7 Hobi Para Bos Yang Bikin Kamu Ikutan Sukses

Coba ikutin deh salah satu dari sejumlah hobi para bos ini, siapa tau kamu bisa ikutan sukses kaya bos kamu.

Punya hobi itu penting banget buat karier kamu. Mau tau kenapa? Sebuah riset di Amerika ngebuktiin kalo hobi bisa bikin mood kamu positif, ngilangin stres, dan bikin detak jantung kamu sehat. Dengan begitu, kinerja kamu di kantor akan jadi lebih baik. Nah, itu juga berarti, kalau hobi dan sukses ada hubungannya. Karena itu, mulai sekarang, intip deh, hobi apa yang dilakuin sama bos kamu atau para atasan lain. Siapa tahu kamu bisa ngikutin jejak sukses mereka, atau paling nggak, kamu bakal keliatan sekeren bos kamu.

Bermain Piano

piano

Kalau kamu sama sekali nggak bisa main piano, jangan khawatir, nggak ada kata terlambat untuk mulai belajar main piano. Banyak aplikasi atau video di Youtube yang bisa ngajarin kamu mahir main piano. Bermain piano bisa ngajarin kamu untuk sabar dan menstimulasi otak kamu untuk terus bekerja, yang udah pasti bisa bikin otak kamu lebih encer saat meeting ide di kantor.

Memancing

mancing

Hobi yang satu ini bisa ngasah kemampuan managerial kamu. Dari melatih kedisiplinan kamu saat kamu harus bangun lebih awal buat mengejar matahari terbit untuk nangkep ikan-ikan kelaparan, sampai ngajarin kamu untuk lebih sabar. Dua hal terpenting yang bisa ngangkat karir kamu di kantor.

Baca juga7 Tempat Mancing Yang Paling Disukai di Indonesia

Berkebun

berkebun

Kesuksesan dan kegagalan kamu dalam menanam tanaman bisa jadi pelajaran buat lingkungan kerja kamu. Bagaimana kamu memberi pupuk dan menyiram tanaman dengan rutin hingga bisa tumbuh dan menghasilkan, bisa jadi analogi yang pas buat memahami bagaimana kesuksesan bisa kamu raih. Ini dia perabot berkebun yang bisa jadi langkah awal.

Bersepeda

bersepeda

Olahraga ketahanan seperti bersepeda bisa ngebantu ningkatin tekad, ketekunan dan semangat kamu di kantor buat ngeraih sukses. Banyak CEO atau bos-bos yang hobi bersepeda, karena mereka merasa olahraga ini bisa memicu semangat saat di kantor dan bisa bikin pikiran jadi lebih fokus.

Utak-Atik Mobil

benerin-mobil

Hal-hal yang berbau mekanik butuh pemecahan masalah, kekuatan otot dan kesabaran yang tinggi. Ketika kamu nyoba mengutak atik mesin mobil, kadang bisa bikin kamu frustasi, tapi justru otak kamu bakal nyari jalan buat ngatasin masalah. Hal ini bakal nularin kamu di dunia kerja juga.

Baca juga3 Olahraga Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan

Bermain Golf

golf

Nggak cuma karena ini adalah olahraga keren, bermain golf bisa ngajarin kamu buat lebih fokus dan berlajar ngatur strategi. Manfaat ini bakal kamu rasain segera di kantor. Nggak hanya itu, kamu juga bakal dapet relasi baru dari hobi ini, dan yang pasti bukan relasi sembarangan.

Nerbangin Pesawat

pesawat

Sekarang, siapa pun bisa jadi pilot tanpa harus belajar terbang di sekolah penerbangan formal. Gabung aja di komunitas Asia Aero Flying Club, kamu bakal diajarin bagaimana nerbangin berbagai macam jenis pesawat. Hobi ini butuh keberanian kemampuan ngambil keputusan, yang udah pasti kamu butuhin di kantor.

Cobain yuk salah satu hobi di atas. Pelajaran yang bisa kamu ambil dari masing-masing hobi bos kamu itu bisa bikin kamu lebih semangat dan hebat di kantor. Mungkin nantinya kamu bakal diangkat buat gantiin mereka. Siapa tau, kan?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza