu yang mau ngopi-ngopi dan ngemil makanan kekinian bareng komunitas Vespa sambil servis atau poles body skuter kesayangan kamu, dateng aja ke Casa da Vespa. Karena tempat ini ngegabungin antara servis dan kafe, nggak heran kalo banyak anak Vespa yang nongkrong di sini. Sekadar kongkow dengan sesama penggemar atau sekaligus servis rutin. Nggak tanggung-tanggung, pilihan makanannya beragam lho!

Mana yang jadi pilihan kamu? Tinggal sesuaiin dengan kebutuhan Vespa kesayangan kamu dan lokasi yang paling deket dari tempat tinggal kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza