7 Kuliner Seru Di Bandara Indonesia

Nggak usah ngomel kalo pesawat kamu delay. Dateng aja ke restoran berikut, dan kamu bakal lupa waktu dengan nikmatnya kuliner bandara ini.

Terpaksa nunggu lama di Bandara gara-gara jadwal penerbangan kamu ditunda? Emang ngeselin banget sih. Tapi yang paling nyebelin itu sebenernya karena kita nggak ngerti mau ngapain dan musti nunggu di mana. Nggak usah khawatir, biar nggak bosan, kamu bisa kok wisata kuliner di Bandara. Ya, ternyata di Indonesia, banyak tempat kuliner seru di Bandara. Coba cek deh destinasi wiskul di beberapa bandara yang punya tempat nongkrong dan hidangan nikmat ini. Dijamin ilang betenya.

Food Cetera

Lokasi: Terminal 1 gedung 128, Bandara Soekarno Hatta, Jakarta

Food court yang memadukan gaya industrial dan classic american diners ini terletak di antara Terminal 1B dan 1C. Tempatnya cukup nyaman buat hangout dan cukup keren buat foto Instagram kamu. Ada banyak menu lokal dan internasional yang ditawarin di sini. Bahkan ada juga menu-menu kekinian yang nggak kalah lezat. Tapi awas: Kamu bisa lupa waktu kalo lagi nungguin pesawat kamu yang delay.

Soto Bangkalan Tohir

A post shared by Tsai (@hietuna) on

Lokasi: Terminal 1, D1-1, Bandara Internasional Juanda, Surabaya

Di bandara internasional Juanda, kamu bisa nemuin restoran Bangkalan yang nyajiin hidangan soto daging Madura yang gurih dan nikmat banget. Nggak hanya orang lokal yang ngantri di sini, bule pun suka sama kelezatan soto daging Madura yang udah sejak lama buka di Bandara ini. Bahkan banyak warga Surabaya yang bela-belain ke Bandara hanya buat makan atau bungkus soto ramuan H. Tohir ini.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Seru Buat Solo Traveling

Tridatu

A post shared by Dwi Ayu Arini (@ayusatria2015) on

Lokasi: Terminal Domestik, F-02A-02D, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali

‘Terdampar’ di bandara Internasional Ngurah Rai udah nggak nge-betein lagi. Banyak kulineran yang bisa kamu coba di sini. Salah satunya ada di restoran Tridatu yang terletak di Terminal Domestik. Nasi campurnya wajib kamu cobain, lengkap dengan sambal matah dan perkedel jagungnya. Masih banyak lagi sajian khas Bali di restoran yang emang nyajiin hidangan otentik lokal yang pas di lidah kamu.

Douwe Egberts

Lokasi: P-2b, Bandara Internasional Kualanamu, Medan

Sambil nunggu penerbangan kamu yang delay, cobain deh mampir ke kedai kopi asal Belanda ini. Kamu bisa nikmatin segelah kopi latte bertabur stroopwafel sambil ngemil apple tart yang legit dan lezat. Coffee shop Douwe Egberts yang bertebaran di Belanda dan negara Eropa lainnya ini juga nyajiin menu salad, sandwich sampai zuppa soup yang hangat.

Westin Resto

A post shared by Dhanny Septianto (@dhannyds) on

Lokasi: LT3-01, Bandara Adi Soemarmo, Surakarta

Kalo kamu terpaksa ngabisin banyak waktu di bandara Adi Soemarmo, mending kamu melipir ke Westin Resto sambil nikmatin makanan dan minuman tradisional khas Solo. Jadi kalo kamu masih belum bisa move on dari nasi liwet, mampir dulu ke sini sambil minta dibikinin wedang buat bunuh waktu. Selain nasi liwet masih ada banyak makanan Solo yang bisa kamu nikmatin dengan tempat yang cukup nyaman.

Baca juga: 6 Menu Indomie Paling Unik di Jakarta

Soto Banjar Insan Karya

A post shared by Sita Kurianto (@sita_kurianto) on

Lokasi: LB.01, Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin

Di sini kamu bisa nyobain lezatnya soto Banjar yang terkenal itu. Perpaduan bumbu rempah-rempah khas Banjarmasin bakal bikin kamu nggak berentih menyeruput kuahnya yang gurih dan nikmat. Selain ini, hidangan lain yang jadi favorit di restoran ini adalah nasi kuning khas Banjarmasin. Nasi yang dimasak dengan santan, kunyit dan rempah lainnya ini, biasa dipasangkan dengan lauk-lauk berbumbu merah, dari ayam, ikan, hingga telur.

Nyamleng

A post shared by Riza Zakya AA (@rizazakya) on

Lokasi: Terminal Domestik, RW-01, Bandara Ahmad Yani, Semarang

Masih belum puas makan masakan khas Jawa Tengah? Kalo penerbangan kamu masih lama atau tetiba ngaret, mampir aja ke restoran Nyamleng yang ada di ruang tunggu keberangkatan domestik di bandara Ahmad Yani ini. Kamu bisa nyobain masakan khas dari Lontong Opor, Nasi Mangut, sampe Soto Nyamleng yang gurih dan nikmat.

Pasti perut kamu saat ini udah ikutan laper. Jangan lupa catat tempatnya di smartphone kamu, jadi lain kali kamu ‘terdampar’ di salah satu bandara di atas, kamu udah punya tempat nongkrong yang seru.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza