6 Konser Jazz yang Digelar di Alam Terbuka

Festival musik selalu jadi agenda seru buat kamu yang hobi musik. Buat pencinta hazz, konser jazz di alam terbuka pasti jadi incaran.

Konser Jazz digelar di stadion atau pun ruang tertutup sudah biasa. COba tengok Java Jazz Festival dan berbagai konser lainnya. Tapi pergelaran musik Jazz yang dihelat di alam terbuka bisa dihitung dengan jari. Berikut adalah konser-konser jazz yang dilangsungkan di alam terbuka mulai dari gunung, candi, hingga pantai.

1. Jazz Gunung

A post shared by Jazz Gunung (@jazzgunung) on

Perhelatan ini digelar di amfiteater terbuka Jiwa Jawa Resort di Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Selain pentas musik jazz, mata penonton akan dimanjakan pemandangan indah Gunung Bromo.

Baca juga Tak Banyak Berkoar, Ini 3 Grup Musik Indie yang Lebih Terkenal di Luar Negeri

2. Jazz di Atas Awan

Panggung terbuka di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, pada acara Jazz di Atas Awan mempunyai nilai tambah tersendiri. Kabut yang cukup tebal menjadi latar panggung saat pergelaran sehingga menciptakan suasana syahdu.

3. Banyuwangi Beach Jazz Festival

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Banyuwangi Festival. Banyuwangi Beach Jazz Festival digelar di Pantai Boom, Banyuwangi. Pantai Boom merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Banyuwangi.

4. Prambanan Jazz

A post shared by Prambanan Jazz (@prambananjazz) on


Festival Jazz yang digelar di peataran Candi Prambanan ini menawarkan tata cahaya lampu yang spektakuler ke arah candi diiringi desiran angin, Atmosfer Prambanan yang magis juga memberikan suasana tersendiri bagi penulis.

Baca juga: 5 Hal yang Boleh dan Nggak Boleh Dipakai Saat Nonton Konser

5. Ijen Summer Jazz Java Banana

A post shared by Jazz Gunung (@jazzgunung) on

Ijen Summer Jazz dihelat di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Ijen. Kapasitas penontonnya yang hanya 300 membuat acara semakin intim. orang.

6. Ngayogjazz

Ngayogjazz merupakan perhelatan jazz pertama yang digelar di alam terbuka di Indonesia. Lokasi festival ini sempat berpindah-pindah dari di Padepokan Bagong Kussudiardja; Tembi, Bantul; dan Gabusan, Bantul.Yang pasti, Ngayogjazz berlangsung dengan suasana perkampungan di desa, bisa di tengah sawah, kandang sapi, atau kuburan. Tahun lalu, Ngayogjazz digelar di Desa Kwagon, Godean, Sleman.

Bayangin deh, apa yang lebih menyenangkan dari nonton penyanyi-penyanyi jazz favorit kamu di tengah suasana sejuk dan secangkir kopi hangat? Jadi, buruan kejar deh kalau ada salah satu dari event-event ini dalam waktu dekat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza