Tetap Disayang Pacar, Ini 5 Tips Jaga Wajah Nggak Kusam

Masalah cowok oal tampang nggak banyak, cuma satu: wajah kusam. Supaya pacar tetap sayang, bisa kali mulai ikutin tips perawatan wajah ini.

Kalau cewek kamu sudah cantik, ditambah rajin memelihara wajah mereka buat kamu, kayaknya masih cukup masuk akal kamu melakukan hal yang sama buat dia. Ya, biar sama-sama cakep dan cantik gitu. Kecuali memang kamu punya gen bagus, ganteng, dan bebas masalah kulit, memang kenyataannya memelihara kesehatan kulit itu wajib. Kalau masih umur 20-an, kondisi kulit dan tubuh memang sedang prima. Sama kayak kesehatan tubuh, menjaga kebersihan kulit wajah sekarang itu akan sangat berguna saat kondisi kita nggak seprima sekarang. Dan sebenarnya, menjaga kesehatan kulit wajah itu cukup mudah. Bisa dimulai dari 5 langkah dasar ini:

Rajin bersihin muka setelah beraktivitas

A post shared by Ryan Young (@rpyoung) on

Untuk diingat dan dibayangkan. Kalau pulang kantor nggak mandi dan langsung tidur, semua kotoran, debu, keringat setelah seharian beraktivitas, apalagi kalau sempat berada di luar ruangan – semua itu akan nempel di wajah. Semua kotoran di atas sempat mengendap di wajah, akan jadi kuman. Dan kalau kulit wajahmu sensitif, itu bisa berubah menjadi jerawat. Secapek-capeknya sehabis ngantor, wajib menyingkirkan semua debu dan kotoran dengan cuci muka. Apalagi kalau wajahmu brewokan. Debu-debu, keringat, semua kotoran itu diam di rambut-rambut di wajahmu semalaman. Mau lebih mantap, sebelum mandi bersihin wajah dengan kapas dan cairan pembersih muka. Pas mandi, bersihin dengan sabun muka. Double bersihnya.

Baca juga: 5 olahraga mudah di rumah bisa bentuk tubuh, bahkan tanpa jadi member gym.

Rajin olahraga untuk buang stress

A post shared by Olga Pichkova (@olga.pichkova) on

Banyak yang masih berpikir, bahwa olahraga itu untuk membakar lemak, membentuk badan tapi lupa dengan hasil lainnya yaitu membuang stress. Kenapa wajah kita bisa terlihat lebih segar dan bahagia setelah berolahraga? Ya karena berkeringat dan ada stress yang sudah terbuang dengan semua olah tubuh yang kita lakukan. Kalau kulit wajahmu sensitif, coba deh berolahraga. Pernah dengar omongan kalau olahraga itu membuang racun? Ya sebagian membuang racun yang bisa mengotori wajah bro. Cari temenmu yang rajin olahraga (apa pun ya, bukan cuma gym) dan wajahnya kuyu atau jerawatan atau kusam. Pasti nggak ada.

Baca juga: Bebas member gym, ini 5 olahraga mudah untuk redakan stress.

Makan yang benar

A post shared by Annemarie (@mijnmoestuin) on

Menjaga kulit dari luar dan dari dalam itu sudah sepaket, dan nggak sesulit yang dibayangkan. Semudah makan yang benar. Intinya, makan yang sehat maka tubuh kita pun terjaga sehatnya. Rata-rata, masalah kulit sensitif seperti mudah jerawatan itu bisa dibantu pengobatannya dengan mengubah pola makan. Misal, hindari cabe dan banyak makan sayuran hijau (gado-gado misalnya). Bayangkan wajahmu akan sebersih apa misal rajin olahraga dan suka sayuran hijau. Kalau nggak rajin bersihin muka, nggak doyan olahraga dan makan sayur juga jarang tapi wajahmu kinclong, intinya kamu punya gen bagus. Dan itu jarang sih.

Rajin pake masker kalau naik motor


Ojek online langgananmu selalu menawarkan masker. Itu selain membantu mencegah debu dan polusi terhirup langsung, juga sebenarnya proteksi bagus untuk kesehatan kulit wajah. Kalau sebelum tidur membersihkan muka dan menemukan kotoran bertumpuk di wajah, ya memang masker itu hanya menolong sedikit. Tapi, setidaknya dengan rajin memakai masker itu sudah langkah awal untuk membangun kebiasaan bagus untuk kulit kita.

Tidur yang cukup

A post shared by Loki (@loki_the_wolfdog) on

Banyak yang masih kurang menyadari pentingnya istirahat yang cukup untuk mendapatkan wajah yang segar. Intinya sih, kalau sudah membersihkan wajah, lalu punya tidur yang cukup, kita pun mengizinkan kulit wajah untuk beristirahat dan organ-organ dalam tubuh ikut cooling down. Tiap orang sih katanya punya durasi tidur yang beda-beda supaya bisa bangun dalam kondisi super segar, tapi paling bagus memang kalau kita bisa mendapatkan tidur malam 8 jam. Tak hanya bangun dengan tubuh dan wajah yang segar, selalu punya waktu tidur yang cukup juga bagus untuk kulit wajah. Punya kantung mata, jerawatan, coba tidur yang bener selama 2 minggu deh lihat perubahan apa yang terjadi.

Sama seperti tubuh yang fit dan berbentuk, wajah yang segar, cerah bebas masalah juga butuh usaha untuk mendapatkannya. Lima langkah mudah di atas bisa dipraktikan sesegera mungkin, kalau memang kamu punya masalah soal wajah kusam ini sekarang. Sebelum pacar langsung kasih komen juga pastinya.

image cover: pinterest.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza