• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 6 Floating Cottage di Indonesia Yang Nggak Kalah Kece Dari Maldives

6 Floating Cottage di Indonesia Yang Nggak Kalah Kece Dari Maldives

Nggak usah jauh-jauh liburan ke Maldives, di Indonesia ternyata ada banyak floating cottage yang gak kalah keren dari yang ada di Maldives.

Pernah bermimpi pengen liburan ke Maldives? Apalagi waktu liat flyer atau katalog-katalog wisata Maldives. Mata kamu seolah dimanjain sama indahnya pantai dan birunya laut. Lalu, apa yang bikin beda dari di Indonesia? Di Maldives banyak dibangun cottage di atas laut, di mana kamu bisa nikmatin indahnya pantai dan damainya suara deburan ombak di bawah lantai tempat tidur. Sensasi inilah yang banyak dijual di brosur-brosur pariwisata Maldives.

Jangan dulu tergiur. Kamu sadar nggak sih kalo di Indonesia sendiri, banyak banget terdapat pantai-pantai yang indah dan tersebar ke penjuru Nusantara. Nah, ternyata, di Indonesia juga ada lho floating cottage yang nggak kalah keren dari yang ada di Maldives. Jadi, selain nikmatin sensasi tidur di cottage terapung di atas air, kamu bisa juga snorkeling di area tempat kamu nginep sambil mensyukuri betapa indahnya alam bawah laut nusantara. Seru kan?

Pulau Ayer Resort & Cottages

A post shared by Rhesty Putri (@rhestyputri) on

Lokasi: Kepulauan Seribu, Jakarta

Walau udah dibangun sejak tahun 80an, nggak banyak orang Jakarta yang tau kalo di sini sebenernya ada cottage yang berdiri 3 meter di atas permukaan laut. Padahal jarak pulau Ayer yang ada di kepulauan Seribu ini cuma 25 menit dari pelabuhan pantai Marina, Ancol. Menuju ke sini bukan hal yang sulit. Kamu cukup dateng ke pelabuhan Marina Pier 16, untuk kemudian ngelanjutin perjalanan dengan speed boat menuju pulau Ayer.

Baca juga: 7 Tempat Mancing Paling Disukai di Indonesia

Pulo Cinta Eco Resort

Lokasi: Gorontalo, Sulawesi Utara

Tempat ini disebut-sebut sebagai Maldives van Gorontalo, dan dianggap tempat yang sangat romantis buat pasangan. Pulo Cinta ini sebenernya adalah dataran pasir sempit yang berbentuk hati yang terletak di perairan dangkal di Gorontalo. Di sekitar pulau pasir kecil ini dibangun beberapa cottage di atas air dengan fasilitas lengkap. Di sekitarnya juga dibangun deck jembatan yang menghubungkan masing-masing cottage yang bila dilihat dari atas, juga berbentuk hati.

Telunas Resort Private Island


Lokasi: Pulau Sugi, Batam, Kepulauan Riau

Kalo kamu berwisata ke kepulauan Riau, kamu bakal nemuin beberapa pulau kecil yang ternyata banyak terdapat resor-resor baru. Salah satunya yang ada di pulau Sugi, tepatnya di pantai Telunas. Di seberang pantai ini ada pulau pribadi tempat dibangunnya Telunas Resort Private Island. Ada 15 Cottage yang dibangun di atas air dengan pemandangan ke arah Singapura. Kamu bakal dimanjain sama fasilitas dari resor ini, karena walau dibuat dari serba kayu, resor ini punya desain dengan sentuhan modern.

Misool Eco Resort

A post shared by Misool (@misoolecoresort) on

Lokasi: Pulau Misool, Kepulauan Raja Ampat, Papua

Raja Ampat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Dan salah satu pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat adalah pulau Misool tempat berdirinya resor yang membangun cottage di atas air. Bayangin kamu beristirahat di deck teras depan cottage kamu sambil berjemur dan menikmati keindahan alam sekitar, atau tiduran di atas jaring hammock di atas air sambil mendengar desiran ombak di bawah kamu. Dijamin pengen berlama-lama di sini.

Baca juga: 5 Pulau Ini Bakal Bikin Kamu Ngerasa Liburan ke Pulau Pribadi

Ora Beach Resort

Lokasi: Saleman, Barat Laut Pulau Seram, Kepulauan Maluku

Perpaduan warna biru dari laut dan hijau alam pegunungan mendominasi keindahan alam di sekitar resor ini. Ora Beach Resort sendiri hanya punya 5 cottage di atas air. Dan karena keindahan alam sekitarnya, maka kamu perlu memesan beberapa minggu sebelum kedatangan karena selalu penuh dibooking orang. Perairan dangkal yang tenang membuat kamu bisa bebas berenang di pantai sekitar resor atau sambil snorkeling melihat keindahan koral yang membentang di sepanjang resor.

Papua Paradise Eco Resort

Lokasi: Arefi, pulau Birie, Kepulauan Raja Ampat, Papua

Di sini kamu diajak menikmati alam ala penduduk lokal. Dengan desain resor yang dibuat seperti rumah tradisional yang mengapung di atas air dengan menggunakan semua material layaknya rumah tradisional. Resor yang menghadap ke laut Pasifik ini memberikan keindahan tersendiri dengan kenyamanan maksimal sambil tetap mengutamakan nuansa tradisional.

Seru, kan? Kamu tinggal sesuaiin budget perjalanan kamu dan pilih tempat menginap di atas air yang sensasional ini. Dijamin foto-foto di Instagram kamu bakal bikin iri semua temen-temen kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza