• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 7 Barang Mahal yang Boleh Kamu Beli dengan Uang THR

7 Barang Mahal yang Boleh Kamu Beli dengan Uang THR

Uang THR ditransfer, nggak sedikit dari kita yang lupa diri. Semua mau dibeli. Mumpung masih jauh, pikir-pikir lagi barang yang mau dimiliki mulai dari sekarang.

Jika belanja baju masuk daftar yang harus dilakukan dengan uang THR-mu tahun ini, ada baiknya mulai membuat prioritas, guys. Maksudnya, dengan jumlah THR yang cukup besar lebih baik gunakan membeli sesuatu yang mungkin harganya lumayan tinggi, tapi akan sering kamu gunakan nantinya. Sebuah, atau bahkan beberapa barang yang cukup penting tapi tidak terbeli, kalau tak ada dana semacam THR. Bukan bertujuan konsumtif, tapi kita boleh dong sesekali mendapatkan atau memiliki barang-barang dengan kualitas oke? Ini sedikit ide:

Setelan yang keren

A photo posted by S U I T (@suit) on


Setelan pasti terdiri atas celana dan jas. Banyak dari kita yang nggak terpikirkan untuk memiliki kedua barang ini. Ya, memang, biasanya terpikir baru saat butuh. Sekarang, banyak kok setelan yang harganya nggak mahal-mahal amat. Kalau sudah punya setelan yang oke, saat harus hadir di acara-acara resmi, atau pergi undangan nikahan, nggak bakal bingung lagi. Saran, beli setelan warna hitam, biru gelap, atau abu-abu dengan nuansa gelap. Ketiga warna ini akan paling sering terpakai.

Jas atau blazer yang bagus bisa dibeli pakai uang thr


Nah, kalau uang THR masih harus untuk keperluan yang lain, membeli jas atau blazer dulu nggak apa-apa. Beli yang bagus sekalian. Bisa dipakai ke kantor, meeting, ikut seminar, traveling, bahkan undangan. Tinggal pakai celana chinos kebanggaan kamu sebagai pasangannya. Untuk jas atau blazer, lebih baik beli warna biru gelap atau abu-abu gelap. Blazer atau jas hitam biasanya jadi membosankan bila dipakai sendiri, tanpa celana padanannya.

Baca juga: Nah, soal padu padan blazer yang kece, ini tipsnya.

Jam tangan mahal yang sudah lama kamu incar

A photo posted by Tom Carter (@tomcarterwatch) on


Nggak hanya mahal, tapi juga harus keren. Gaya kamu yang sudah keren, akan makin meningkat saat dilengkapi dengan jam tangan yang juga kece. Baiknya pilih jam tangan yang asik dibawa ke kantor, tapi juga modelnya cukup kasual. Kan ada model jam tangan yang rasanya nggak cocok dipakai dengan kaos oblong. Nah, jam tangan yang agak mahal sudah pasti tahan lama. Jadi mengeluarkan uang sedikit lebih banyak sebenarnya nggak apa-apa.

Tas kerja yang ciamik


Bila kamu adalah pekerja kantoran, mempertimbangkan uang THR nanti untuk dibelikan tas kerja yang agak bagusan, nggak apa-apa banget, lho. Saran, beli tas kerja dari kulit yang bagus. Bahan kulit yang bagus, semakin lama umurnya, akan makin keren teksturnya. Model seperti tas selempang (postman bag), atau backpack dalam warna hitam, atau coklat, bisa jadi pilihan utama.

Sepatu kerja idaman


Yakin, deh, pasti ada sepatu yang selama ini sudah kamu incar dan sudah kebayang-bayang bakal keren dipakai ke kantor. Sudah terbayang-bayang juga bakal dibeli dengan uang THR. Sama seperti semua barang sebelumnya, sepatu yang bagus juga investasi. Bukan untuk dijual lagi, ya. Lebih ke kualitas tahan lama sebenarnya. Senang, dong, punya sepatu dengan model keren, tahan lama, dan bisa dipakai di banyak kesempatan. Model yang wajib diincar: oxford, brogue, atau sepatu boots.

Baca juga: Kalau Ada Sepatu Pantofel Yang Kamu Incar, Cari Tahu Dulu Cara Pakainya Di Sini

Kacamata yang bagus


Buat kamu yang berkacamata, sudah pasti punya beberapa bingkai yang dipakai berganti-ganti. Nggak sedikit juga yang pasti memiliki beberapa bingkai kacamata, tapi kualitasnya kurang oke. Alias, kalau teledor sedikit pasti patah karena ditaruh di dalam tas kerja kamu. Nah, bingkai kacamata sekarang banyak yang nggak terlalu mahal tapi tetap berkualitas. Jadi beli satu pun, uang THR kamu masih bersisa banyak. Pastinya pilih model yang sedang trendy dan sesuaikan dengan bentuk muka.

Baca juga: Sudah Tahu, Kalau Kacamata Bisa Membuat Wajahmu Terlihat Lebih Ganteng?

Jaket musim dingin

A photo posted by Denny Balmaceda. (@denny623) on


Kita nggak pernah tahu, sih, kapan kita punya biaya atau bakal pergi ke negara-negara di benua lain, yang ada musim dinginnya. Sama seperti setelan yang oke, kita baru kepikiran untuk punya jaket musim dingin saat tiba-tiba – mungkin – harus bertugas ke negara tertentu. Mau beli, harganya lumayan mahal. Intinya sih, punya saja dulu. Karena kadang, jaket biasa saja nggak cukup untuk menahan dingin, lho.

Nah, dari 7 barang di atas, mana yang belum kamu punya? Misalnya pikiranmu berhenti untuk membeli barang-barang tersebut karena harganya yang cukup mahal, cari alternatif (pilihan )kedua, atau ketiga tapi di kategori yang sama.

image: habituallychic.luxury.com

Tags: , , ,
Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza