5 Trik Mudik Lebih Murah dan Bebas Stress

Kalau kamu adalah tipe yang tiap tahun wajib mudik, pasti paham betapa stress-nya persiapannya. Tips mudik ini bikin kamu jadi less-stress!

Mudik itu menyenangkan. Berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman itu menyenangkan. Yang kurang menyenangkan, persiapan mudik itu sendiri. Apalagi kalau selama bulan puasa kita justru disibukkan dengan banyaknya deadline di kantor, sehingga bersiap untuk mudik susah banget. Siapa yang setiap tahun pasti keteteran atau kebablasan mencari tiket mudik? Alias selalu kehabisan? Ada kok tapi tips mudik yang bikin kamu aman.

Kita sudah hidup di jaman serba online, artinya apa pun bisa ditemukan di internet. Khususnya di media sosial. Cari toko apa aja ada. Layanan kayak apa juga ada. Nah, karena sebenarnya persiapan mudik itu kurang lebih sama aja dengan persiapan liburan. Seharusnya mempersiapkan mudik secara online juga bisa. Misalnya nih:

Beli paket perjalanan

Contoh paling mudah sudah pasti memesan tiket pesawat, kereta, bahkan bis untuk mudik ke kampung halaman. Nggak perlu ke loket bahkan. Pesan tiket online, duduk dari kantor cek di website, atau mampir ke toko serba ada yang biasanya juga ikut menjual tiket. Tapi memang prinsipnya, beli dadakan pasti mahal. Harus ingat jauh-jauh hari, sebelum kehabisan.

Voucher hotel

A post shared by Matthew Zorpas (@matthewzorpas) on

Sama saja dengan tiket perjalanan, cari voucher hotel sekarang semudah melihat layar laptop dan cari penginapan yang cocok dengan selera kita selama mudik. Kalau nanti saat lebaran ingin berlibur sekeluarga, bisa sekalian cari penginapan untuk lebaran. Biasanya menjelang lebaran banyak promo tuh. Nah, kalau lagi cari baju lebaran di Matahari Mall dan belanja lebih dari Rp200.000 kamu bisa dapat voucher penginapan di airy rooms. Bisa tuh buat sekalian mudik, kan. Nggak usah cek website lain, di Mataharimall.com juga ada voucher hotel.

Rental mobil

A post shared by Matthew Zorpas (@matthewzorpas) on

Butuh kendaraan untuk mudik, atau kendaraan untuk keliling silaturahmi ke rumah keluarga pas mudik nanti juga bisa banget dilakukan secara online. Nggak sedikit rental mobil yang sudah bisa kita temukan di media sosial, bro. harus diingat juga, kalau sewa kendaraan untuk mudik luar kota memang harus siapkan dana lumayan besar.

Paket parsel online

Mau bawa oleh-oleh untuk keluarga di kampung, atau bahkan untuk diberikan ke orang-orang kantor, layanan yang menjual parsel online sekarang sudah banyak. Dari yang isinya kue-kue, sampai sembako ada. Atau beli groceris di Mataharimall.com yang menurut kamu bisa dipaketin, terus dipilah-pilah menjadi parsel ala sendiri.

Baca juga: Cari 7 barang ini di Mataharimall.com untuk oleh-oleh keluarga di kampung.

Kelengkapan mudik

Butuh sarung baru untuk sholat Lebaran, senderan kepala untuk di pesawat, kamera digital untuk mendokumentasikan semua aktivitas mudik, atau oleh-oleh lainnya belanja aja di Mataharimall.com. Pokoknya, minimal Rp200.000 kamu bisa dapat voucher bonus macam-macam. Dari uber, sampai pulsa telepon. Mumpung lagi banyak banget diskon, termasuk kamera digital, THR kamu bisa diarahkan ke situ, bro.

Baca juga: Setelah cek 5 poin di atas, pastikan juga lakukan 5 poin ini.

Tuh, persiapan mudik jadi mulus banget pokoknya kalau sudah terbiasa dengan layanan online yang banyak banget tersedia sekarang. Kita bisa tetap sibuk di kantor, sambil menyicil semua persiapan mudik.

image cover: manofakind.net

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza