7 Seleb Jutawan Ini Dulunya Nggak Punya Apa-apa

Kegigihan para seleb cowok ini bikin hidup mereka yang dulunya serba kekurangan, sekarang mereka berhasil jadi seleb jutawan.

Ada orang yang terlahir udah punya segalanya, ada juga yang harus berjuang mati-matian buat ngedapetin kekayaan. Termasuk beberapa seleb Hollywood yang dulunya mulai dari nggak punya apa-apa, tapi berkat kegigihan dan pengembangan bakat mereka, sekarang bisa jadi tenar dan punya harta berlimpah. Perjuangan hidup para seleb jutawan ini bisa jadi inspirasi sukses kamu yang ingin mengejar impian.

Leonardo DiCaprio

Leonardo-DiCaprio

Estimasi kekayaannya: USD220juta

Masa kecil Leonardo bukanlah hal yang pengen dia inget-inget terus. Karena dulu Leo tumbuh di lingkungan yang keras, banyak prostitusi, kejahatan dan kekerasan. Bahkan Leo yang berasal dari keluarga miskin, pernah homeless. Tapi, Leonardo adalah contoh sukses orang yang berhasil bangkit dari lingkungan keras. Kecintaannya dengan dunia akting ngebawa dia sampe di posisi sekarang, punya harta berlimpah dan pacar top model.

Baca juga: Berasa Jadi Seleb Hollywood Berkah 5 Fashion Item Ini

Tom Cruise

Tom-Cruise

Estimasi kekayaannya: USD380juta

Dibesarin di Ottawa, Kanada, Tom Cruise tumbuh di keluarga yang serba kekurangan. Nggak hanya itu, dia sering banget disiksa sama bapaknya sendiri. Buat pelarian, dia ikutan ekskul drama waktu kecil. Setelah ortunya cerai, Tom pindah ke Amerika dan terus ngembangin bakat aktingnya sampe akhirnya berhasil dapet peran di sebuah film dan akhirnya jadi idola remaja di masa itu. Sekarang, dia udah menang banyak penghargaan dan jadi salah satu bintang termahal Hollywood.

Jim Carrey

Jim-Carrey

Estimasi kekayaannya: USD150juta

Ketika Jim Carrey masih SMA, ayahnya terkena PHK yang akhirnya memaksa Jim remaja untuk keluar dari sekolah dan ngebantu perekonomian keluarga dengan bekerja jadi tukang bersih-bersih dan security. Sayangnya, rumah Jim akhirnya disita juga dan bikin mereka sekeluarga harus tinggal di mobil. Saat pindah ke Amerika, Jim yang asli Kanada nyoba terjun ke dunia komedi. Walau sempat berkali-kali gagal, ia nggak mengeluh apalagi berhenti nyoba. Sampe ia dapet peran pertama di “In Living Color”, yang bikin namanya melambung. Dan sekarang, pendapatannya mencapai USD20juta per film.

Jay-Z

Jay-Z

Estimasi kekayaannya: USD550juta

Masa kecil hingga remaja dia habisin di Brooklyn, New York. Bukan hal yang gampang buat Jay-Z karena dia sempat hidup di jalanan di antara para penjahat dan penipu. Dan kerasnya hidup membuat Jay-Z mencoba untuk fokus dengan bakatnya nge-rap. Sekarang, Jay-Z jadi salah satu musisi dan produser dengan penghasilan terbesar yang sempat bikin dia masuk di daftar musisi terkaya. Ditambah lagi, Jay-Z berhasil menangin hati Beyonce yang ngasih dia tiga anak yang lucu-lucu.

Mark Wahlberg

Mark-Wahlberg

Estimasi kekayaannya: USD220juta

Dulu dia terkenal sebagai begundal yang suka bikin onar sampe dikeluarin dari sekolah waktu dia 14 tahun. Nggak hanya itu, dia bahkan pernah masuk penjara gara-gara ulah dia sendiri. Waktu dia sadar, dia akhirnya nyoba menata diri dan berhasil dapetin kontrak rekaman dengan nama panggung Marky Mark. Ternyata Mark Wahlberg punya bakat lain, yaitu akting. Sekarang udah banyak film yang Mark bintangin dan nyumbang banyak penghargaan juga.

Baca juga: Punya Badan Kekar? Contek Gaya Berpakaian 5 Seleb Ini!

Eminem

Eminem

Eminem emang musti meras keringet buat dapetin posisi dia sekarang. Jauh sebelum dia menangin 150 penghargaan termasuk Oscar, dia dibesarin dengan ibu tirinya di Detroit, Michigan di sebuah khawasan kelas menengah ke bawah. Walau sering bikin onar dan sensasi, talenta dan ketekunan dalam berkarya ngebawa dia ke puncak sukses. Cowok yang punya nama Asli Marshall Bruce Mathers III ini sekarang udah ngejual lebih dari 172juta album.

Stephen King

Stephen-King

Estimasi kekayaannya: USD400juta

Waktu sang raja novel horor ini masih kecil, ayahnya ninggalin keluarga mereka. Diperparah dengan ibunya yang sakit-sakitan dan butuh biaya berobat. Akhirnya keluarga Stephen King hidup dengan minjam duit dari orang-orang. Untuk ngasah keterampilannya nulis, Stephen King ikut kontribusi nulis artikel di koran tempat abangnya kerja. Lama-lama dia ngumpulin tulisan-tulisannya yang kebanyakan bergenre horor hingga sukses sampe sekarang.

Buat kamu yang ngerasa sekarang masih belum punya apa-apa, nggak usah kecil hati. Kamu cuma perlu nyari tau apa bakat terhebat kamu atau latar belakang apa yang bisa kamu jadiin modal. Lalu, kamu perlu ketekunan dan mengasah kemampuan kamu biar bisa jadi lebih hebat dari orang lain. Dan siapa tau kamu bisa sampai ke posisi puncak.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza