• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Trik Rahasia Pokemon GO yang Bukan BOT/Fake GPS

5 Trik Rahasia Pokemon GO yang Bukan BOT/Fake GPS

Dijamin kamu bakal nyesel kalau nggak tahu dari awal mulai main Pokémon Go.

Sejak pertama kali video game diciptakan, setiap permainan pasti punya rahasia-rahasia yang tidak kamu ketahui, padahal sangat berguna dan dapat menguntungkan kamu dalam bermain. Sang pencipta permainan video sengaja nggak mengumbarnya biar kamu bisa menemukannya sendiri seiring waktu berjalan. Tapi, memulai permainan dengan mengetahui beberapa rahasia justru sebenarnya akan menambah keseruannya. Seperti halnya Pokémon Go. Sejak permainan ini muncul lewat aplikasi ponsel dan tablet, banyak yang berharap bisa mengetahui beberapa hal berikut ini dari awal, karena nggak ada petunjuk apa pun yang dapat membantu kamu memulai permainan ini agar bisa jadi Pokémon trainer yang hebat. Ini dia rahasia Pokemon Go yang bukan BOT/Fake GPS.

BACA JUGA: Komik Indonesia Tentang Pokemon Go yang Kocak Tapi Miris

Menangkap Pikachu

A photo posted by Kukkik Meesilp (@kikpokemon) on


Permainan Pokémon Go dimulai dengan mengarahkan kamu untuk memilih satu dari tiga Pokémon yang ditawarkan, yaitu Bulbasour, Charmander atau Squirtle. Ketiganya akan muncul secara bersamaan di sekeliling kamu. Yang nggak kamu tahu adalah bahwa kamu nggak harus memilih salah satunya, dan bisa memilih untuk menangkap Pikachu. Dalam permainan ini, bila kamu nggak menangkap Pikachu pada awal permainain, maka kesempatan untuk menemukan Pikachu akan sangat sulit karena ia termasuk dalam jenis Pokémon langka di permainain ini. Untuk menangkapnya, coba acuhkan ketiga Pokémon tersebut dengan cara berjalan menjauh dari ketiganya. Saat jarak kamu sudah cukup jauh, ketiga Pokémon tersebut akan hilang dari titik awal pemunculan dan muncul kembali di dekatmu. Lakukan ini sebanyak empat kali, dan Pikachu pun akan muncul di dekatmu dan siap untuk kamu tangkap.

Evolusi Eevee


Selain Pikachu, Pokémon imut yang punya kemampuan mengagumkan adalah Eevee. Seperti sebagian besar Pokémon, Eevee juga dapat berevolusi menjadi lebih kuat. Uniknya, Eevee dapat berubah menjadi tiga jenis Pokémon yang berbeda, yaitu Vaporeon; Pokémon jenis air, Flareon; Pokémon jenis api, dan Jolteon; Pokémon jenis listrik. Dalam permainan Pokémon Go, kamu harus memiliki 25 candy untuk berevolusi menjadi salah satunya. Itu artinya kamu harus menangkap paling tidak 7 Eevee agar bisa berevolusi. Nah, ketika kamu mengevolusi Eevee, maka Eevee akan berubah secara random menjadi salah satu dari ketiga jenis Pokémon tersebut. Kamu bisa mengendalikan Eevee untuk berevolusi seperti yang kamu inginkan dengan cara mengubah nama Eevee. Bila kamu ingin Eevee berevolusi menjadi Vaporeon, ubah nama Eevee menjadi Rainer. Jika ingin menjadi Flareon, ubah namanya menjadi Pyro. Dan jika ingin menjadi Jolteon, ubah namanya menjadi Sparky.

Minta bantuan teman menangkap Pokémon

A photo posted by Pokemon Go (@pokemon_c0ins) on


Pada prinsipnya, ketika Pokémon muncul di dekatmu, maka orang lain yang sedang membuka aplikasi Pokémon Go dan sedang berada di dekatmu juga akan melihat Pokémon tersebut muncul pada aplikasinya. Seperti yang kamu ketahui, permainan Pokémon Go menggunakan aku Google untuk login. Ini artinya kamu bisa meminta bantuan teman kamu ketika ia sedang melihat Pokémon langka yang jadi incaran kamu dan sedang muncul di dekatnya. Caranya, saat teman kamu melihat Pokémon jenis tertentu yang ingni kamu dapatkan, teman kamu dapat logout dari akun Google di aplikasi Pokémon Go miliknya, kemudian login menggunakan akun Google kamu. Setelah masuk, ia akan segera melihat Pokémon tersebut muncul di layar dan teman kamu dapat menangkapnya buat kamu.

Kamu harus memilih lawan yang tepat untuk menang


Pokémon sebenarnya adalah tentang bertarung, bukan menangkap. Tujuan kamu menangkap Pokémon adalah untuk menyuruhnya bertarung dengan Pokémon lain. Dalam Pokémon Go, kamu akan bertarung di Gym. Tujuannya untuk menguasai Gym tersebut dan menugaskan Pokémon kamu untuk menjaganya –dengan imbalan, tentunya. Tapi, kesalahan terbesar kebanyakan Pokémon trainer adalah tidak memerhatikan jenis Pokémon yang hendak ia lawan. Masing-masing jenis Pokémon punya keunggulan terhadap jenis Pokémon tertentu. Berikut adalah jenis Pokémon dan lawan yang cocok untuk mengalahkannya.

  • Normal : Fighting
  • Fire : Water, Ground, Rock
  • Water : Electric, Grass
  • Electric : Ground
  • Grass : Fire, Ice, Poison, Flying, Bug
  • Ice : Fire, Fighting, Rock, Steel
  • Poison : Ground Psychic
  • Flying : Electric, Ice, Rock
  • Psychic : Bug, Ghost
  • Bug : Fire, Flying, Rock
  • Rock : Water, Grass, Fighting, Ground, Steel
  • Ghost : Ghost
  • Dragon : Ice, Dragon, Fairy
  • Steel : Fire, Fighting, Ground
  • Fairy : Poison, Steel

Banyak cara menetaskan telur Pokémon


Menetaskan telur Pokémon bisa meningkatkan level kita dengan cepat. Bahkan telur Pokémon yang butuh berjalan 10km untuk menetaskannya biasanya menghasilkan Pokémon langka dengan CP atau Combat Power yang tinggi. Tapi, nggak setiap waktu kamu bisa keluar rumah dan berjalan kaki tak tentu arah. Sebenarnya hal ini bisa kamu lakukan di dalam rumah selama kamu berjalan maju atau mundur beberapa langkah. Niatic membuat Pokémon Go mampu mendeteksi langkah kamu melalui sinyal GPS. Namun hal ini nggak bakal berlaku bila kamu melakukan perjalan menggunakan mobil, motor atau kereta. Aplikasi ini akan mendeteksi kecepatan kamu bergerak dan tidak menghitungnya sebagai langkah kaki. Tapi disaat mobil kamu berjalan pelan, maka kamu akan dianggap sedang berjalan kaki. Saran kami, gunakan sepeda dan kayuhlah secara perlahan. Hal ini akan mempercepat telur menetas tanpa harus capek melangkah.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza