7 Hobi Seru Cowok Virgo Yang Bisa Kamu Tiru

Simak apa aja hobi seru cowok Virgo yang bisa kamu coba ikutin. Siapa tau kamu ketularan jadi orang yang tekun dan detail seperti cowok Virgo.

Bukannya pengen ngelebih-lebihin cowok berbintang Virgo. Tapi zodiak ini emang punya banyak hal menarik yang seru buat kamu ketahui. Selain sebagian besar miliarder berbintang Virgo, ternyata banyak banget selebriti dan orang sukses yang berzodiak ini. Cowok Virgo juga terkenal sangat cerdas dan detail, serta senang dengan hal-hal yang butuh pemikiran. Karena itu, nggak heran kalo hobi mereka banyak yang unik dan keren buat kamu coba. Nah, apa aja yang menarik dari hobi-hobi para cowok Virgo ini? Dan apa aja manfaatnya buat kamu? Coba aja salah satu hobi berikut ini.

1. Main Jigsaw

jigsaw

Kebanyakan cowok Virgo sangat analistis. Bahkan saat mereka lagi santai pun, mereka senang berpikir, menganalisa dan meningkatkan kemampuan mereka. Karena itu, hobi yang bisa membantu mereka mengekspresikan kebutuhan menganalisa sesuatu itu adalah menekuni hal-hal yang ngebutuhin observasi, analis, presisi dan atensi ke sesuatu yang detail, seperti memecahkan teka-teki, bermain catur, dan jigsaw.

Manfaatnya buat kamu: Semua kegiatan tersebut adalah makanan buat otak kamu. Bermain jigsaw menstimulasi otak kamu dan bisa melatih kecerdasan kamu lho!

Baca juga: 5 Hobi Yang Bisa Bikin Kamu Pintar

2. Jadi Relawan di Penampungan Hewan

penampungan-hewan

Cowok Virgo terkenal ramah, senang membantu sesama dan penyayang. Termasuk juga sayang sama binatang. Nggak heran kebanyakan cowok Virgo seneng melihara binatang. Untuk menyalurkan rasa cinta mereka sama binatang, mereka nggak keberatan buat ikutan jadi penyelamat hewan-hewan terlantar. Gabung sama relawan penyelamat satwa di wilayah mereka bisa jadi cara yang bagus buat nenangin pikiran mereka dari kesibukan.

Manfaatnya buat kamu: Ngabantu relawan di penampungan satwa seperti Garda Satwa atau Komunitas Penyelamat Hewan Terlantar bisa memupuk jiwa sosial kamu dan membuat kamu lebih sensitif dalam memahami kesusahan atau kesulitan yang dialami orang lain.

3. Gabung Dengan Grup Teater

teater-seni-peran

Para cowok Virgo sering berpikir logis dan sangat kreatif, bahkan banyak dari mereka yang punya jiwa seni yang tinggi. Mereka senang membaca karena mereka ingin ningkatin pengetahuan mereka, mereka senang nulis karena mereka ingin mengekspresikan apa yang nggak bisa mereka ucapin, dan mereka juga senang seni peran karena mereka bisa mengobservasi sesuatu mulai dari membaca naskah, improvisasi hingga mengekspresikannya. Nggak heran kalo banyak aktor dan aktris top yang berbintang Virgo.

Manfaatnya buat kamu: Dengan mendalamin seni peran, kamu bisa belajar buat fokus, konsentrasi dan improvisasi. Ini tentunya sangat bermanfaat banget buat keseharian kamu, terutama buat kamu yang udah bekerja.

4. Bikin Terrarium

terrarium

Seperti yang kamu tau, mereka yang berzodiak Virgo ini sangat tekun dan detail dalam ngerjain sesuatu. Mereka bisa ngerjain hal-hal yang butuh kesabaran sesulit apa pun itu. Nah merakit sebuah mainan atau kerajinan tangan yang membutuhkan kedetailan juga disukai oleh para Virgo. Contohnya yang lagi trend saat ini yaitu Terrarium. Terrarium ini adalah seni tanam di media terbatas yang bisa dijadikan hiasan.

Manfaatnya buat kamu: Terrarium ini bisa jadi lahan bisnis lho buat kamu. Dengan modal yang kecil, kamu bisa menghasilkan sebuah karya yang bernilai jual lumayan tinggi. Selain itu, keindahan Terrarium juga disebut-sebut bisa ngebantu kamu ngilangin stres.

5. Dekorasi Rumah

shutterstock_340102073

Para cowok Virgo selalu pengen ngerasa nyaman dan sistematis. Mereka nggak pengen hal-hal di sekitar mereka terlalu berantakan dan nggak teratur. Dengan begitu, biasanya cowok Virgo seneng banget bikin tempat mereka tinggal keliatan bersih dan asri, karena hal-hal itu bisa bikin mereka lebih nyaman. Mereka pengen dekorasi rumah tertata rapi, buku-buku berjajar di rak yang teratur sampe tata letak perabot yang tepat. Karena itulah banyak dari mereka yang hobi dekorasi rumah. Apalagi mereka punya jiwa seni yang tinggi.

Manfaatnya buat kamu: Dekorasi ngebutuhin keseimbangan dan efektivitas, supaya apa yang kamu tata keliatan harmonis dan serasi. Dengan menekuni hobi ini, kamu selain dapat skill baru yang bisa menghasilin duit, juga jadi lebih kreatif.

Baca juga: 6 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Makin Kaya

6. Ikut Club Menembak

menembak

Jangan dikiria para cowok Virgo males berolahrga, mereka juga terobsesi lho sama kesehatan dan fitnes. Untuk olahraga outdoor, mereka lebih suka dengan aktivitas yang ngebutuhin ketepatan. Seperti golf, menembak, biliar, memanah, darts dan sebagainya. Memang, orientasi mereka lebih ke jiwa, ketimbang raga, jadi dalam berolahraga, mereka tetep pengen ikutan melatih otak mereka. Olahraga menembak adalah salah satu yang bisa nyalurin keinginan mereka itu.

Manfaatnya buat kamu: Latihan menembak ternyata bisa juga buat ngilangin stres dan ngelatih diri buat lebih disiplin dan fokus.

Gimana guys? Seru kan hobi-hobi mereka? Apa pun yang menarik buat kamu lakuin, pastiin kalo kamu emang naruh minat yang sama, karena akan susah untuk menekuni hobi tanpa didahului dengan ketertarikan

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza