6 Tips Bikin Video yang Oke Saat Liburan

Bikin video blogmu jadi makin kece saat liburan, dengan tips vlogging yang supermudah ini. Liburan pasti jadi makin seru!

Mewabahnya Vlogging di kalangan hipster membuat foto seakan ketinggalan zaman. Apalagi video lebih bercerita ketimbang foto. Caption foto bakal kalah dengan narasi yang kamu sampaikan dalam video. Nah, saat berlibur adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan momen-momen perjalananmu dengan video. Berikut ini tips agar video pelesiranmu ampak lebih kece.

1. Nyalakan saja kamera videomu dan rekam


via GIPHY

Terkadang kamu bingung mau mengambil gambar apa saat berlibur. Ini bisa terjadi lantaran saking banyaknya obiek yang indah membuat kamu terpana. Untuk mengatasi masalah ini, caranya mudah. Nyalakan saja kamera videomu dan ambil gambar semua objek yang kamu temui. Tidak perlu terlalu banyak berpikir apakah objek tersebut akan masuk dalam videomu liburanmu, toh nantinya kamu bisa mengkurasinya.

2. Rekam video sebanyak-banyaknya


via GIPHY

Ini masih terkait dengan tips pertama. Mengambil gambar video sebanyak-banyaknya akan berguna jika ada situasi yang tidak diinginkan saat mengedit videomu. Contohnya ada rekaman yang rusak atau kehilangan momen-momen berharga. Dengan merekam gambar yang banyak membuat kamu punya banyak pilihan saat mengedit video perjalananmu.

Baca juga: 5 Ide Keren Video 360 yang Bakal Bikin Video Kamu Menarik Banyak Penonton

3. Jangan anggap peralatan sebagai hambatan


via GIPHY

Kamu tidak memiliki kamera video yang layak untuk merekam perjalanan liburanmu? Tidak usah takut. Kamu bisa menggunakan smartphonemu untuk merekam video pelesiranmu. Apalagi, sekarang sudah banyak smartphone yang memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas tinggi. Bahkan beberapa stasiun televisi menerima rekaman video dari smartphone warga untuk dijadikan konten berita mereka. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak merekam perjalanan liburanmu.

4. Buat cerita atau narasi dalam videomu


via GIPHY

Entah kamu merekam video perjalanmu untuk dokumentasi pribadi ataupun untuk disebarkan di media sosial, yang penting bagi kamu agar videomu terlihat lebih enak ditonton adalah membuat cerita atau narasi. Narasi yang kamu ciptakan akan membuat orang lain merasakan sesuatu terkait videomu.

Baca juga: 4 Alat Penting yang Harus Dipunya Kalau Mau Jadi Beauty Vlogger

5. Perhatikan lingkungan serta warga lokal


via GIPHY

Salah satu kunci untuk menghasilkan video perjalanan yang keren adalah memahami lingkungan serta keunikan warga lokal. Dengan merekam kebiasaan-kebiasaan warga lokal, kamu menunjukkan ke orang-orang yang menonton videomu bahwa kamu sedang merasakan pengalaman di tempat yang tidak kamu kenali. Terkadang, kebiasaan-kebiasaan penduduk lokal maupun kekhasan pemandangan sekitar yang memb uatmu ingin berbagi dengan orang-orang yang menonton videomu.

6. Rekam video dengan close-up dan jarak jauh


via GIPHY

Videomu akan tampak lebih oke jika memiliki gambar dari beberapa angle: baik jarak dekat maupun jarak jauh. Karena itu, kamu jangan ragu-ragu merekam dari berbagai angle baik jarak jauh maupun jarak dekat. Variasi gambar tersebut akan membuat videomu lebih menarik.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza