6 Gaya Cowok Saat ke Gym, Kamu yang Mana?

Di era modern, di mana cowok seperti apa pun bebas mengekspresikan gaya mereka, bahkan saat di gym. Ini tipe gaya cowok saat ke gym.

Dengan tren kebugaran yang semakin meningkat beberapa tahun terakhir, banyak banget barang yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan kita saat berolahraga. Atau setidaknya, membuat kita terlihat bergaya cukup sporty. Nggak sedikit merek pakaian akhirnya mengeluarkan koleksi olahraga, sehingga merek-merek olahraga terkenal mendapat persaingan ketat.

Tanpa bermaksud mengotak-ngotakkan gaya berpakaian orang di gym, ada beberapa padu padan gaya pakaian olahraga yang bisa kamu coba – berdasarkan apa yang umumnya kita lihat di gym. Ini bisa jadi panduan, misalnya kamu baru berkomitmen untuk mulai ke gym dalam waktu dekat.

Celana pendek dan kaus biasa

A post shared by Sam Cedillo (@samcedillo) on

Ini adalah kombinasi paling mudah. Tak perlu repot memikirkan untuk membeli pakaian yang benar-benar dibuat untuk ke gym. Yang penting bahannya menyerap keringat. Masih banyak kok orang yang ke gym seperti ini. Walau kadang kita masih bisa melihat juga yang memakai celana yang kurang pas.

Pakaian gym yang sebenarnya

A post shared by Vincent Tallé (@vince_bdx) on

Kamu nggak salah dengar. Yang dimaksudkan dengan pakaian gym sebenarnya adalah pakaian yang dibuat dengan bahan tipis, biasa disebut spandex, menyerap keringat dan bahkan keringat pun cepat kering. Nggak seperti kaos biasa yang setelah berkeringat lama keringnya, dan sudah pasti harus langsung dicuci. Bahan tipis pakaian gym ini membuatnya mudah dilipat dan nggak memakan tempat di tas. Ditambah, pakaian gym biasanya dibuat cukup pas badan.

Yang pakai tank top setiap saat

Sebenarnya ini memang paling nyaman dipakai di gym. Kenapa? Karena tidak menutupi bagian tubuh yang pasti berkeringat saat kita asyik olahraga. Tank top yang biasa dipakai adalah model mirip kaus kutang, dan biasanya bahannya cukup tipis. Pakaian gym model ini paling dianjurkan untuk yang badannya mudah gatal-gatal atau punggung jerawatan karena keringat.

Baca juga: Sepatu Olahraga Kamu Mulai Bau, Bawa ke 5 Tempat Laundry Sepatu Ini Nih

Ke gym pakai jaket

A post shared by SQUAD WEAR (@squad.wear) on

Ini sebenarnya salah satu misteri. Karena ada orang yang betah ke gym memakai hoodie, sambil menutup sebagian kepalanya. Nggak pengen dilihat orang? biar terlihat cool? Bahkan ada yang memakai hoodie. Tapi yang jelas, ada golongan lain yang setia memakai jaket saat olahraga. Yaitu mereka yang mau berkeringat maksimal (lebih banyak). Yang mau memastikan pembakaran kalorinya banyak banget. Pernah lihat tentara berlari memakai jaket atau atlet lari melakukan hal yang sama? Yap, kasusnya sama.

Baca juga: Mau Olahraga yang Umum Tapi Lumayan Membakar Kalori? Coba 5 Ini

Lengan panjang

A post shared by Body Workz ™ (@body.workz) on

Ini sebenarnya juga aneh. Tapi jadi nggak aneh, kalau baju lengan panjang yang dipakai adalah yang memang didesain dengan bahan untuk olahraga. Seperti atlet renang, sudah banyak baju renang dengan model lengan panjang, kan. Mungkin pembuatan pakaian olahraga rengan panjang ini dimaksudkan untuk mereka yang ingin olahraga di udara dingin, karena bisa menjaga otot tetap hangat. Ada teori yang mengatakan, setelah gym lebih baik kita selalu memakai jaket agar otot nggak kena angin. Bisa kempes, gitu?

Baca juga: Doyan Basket, Renang, atau Futsal? Ke Sini Aja

Pakai topi di gym?

Nggak banyak yang melakukannya, tapi ada. Ini juga sebenarnya sesuai selera masing-masing sih. Cuma kalau dipikir-pikir, saat kita berkeringat banyak banget dan pasti nempel di topi. Nggak risih? Tapi, justru ada yang memakai topi saat ke gym untuk bisa menahan keringat yang mungkin akan mengucur ke arah mata. Bagaimana menurutmu?

Baca juga: Naksir Cewek Berbadan Oke? Mungkin Bisa Jadi Resolusi Olahraga Tahun Ini

Semua cara berpakaian di atas sah-sah saja dilakukan saat berolahraga. Yang nggak oke, memakai celana yang bukan seharusnya untuk berolahraga. Celana jeans atau khaki, atau dengan sepatu yang nggak tepat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza