5 Tips Bikin Foto Liburan Superkece di Medsos

Ikutin trik foto liburan ini deh, dijamin foto liburan superkece kamu bakal banyak likes-nya di sosial media.

Bukan liburan namanya kalau nggak foto-foto. Baik di obyek wisata maupun saat perjalanan. Karena liburan bukan momen yang terjadi setiap hari, tentu kamu nggak mau lupain pemandangan seperti apa yang kamu lihat saat di perjalanan. Tapi satu hal yang pasti, selfie pakai tongsis di depan monumen bersejarah rasanya sudah basi. Nggak artsy pula. Daripada cuma mengundang likes di Instagram yang nggak seberapa, mending ikutin trik foto berikut untuk bekal liburan nanti.

Jangan ragu pakai model di foto

A photo posted by Jenna Tamara (@vintagedaughter) on


Model yang dimaksud di sini bukanlah model yang jasanya harus kamu sewa. Melainkan, manusia biasa yang dijadikan obyek foto tambahan. Teman atau pacar, misalnya. Dengan begini, foto landscape kamu akan terasa lebih hidup karena obyek manusia bisa memberikan feeling pada siapa pun yang melihat foto kamu.

Burst mode

A photo posted by edwardkb (@edwardkb) on

Fitur satu ini bisa diandalkan kalau kamu mau coba foto obyek bergerak. Memang sih, hasilnya nggak akan terlihat pro seperti diambil dari kamera DSLR, tapi worth to try, kok. Ambil foto dari mobil yang bergerak, anak-anak kecil sekitar yang asyik main bola, atau lalu lintas perkotaan yang ramai.

Menyatu dengan lingkungan sekitar

A photo posted by Vivien Liu (@vdubl) on

Berfoto dengan tas yang kamu bawa, kayaknya bakal kelihatan kalau kamu itu turis banget. Dan hal itu justru merusak keindahan foto. Lebih baik simpan dulu ransel dan koper kamu. Kalau memungkinkan, pakai baju yang dirasa sesuai dengan lingkungan sekitar tempat wisata sehingga pesan yang ada di foto tersampaikan untuk siapa pun yang lihat nanti.

Foto dari tanah supaya obyek terlihat dramatis

A photo posted by Cole Rise (@colerise) on

Walaupun harus bersusah payah bungkuk di tanah, dijamin deh, foto yang dihasilkan bakal lebih eye-catching. Bukan cuma obyek aja, tetapi juga tekstur tanah yang unik akan berhasil tertangkap oleh lensa kamera. Trik foto ini boleh kamu pakai untuk foto obyek yang ukurannya besar seperti gedung atau pesawat supaya terlihat lebih megah.

Baca juga: Tips Sukses Mengambil Foto dengan Kamera Smartphone

Pakai editing apps

A photo posted by Putri Anindya (@puanindya) on

Upload ke Instagram belum lengkap kalau nggak pakai filter. Kamu bisa pakai filter yang disediakan dari Instagram atau pakai aplikasi pendukung lainnya seperti VSCO. Selain filter, atur juga brightness, ambiance, dan contrast supaya foto liburan kamu terlihat diambil secara profesional. Sebisa mungkin sih, jangan terlalu banyak manipulasi pada foto agar tetap terlihat natural.

Jadi, sekarang nggak perlu lagi iri sama teman kamu yang likes-nya banyak banget saat foto liburannya muncul, kamu juga sebentar lagi bakal banjir likes dan follower, kok.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza