7 Cara Biar Pacar Nggak Ngambek Pas Liburan Bareng

Melakukan perjalanan dengan pasangan itu gampang-gampang susah. Kalau nggak tahan banting, bisa-bisa putus lho. Ikuti tips liburan ini.

Potensi untuk menjalani traveling penuh stress dengan pacar itu memang besar. Apalagi bila ini akan jadi perjalanan pertama kalian bersama. Dan sebenarnya, mau jalan sama pacar, sama keluarga, pasti ada momen-momen dimana kita nggak pengen traveling dengan mereka lagi. Bedanya, katanya sih laki-laki cenderung menjalani liburan tanpa perencanaan yang jelas dan spontan. Sementara cewekmu akan menjadi seksi sibuk, yang mempersiapkan semuanya. Semua kegiatan selama liburan, tempat makan, ngopi, acara yang mau dilihat, semua harus jelas. Padahal liburan kan harus rileks ya? Mikirin perencanaan kayak gitu aja sudah bikin pusing. Mencegah hal seperti itu, apalagi jadi sebal banget-banget dengan pacar dan setelah selesai traveling kalian malah bubaran, ada beberapa tips yang bisa dicoba.

Ini tujuan liburan yang diinginkan berdua

Ini faktor paling awal yang harus disepakati. Harus benar-benar tempat atau tujuan yang kalian berdua suka atau sedang kalian pengenin. Justru jadi stress kalau kamu cuma mengikuti keinginan pacar, padahal sebenarnya kamu nggak tertarik ke sana. Termasuk, saat nanti sudah di tempat liburan, agenda kegiatan pun harus yang kalian berdua memang inginkan. Kamu mau melihat penangkaran hiu, pacar nggak mau, nggak usah dipaksain. Tapi kamu bisa minta temenin, dan nanti kamu harus temanin dia ke tempat yang ingin dia datangi – tapi mungkin nggak terlalu kamu minati.

Bagi tugas

Kalau cewekmu sudah mengurus pesawat, penginapan, mungkin kamu bisa bantu dengan sedikit google atraksi atau tempat-tempat seru yang bisa dilihat di tempat liburan nanti. Kalau dia sudah membayar semua tiket pesawat, termasuk hotel, berarti kamu harus bertanggung jawab untuk pengeluaran transportasi dan makan selama di tempat liburan (kalau bisa sih sekalian tahu di awal tempat-tempat makan yang ingin didatangi). Atau, urus semua logistik liburan kalau agenda di tempat berlibur juga sudah diurus cewekmu. Seimbangkan saja.

Rencana cadangan

Yang namanya jalan-jalan jauh, nggak selalunya 100% mulus seperti yang kita inginkan. Dari ketinggalan pesawat, tempat atraksi yang mau dikunjungi ternyata nggak buka, bahkan hotel yang nggak sesuai harapan kita, sampai keracunan makanan di tempat liburan. Tugasmu untuk memikirkan rencana alternatif untuk apa pun yang bisa bikin jalan-jalanmu dengan pacar justru penuh stress. Termasuk, kalau di antara kalian ada yang mudah lapar, maka sudah harus pikirkan siapa yang akan mengurus makanan ringan sebagai pengganjal perut.

Urusan duit

Kalau kamu sama cewekmu tidak mencampur adukkan urusan duit (alias uang saku masing-masing ya urusan masing-masing), ada baiknya sebelum berangkat liburan berdua diperjelas bagian ini. Tapi, selalu ingat juga, income kamu dan cewekmu mungkin nggak sama jadi harus ada kebijakan tersendiri dalam pengeluaran. Misalnya, siapa yang akan membayar apa, kalau tiba-tiba ingin pindah hotel karena sesuatu dan lain hal bagaimana persiapan dananya? Atau penerbangan di-cancel karena masalah tertentu, apakah harus siapkan dana tambahan untuk menginap semalam lagi. Karena urusan duit selalu sangat sensitif, amankan semuanya sebelum berangkat. Nggak ada salahnya juga menentukan batas dana yang ingin dikeluarkan, supaya kembali dari liburan kamu nggak kere-kere amat.

Baca juga: Sambil traveling berdua, coba cek apa kamu sudah penuhi syarat cowok sholeh siap nikah?

Santai saja

Intinya liburan itu kan untuk buang stress, bukan malah merasakan stress yang baru. Jadi, selalu hadapi semua dengan kepala dingin. Apalagi, kalau kalian berdua sudah paham karakter masing-masing. Kalau cewekmu cerewet, jangan ikut-ikutan emosian. Harus jadi penyeimbang. Saat ada masalah di tempat liburan, selalu ingat bahwa kalian di sana untuk bersenang-senang, jadi pikirkan jawaban masalah yang akan membawa kesenangan itu kembali di antara kalian berdua. Termasuk nih, kalau liburan dengan pacar selalu siap untuk jadi tukang foto untuknya. Nah, harusnya sih dia juga siap untuk jadi tukang fotomu. Nggak mau repot dan ingin kalian berdua ada di semua foto, bawa tongsis!

Baca juga: Sedang in solo traveling, coba 5 tujuan santai ini.

Lima poin di atas sudah bisa jadi panduan paling awal untuk mempersiapkan perjalanan bebas stress kamu dan pacarmu. Poin paling penting sih yang terakhir, hadapi semua dengan kepala dingin dan ingat bahwa traveling untuk senang-senang.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza