7 Ide Hadiah Lebaran Untuk di Kampung

Kapan lagi bisa berbagi sedikit keberhasilan kita di kota besar pada keluarga jika bukan saat hari Raya?

Mudik adalah aktivitas yang membahagiakan. Bahkan, pasti nggak sedikit dari kita yang mengagendakan mudik dengan serius. Seakan-akan, dalam setahun, hal ini lah yang paling dinanti dan semua hasil kerja selama setahun di ibukota, ingin ditunjukkan buktinya pada keluarga di kampung saat bisa berlebaran bersama. Bingung ingin membelikan mereka hadiah Lebaran apa? Yang harus diingat, sesuaikan dengan dana belanja oleh-oleh, dan lebih baik fokuskan pada anggota keluarga, yang benar-benar dekat dengan kita (selain keluarga inti pastinya).

Jam untuk Ayah

Tidak harus jam yang mahal. Kita pasti paham dengan apa yang disukai orang tua. Tidak penting nilainya, orang tua sudah senang dibelikan hadiah, apalagi bila itu adalah hasil jerih payah anak mereka bekerja di kota besar. Sebagai sesama laki-laki, jam tangan untuk Ayah sudah sangat pas. Karena kita juga memakainya setiap hari.

Tas tangan baru untuk ibu

Perempuan dan tas tangan adalah dua hal tak terpisahkan, dan mereka selalu senang memiliki tas tangan yang baru. Begitu juga dengan ibu kamu. Apalagi bila beliau adalah perempan yang masih aktif, sudah pasti butuh tas tangan yang bisa menemani kegiatannya sehari-hari. Dari handphone, dompet, alat makeup, sampai kunci rumah harus muat di situ. Belikan yang modelnya baru, namun klasik, biasanya ibu-ibu suka dengan model tas yang sepanjang zaman.

Baca juga: Bingung Beli Tas Model Apa Untuk Ibu, Ini Referensi 5 Model Tas Paling Klasik.

Sepatu atau handphone baru untuk adik laki-laki

Bila masih punya adik yang tinggal di kampung halaman bersama orang tua, mereka pasti nggak bisa dilupakan dari daftar oleh-oleh. Sepatu jelas jadi salah satu kebutuhan utama. Biasanya juga, bila adik kita duduk di bangku SMU, mereka sudah lumayan paham sepatu-sepatu yang cukup gaul itu seperti apa. Amati saja sepatu yang sedang tren di usia mereka. Punya dana agak lebih? Belikan handphone baru saja. Supaya nggak salah beli, ada baiknya menanyakan langsung model mana yang ia suka. Daripada pusing belanja ke toko jelang libur Lebaran, belanja di Mataharimall.com saja.

Baca juga: Download Aplikasi yang Bikin Handphone Nggak Boros Memori, Penting!

Alat cukur untuk kakek


Bagaimana kalau memberikan alat cukur yang modern untuk kakek? Karena pasti sudah ada yang akan memberikan beliau baju koko atau sarung baru untuk lebaran. Sebagai laki-laki, kakek juga pasti membutuhkan alat cukur, apalagi jika beliau senang tampil kelimis. Dijamin, hanya sedikit dari orang-orang terdekatnya yang menyadari bahwa beliau juga butuh alat cukur modern dalam hidupnya. Bukan cukuran yang gampang bikin luka di wajah itu.

Catokan rambut untuk si sepupu cantik

Perempuan jaman sekarang, di segala usia nggak ada yang terlepas dari catokan rambut. Membeli catokan rambut yang membuat penampilan mereka lebih kekinian, akan membuatmu jadi yang paling mengerti mereka. Apalagi kalau mereka nggak jauh lebih tua dari adik-adikmu. Lagipula harga catokan sekarang banyak yang terjangkau. Bisa juga cek di sini.

Perlengkapan dapur untuk si tante

Untuk tante yang dekat dengan kamu dari kecil, belikan barang yang dekat dengan beliau setiap hari. Apalagi bila dia gemar memasak, membeli set panci baru rasanya sudah pilihan yang paling tepat. Masakan pertama yang ia buat dengan panci barunya, sudah pasti dia masak untuk kamu.

Mainan untuk si keponakan

Untuk anak kecil, mainan rasanya akan jadi pilihan utama. Belikan saja mainan yang gampang dikemas dengan semua barang-barangmu saat akan mudik. Action figure bisa jadi pilihan. Mainan-mainan dalam kemasan seperti lego juga boleh dipertimbangkan. Selain warna-warninya seru, juga bagus untuk kreativitas mereka.

Baca juga: Untuk Keponakan yang Senang Mobil-Mobilan, Mainan Ini Boleh Dipertimbangkan

Sebelum membelikan hadiah lebaran untuk keluarga, buat catatan dulu. Skala prioritas. Tentu kalau kamu berasal dari keluarga yang besar, membeli hadiah bisa jadi urusan cukup berat. Dan tetap, pertimbangkan dana yang kamu punya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza