5 Tips Berhemat yang Nggak Masuk Akal

Di Ibu Kota, banyak pengeluaran, setiap kali kita melangkah ke luar rumah. Kalau boros, nggak berarti juga harus ikutin tips hemat yang ini.

Sebagai manusia modern, gaya hidup seringnya menuntut kita banyak mengeluarkan uang. Tapi, penghematan yang agak kelewatan dan nggak masuk akal juga nggak dianjurkan sih. Apalagi kalau sudah menyangkut higienitas. Coba lihat 5 tips hemat yang bisa jadi nggak sehat ini.

Ganti pakaian dalam 2 hari sekali

A post shared by Matthew Zorpas (@matthewzorpas) on

Kalau tubuhmu tipe yang gampang iritasi kulitnya, atau berkeringat hebat, ide hidup hemat ini sangat tidak dianjurkan. Semua orang memang sebaiknya mengganti pakaian dalam setiap hari, sehabis mandi. Karena sejatinya, ide “side A side B” itu cuma berlaku di keadaan super-super mendesak.

Menggunakan barang berulang-ulang

A post shared by Oliver Hooson (@olvh) on

Setiap barang itu punya batas penggunaan. Jangan memaksakan memakai barang yang sudah nggak pantas digunakan lagi untuk ‘last minute use’, atau segokil mengeringkan tisu bekas untuk dipakai lagi.

Keramas seminggu sekali

A post shared by Matthew Zorpas (@matthewzorpas) on

Ini juga tidak dianjurkan untuk yang gampang berkeringat. Bahkan mereka yang botak saja harus keramas setidaknya 2 hari sekali. Kulit kepala berminyak berpotensi ketombe, dan yang jelas jadi bau.

Ngurangin makan supaya hemat

A post shared by Matthew Zorpas (@matthewzorpas) on

Ini juga ide nggak masuk akal. Perut normal saja lapar tiap 4 jam. Demi penghematan, mengurangi porsi makan justru menyiksa lambung dan efeknya bisa lebih parah.

Baca juga: Sesuatu yang nggak bisa kita kurangin, menikmati makanan Indonesia yang lezat.

Nggak mau keluar rumah sama sekali

A post shared by Matthew Zorpas (@matthewzorpas) on

Demi penghematan, nggak mau keluar rumah sama sekali. Karena takut dengan pengeluaran yang mungkin terjadi. Penghematan kayak gini bisa berdampak pada kehidupan sosial. Yang juga nggak sehat untuk mental. Yang bijak, kurangi frekuensi nongkrong.

Baca juga: Ide hemat yang lebih masuk akal, ide jalan-jalan murah ke Jepang

Zaman dulu kakek nenek, orang tua kita bisa hidup dengan fasilitas terbatas tapi kesehatan juga bukan sesuatu yang bisa dikompromikan. Terus, zaman dulu virus penyakit nggak seaneh dan seganas sekarang. Jadi, jangan main-main dengan kesehatan guys.

image cover: Rachel Gorjestani

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza