7 Seragam Negara Paling Keren Olimpiade Rio 2016

Tren pakaian olahraga yang menginvasi gaya berpakaian sehari-hari, beberapa tahun terakhir membuat event olahraga sekelas olimpiade Rio juga terpengaruh.

Athleisure adalah trend berpakaian yang terpengaruh kuat dari olahraga sebagai sebuah gaya hidup. Salah satu contoh pengaruh tren ini adalah tidak bisa lepasnya kita dari pemakaian sepatu sneakers, serta celana jogger yang kini makin jadi favorit banyak orang. Celana jogger merupakan transformasi celana olahraga yang sering kita kenal dengan istilah celana training (celana latihan). Semakin besarnya tren athleisure, tidak heran juga memberi dampak pada keseriusan beberapa negara mempersiapkan seragam olahraga, untuk para atlit utusan mereka di Olimpiade Rio yang sedang berlangsung saat ini. Negara mana sajakah?

Kanada

A photo posted by Karen Robbins (@kgrobbins) on


Harus diakui, seragam atau kostum atlet Kanada di Olimpiade tahun ini adalah yang paling keren. Duo desainer kembar dengan label DSquared2 terkenal dengan kreasi mereka yang selalu terlalu flamboyan, namun di seragam Kanada kali ini, malah terlihat sporty, keren, mahal, plus detail daun maple yang identik sebagai simbol Kanada. Yang jelas tetap terlihat pantas dipakai berolahraga.

BACA JUGA: Perlu ide untuk tampil keren, sambil sedikit memperlihatkan semangat nasionalisme kamu saat Agustusan nanti? ini ada 6 ide yang bisa kamu coba.

Indonesia

A photo posted by Homam M (@homam_em) on


Meski banyak dicemooh awalnya karena dirancang oleh seseorang yang nggak punya latar belakang desain fashion, justru saat pembukaan Olimpiade pekan lalu, seragam yang dikenakan tim Indonesia mencuri perhatian dunia. Terlebih dengan komposisi merah putih, dan elemen burung garuda yang juga cukup unik. Sebagian media asing malah menggunakan istilah ‘megah’ untuk seragam Indonesia. Ya, kalau dibandingkan tim-tim lain yang desainnya sangat modern, kostum Indonesia memang cukup konvensional. Para atlet terlihat seperti petugas pengaman kerajaan ketika memakai seragam ini.

BACA JUGA: Selain jadi atlit, ini beberapa cara kamu bisa tunjukkan semangat nasionalisme sebagai bentuk bela negara

Amerika

A photo posted by Ralph Lauren (@ralphlauren) on


Harus diakui, logo Ralph Lauren – desainer yang merancang seragam atlet Amerika Serikat tahun ini- di blazer berwarna biru laut yang dipadu dengan celana putih, serta kaos motif garis nuansa putih biru merah di bagian dalam, memang terlihat keren. Lihat saja pada upacara pembukaan Olimpiade pekan lalu. Ada nuansa retro, dan warna-warnanya juga cukup trendy. Bahkan atlet cowok pun pantas memakainya.

Republik Korea

A photo posted by SM Magazine (@sm_magazine) on


Korea juga nampaknya mengikuti jejak Amerika Serikat dengan membuat seragam atlet dengan pengaruh gaya pelaut. Terlihat dari paduan blazer berwarna biru laut, dan celana putih yang cukup sporty. Yang cukup keren, seragam ini didesain dengan tambahan bahan anti virus Zika. Jadi, para atlit yang harus bertanding di negara lain, aman dari gangguan virus yang memang sedang banyak dibicarakan ini. Harusnya, negara-negara lain juga memikirkan hal ini ya.

Prancis

A photo posted by Lacoste (@lacoste) on


Tahun ini, kostum atlit Prancis disponsori oleh brand besar Lacoste. Lacoste yang pada dasarnya identik dengan busananya yang sporty, menjadi pasangan natural untuk persiapan tim Prancis menuju panggung olimpiade. Paduan warna biru, merah, dan putih yang juga identik dengan bendera Prancis menjadi elemen seragam olahraga yang dirancang oleh Lacoste. Kemeja polo, jaket parka, jaket nylon dengan logo Lacoste yang terkenal, serta celana putih dari koleksi khusus ini, masih cukup oke jika dipakai di luar kegiatan olahraga. Pertanyaannya, apakah seragam atlet ini juga dijual nantinya?

Swedia


Tim Swedia tahun ini mendapat dukungan penuh dari retailer raksasa H&M. Hasilnya? Ada yang suka ada yang tidak. Tapi, dari sekian banyak kontingen yang ada, seragam atlet Swedia ini termasuk yang paling sporty. Warnanya mentereng, langsung terlihat, dengan kombinasi biru dan kuning yang keren, sampai sepatu sneakersnya rasanya harus segera dijual oleh H&M sendiri.

Australia


Ada yang bilang seragam atlit Australia ini terlihat sekilas seperti kostum di film Harry Potter. Yang jelas, seragam ini memang bernuansa retro, karena terpengaruh gaya berpakaian era 20-an. Kombinasi warna putih dan hijau pada blazer sepertinya dimaksudkan agar sedap dipandang saat musim panas, yaitu saat Olimpiade Rio dilaksanakan.

BACA JUGA: Kalau lihat atlit-atlit olimpiade ini, pasti terasa ingin jadi bugar seperti mereka. Apalagi setelah melihat 5 seleb cewek yang getol olahraga ini.

Dari 7 tim paling keren di atas, yang mana menjadi favoritmu? Indonesia memang paling beda, sih, kalau dilihat-lihat, ya. Bikin bangga, kan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza