6 Menu Indomie Paling Unik di Jakarta

Kalo selama ini kamu makan Indomie dengan cara konvensional alias direbus lalu dihidangin, tunggu sampe kamu nyobain menu Indomie berikut ini.

Siapa sih yang nggak suka makan Indomie? Terang aja, dari kecil kamu udah dikenalin sama orangtua kamu betapa nikmatnya makan hidangan salah satu pelopor mie instan di Indonesia ini. Nggak heran kalo mie instan ini udah jadi bagian dari gaya hidup kamu; di saat kepepet nggak ada duit dan laper, atau saat jalan-jalan ke luar negeri dan nggak ada makanan yang cocok di lidah, atau jadi menu praktis yang nggak bikin ribet buat makan sahur. Bahkan Indomie udah banyak dikenal di luar negeri lho! Banyak vlogger internasional yang kena euforia makan Indomie. Menu Indomie pun kini  jadi makin heboh.

Nah, saking cintanya orang Indonesia sama mi instan ini, sekarang justru banyak restoran-restoran yang ngeluarin menu dari bahan dasar Indomie dan dibuat lebih unik dan nggak kalah nikmat. Di Jakarta sendiri, kreasi hidangan unik dari Indomie ini mulai banyak bermunculan. Dari kue ultah, taco, kebab, sampe Indomie Crispy S’more yang nikmat di lidah.

Indomie Birthday Cake

A post shared by LINE@ @TOT.Aw #TOTAw (@tot.aw) on

Resto: Tot Aw (Totally Awesome)

Alamat: Jl. Hibrida Raya blok QJ9 No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Emang di Jakarta ini, kalo sesuatu yang unik gampang banget viral di sosmed. Termasuk ketika restoran Tot Aw bikin kreasi Indomie Birthday Cake untuk jadi salah satu menu andalan mereka. Dengan harga Rp145.000, kamu bisa dapetin dua layer Indomie Birthday Cake dengan toping ayam suwir pedas dan kornet keju yang lezat. Sangat kontras sama ‘kue’ berbahan dasar Indomie goreng yang dipadetin jadi bentuk kue ultah. Satu porsi kue ulangtahun ini bisa dinikmatin buat 8-10 orang. Kamu juga bakal dikasih lilin ulang tahun buat ngerayain ultah. Dijamin pesta ultah yang kamu rayain bakal lebih seru dan beda dari biasanya.

Baca juga: Cara Unik Menikmati Indomie Goreng

Merger

A post shared by MAMAMMIE (@mamammie.id) on

Resto: MamamMie

Alamat: Jl. Petogogan 1 No. 6C, Gandaria, Jakarta Selatan

Dari namanya aja udah ketahuan, restoran ini emang spesialis dalam hidangan mi. Terutama Indomie yang jadi bahan dasar menu-menu mereka. Dan nama menu-menu di MamamMie ini emang unik-unik. Mizza adalah pizza Italia yang dibuat dengan rasa mi Indonesia, atau Miushi, yaitu Shushi Fushion yang dibuat dari Indomie. Nah, kalo yang satu ini, Merger adalah Mie Burger. Dengan ngeganti roti pembungkus burger dengan Indomie, Merger ini emang bikin ngiler ngeliatnya. Di tengahnya terdapat daging burger yang lembut dengan dilapisi keju dan onion caramel sauce. Nggak lupa ada juga sayuran segar sebagai pelengkap. Dan untuk side dish, ada kentang goreng yang dipotong besar, dijamin bikin kenyang.

Kebab Indomie

A post shared by KEBAB CUY! (@kebabcuy) on

Resto: Kebab Cuy!

Alamat: Jl. Prapanca Raya No. 18, Kemang, Jakarta Selatan

Belum pernah makan kebab pake mi? Penasaran? Nah, coba aja dateng ke kedai Kebab Cuy! ini. Kamu bakal disuguhi berbagai jenis menu kebab, tapi ada satu yang menarik: Kebab Indomie! Kebab ini udah pasti mengandung daging. Jadi, kamu tinggal pilih mau daging sapi atau kambing, yang nantinya bakal dicampur dengan mie, lalu dibungkus dengan kulit kebab. Rasa Indomie yang khas didukung dengan daging yang dibumbui dengan pas, kamu bakal nggak berhenti ngunyah. Satu porsi menu Kebab Indomie ini cukup besar sih. Kalo kamu termasuk cowok yang nggak banyak makan, kamu bisa share bareng pacar kamu.

Martabak Indomie Goreng Daging

A post shared by Martabak Yuk (@martabakyuk) on

Resto: Martabak Yuk

Alamat: Jl. Karet Pedurenan No. 10B, Setiabudi, Jakarta Selatan

Mungkin sebagian besar dari kamu udah pada nyobain bikin sendiri martabak dari Indomie di rumah. Tapi, martabak Indomie yang satu ini spesial lho! Karena dibuat dengan bahan yang hampir sama dengan kebanyakan martabak, hanya saja ditambahin Indomie Goreng yang nikmat banget. Tekstur mie yang kenyal dengan bumbu Indomie yang khas bercampur dengan kornet dan isian martabak yang gurih berpadu sempurna di tiap gigitan. Selain martabak Indomie goreng daging, kamu juga bisa pesen martabak Indomie Sarden Cabe Ijo yang nggak kalah nikmat.

Gourmet Indomie

Resto: Goedkoop

Alamat: Jl. Bendungan Hilir Raya No. 62, Bendungan Hilir, Jakarta Selatan

Pengen nikmatin Indomie dengan penyajian yang mewah dan rasa yang udah dimodifikasi ala hidangan restoran berbintang? Coba aja mampir ke Goedkoop, resto yang ada di bilangan Bendungan Hilir ini. Kamu bisa pesan Gourmet Indomie seharga Rp24.000. Kamu bakal disajiin hidangan Indomie yang sekilas tampilannya seperti ramen Jepang. Indomie rebus ini terdiri dari telur, kornet, toge, dan dikasih rumput laut (nori) sebagai topingnya. Porsinya pas di perut, dijamin bakal bikin kamu kenyang. Jangan khawatir, rasa khas Indomie dari menu ini tetap terasa kok.

Baca juga: 5 Cara menikmati Indomie yang perlu kamu tahu

Indomie Terbang

A post shared by @ropangking on

Resto: Ropang King

Alamat: Jl. Pantai Indah Selatan, Ruko Elang Laut Blok C40-41, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Pernah lihat instalasi hidangan mie di restoran-restoran Jepang? Di mana mie di mangkok seolah sedang ditarik oleh sumpit ke atas, sedangkan sumpit dalam keadaan melayang? Ya, ini cuma sekedar dekorasi yang ditujukan untuk promosi menu mie di restoran tersebut. Nah, di restoran Ropang King ini, menu Flying Noodle Telur Asin disajikan dengan garpu yang sedang menarik mi ke atas dan garpu tersebut seolah melayang nggak ada yang megangin. Hidangan ini dijamin keren banget buat objek visual di Instagram kamu. Tapi, nggak hanya visualnya yang keren, rasanya juga lezat. Flying Noodle Telur Asin ini di bagian atasnya ada lelehan keju mozarella dan di bagian bawahnya ada saus telur asin yang gurih.

Udah mulai laper? Silahkan berburu ke salah satu restoran di atas. Makan hidangan dari Indomie ini emang cocok buat dinikmatin pagi-pagi atau di malam hari, di mana perut kamu nggak butuh banyak porsi makanan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza