6 Resep Kreasi Samyang yang Bikin Kamu Ketagihan

Buat kamu yang doyan pedes, pasti udah pernah nyobain mie instan ini. Biar nggak bosen, coba deh resep Samyang berikut ini.

Kamu suka banget makan Samyang? Mi Instan asal Korea ini emang punya rasa pedas yang pas dan nikmat. Bahkan ada yang pedesnya nampol banget. Ya, penggemar Samyang pasti tau kalo ada berbagai varian Samyang yang beredar di Indonesia. Ada Samyang Chicken yang banyak disukain orang, Samyang Cheese buat yang seneng lebih pedes, sampe Samyang Cool yang pedesnya ekstrim dan bikin kamu keringetan. Apalagi sekarang kamu bisa gampang nemuin berbagai varian Samyang di supermarket. Atau biar nggak repot, beli Samyang di MatahariMall malah bisa dapet harga spesial.

Nah, biar kamu nggak bosan makan mie instan ini, coba deh kreasikan masakan Samyang kamu biar lebih seru dan tambah nikmat.

1. Samyang Kuah Susu

Bahan-bahan:

– 2 siung bawang merah

– 2 siung bawang putih

– ½ tomat

– 200ml susu cair putih full cream

– 1 bungkus Samyang (rasa sesuai selera)

– garam dan gula secukupnya

Cara membuat:

Rebus Samyang dengan air mendidih sampe matang, lalu tiriskan. Rajang bawang merah, bawang putih dan tomat, lalu tumis sampe wangi. Tambah susu, lalu aduk dengan bumbu. Masukin Samyang, dan masak sampe kuah mengental. Angkat dan sajikan.

2. Martabak Samyang Mozarella

A post shared by @vaniasanjaya on

Bahan-bahan:

– 1 bungkus Samyang (rasa sesuai selera)

– 2 butir telur

– 200 gram daging ayam cincang

– Kulit lumpia

– Daun bawang secukupnya

– Keju mozarella secukupnya

– Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya:

Rebus Samyang hingga matang lalu tiriskan. Campur Samyang dengan bumbu, telur, dan daging ayam cincang, daun bawang, garam dan lada, lalu aduk rata dan bagi jadi dua bagian. Siapin kulit lumpia, dan masukkan satu bagian Samyang, lipat kulit lumpia. Goreng martabak Samyang di atas wajan datar dengan api kecil, bolak balik hingga tiap sisinya mateng. Terakhir, taburin keju mozarella di atasnya sampai leleh.

Baca juga: 6 Menu Indomie Paling Unik di Jakarta

3. Sosis Gulung Samyang

A post shared by Jajanansemarang (@jajan.smg) on

Bahan-bahan:

– 1 bungkus Samyang

– 4 buah sosis

– ¼ bawang bombay, cincang halus

– 1 siung bawang putih, cincang halu

– 2 sendok makan saus sambal

– 50 ml air

Cara membuatnya: Masak Samyang sampe mateng, lalu tiriskan. Potong sosis hingga dua bagian, lalu belah empat bagian atasnya. Gulung sosis dengan mie Samyang, goreng sampe mateng. Sekarang bikin saus: Tumis bawang putih dan bombay sampe harum, masukin air, tambahin saus sambal dan bumbu Samyang. Masak sampe menididh. Hidangin sama sosis gulung tadi.

4. Samyang Carbonara

Bahan-bahan:

– 1 bungkus Samyang

– 2 siung bawang putih, cincang

– 200 ml susu full cream segar

– 2 lembar daging asap, potong-potong dadu

– Keju, parut secukupnya

– Minyak goren

Cara membuatnya: Rebus Samyang hingga matang, lalu tiriskan. Tumis bawang putih sampai harum, masukin potongan daging asap aduk sampe matang. Masukin susu cair, biarin mendidih. Masukin susu cair sampe mendidih, baru masukin Samyang yang udah mateng dan dibumbuin. Aduk sampe rata dan masukin keju. Aduk sampe keju meleleh dan mengental dengan api kecil.

5. Burger Samyang

Bahan-bahan:

– 1 bungkus Samyang

– 1 butir telor

– Mentega buat nggoreng

– Daging sapi cincang secukupnya.

– Tepung terigu, saos barbeque, bawang bombai, tomat, selada, potongan keju secukupnya

– Saus sambal, mayones, garam dan lada secukupnya.

Cara membuatnya: Campur Samyang yang sudah mateng dengan telur lalu tambahin bumbu. Bentuk bulat pipih dan bungkus plastic wrap. Masukin ke kulkas 15 menit lalu keluarin dan goreng sampai kuning kecoklatan. Tiriskan. Untuk isinya, campur tepung terigu, daging cincang, garam, gula, lada dan saus barbeque. Bentuk bulat pilih lalu goreng sampe mateng. Susun burger Samyang, mulai dari selada, acar, daging cincang, keju dan tomat. Sajiin sama saus sambel.

Baca juga: 5 Menu Gampang Buat Anak Kos

6. Omelet Samyang

Bahan-bahan:

– 1 bungkus Samyang rasa apa aja

– 1 butir telur

– minyak goreng

– keju diparut seukupnya

Cara membuat: Rebus Samyang sampe setengah mateng, tiriskan. Campur dengan kocokan telur dan bumbu. Aduk rata. Panasin wajan teflon, tambahin sedikit minyak, masukkan adonan omelet, lalu goreng dengan api kecil. Bolak balik biar tiap sisinya mateng sempurna, lalu hidangin.

Gampang kan? Kamu juga bisa hidangin Samyang ini di acara kumpul bareng keluarga atau pas piknik bareng temen-temen. Dijamin bisa bikin suasana jadi tambah hangat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza