7 Alasan Jokowi Mudah Menginspirasi Banyak Orang

Ini bukan dukungan politik, semata-mata mengumpulkan fakta hasil pengamatan terhadap Presiden ke-7 Indonesia JokoWidodo alias Jokowi.

Kalau melihat gayanya, bisa dipastikan Joko Widodo atau Jokowi adalah sosok pemimpin yang bersahaja. Keberadaan banyak pengawal di sampingnya yang membuat kita sadar, bahwa beliau bukan orang biasa. Ada 7 karakter beliau yang rasanya bisa jadi patokan mengapa kepemimpinan beliau dielu-elukan banyak orang.

Orangnya nggak neko-neko

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Diperhatikan baik-baik, Jokowi adalah laki laki Jawa sebenar-benarnya. Tenang, dan rasanya nggak pernah menyampaikan pendapat yang muluk-muluk. Dia selalu utarakan apa yang sanggup ia jalankan. Bahasa Inggrisnya, he walk the talk.

Dekat dengan rakyat

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Rasanya semua Presiden RI memang populer, tapi popularitas Jokowi unik sendiri. Terlihat sekali bahwa Jokowi sadar ia bagian dari rakyat, kebetulan saja jabatannya Presiden. Kalau mau selfie dengan beliaususah, biasanya karena pengawalnya tidak izinkan.

Presiden yang cukup sederhana

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Jokowi belanja ke mall sama seperti kita semua. Jadi apa yang beliau pakai, kita juga bisa punya. Beliau bahkan pergi ke tukang cukur yang anaknya biasa kunjungi.

Kalem tapi metal

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Melihat beberapa kemunculannya di konser musik, terlihat jelas beliau penggemar keramaian dan musik. Dari yang metal sampai gaul banget beliau ikut hadir. Mengurus negara pasti bikin stress, jadi boleh dong liat konser. Presiden yang dulu?

Sayang keluarga

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Dari berita yang sudah beredar terlihat jelas juga bahwa Jokowi dekat dengan semua anak-anaknya. Ia muncul di vlog Kaesang, bahkan jadi punya akun YouTube pribadi. Ia selalu bawa cucu ke mall untuk kangen-kangenan. Dan baru saja menikahkan putri satu-satunya.

Baca juga: Jokowi mengajak kita ke Mandalika, ini alasannya.

Sibuk bekerja

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Dari Sabang sampai Merauke, dari mengurus banjir di Jakarta sampai mengadakan listrik di Papua, Jokowi nampak sudah tahu apa yang ia wajib lakukan dengan tanggung jawabnya sebagai seorang kepala negara. Mungkin karena sibuk banget juga, Presiden kita ini paling kurus dari Presiden-Presiden sebelumnya.

Mendukung keberagaman

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Meski terlihat kalem, Jokowi tegas melawan semua yang hendak pecah belah persatuan. Lihat saja rautnya, itu bukan tipe wajah yang punya agenda politik yang bakal merugikan rakyat.

Baca juga: Anies Baswedan bahkan ingin buat pernyataan lewat batik yang dipakainya.

Tentu daftar ini bisa panjang banget, tapi satu hal yang jelas dari Jokowi. Berangkat dari orang biasa, rakyat seperti kita, ia ingin mewujudkan semua yang dulu pernah ia harapkan saat masih jadi rakyat biasa. Dia bertindak untuk kita.

Instagram: Joko Widodo

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza