5 Tips Bugar Jelang Piala Eropa & Bulan Puasa

Biar badan tetap fit, walau begadang nonton Piala Eropa, dan lanjut sahur, plus berangkat kerja pagi harinya.

Satu hal yang paling khas dari bulan Ramadan, adalah keharusan untuk bangun dini hari untuk bersantap sahur. Setelah lelah seharian beraktivitas, kamu harus memotong waktu tidur demi mengisi perut dan tenaga untuk menjalani hari. Nggak jarang, sahur terasa begitu berat karena ngantuk dan menu yang kurang mendukung. Tapi jangan sedih, di bulan Ramadan kali ini kamu punya alasan untuk bangun setiap sahur. Karena waktunya berbarengan dengan Piala Eropa.

BACA JUGA: 4 Game Sepakbola Buat Kamu Penggila BolaKejuaraan sepak bola tertinggi negara-negara di Eropa ini akan dimulai pada 10 Juni 2016. Karena mengambil tempat di Prancis, maka jadwal setiap pertandingan biasanya akan dimulai pada dini hari waktu Indonesia. Berikut tips untuk mempersiapkan sahur seru kamu sambil nonton bola:

Makan malam penuh energi


Selama bulan puasa, makan malam memegang peranan penting dalam asupan gizi kamu. Setelah seharian menahan lapar dan haus, ada baiknya kamu makan malam dengan makanan yang bergizi dan penuh energi. Apalagi, jika kamu berencana begadang nonton Piala Eropa. Hindari makanan yang pedas, atau makanan yang dapat mengganggu lambung dan usus kamu. Jangan sampai keseruan nonton bola terganggu oleh diare, ya.

Pulang cepat, istirahat

A photo posted by Misha_Sheedy (@fit.mish) on


Atur jadwal nonton piala eropa kamu dengan jadwal hedon kamu. Jika kamu ingin menyaksikan laga seru tim favorit kamu, jangan habiskan waktu setelah berbuka kamu, dengan jalan dan makan bareng teman hingga larut malam. Boleh lah datang acara buka puasa bersama, tapi batasi hingga jam 8 malam saja. Segera pulang dan istirahat, agar besok ngantor tetap semangat.

Sempatkan tidur sebelum bangun nonton Piala Eropa

A photo posted by @bossfurniture on


Setelah makan malam dan pulang cepat, kamu akan punya banyak waktu untuk beristirahat di rumah. Usahakan untuk menyempatkan diri tidur sebelum bangun dan begadang nonton bola. Nggak perlu lama-lama, jika kamu bisa mulai tidur jam 10, maka jam 2 kamu bisa bangun dengan segar. Intinya, sempatkan diri untuk istirahat dulu. Karena tidur sehabis sahur biasanya nggak nyaman, dan justru bikin tubuh makin lelah.

Jangan lupakan makan sahur

A photo posted by JENNY💍 (@jennymichellely) on


Nonton bola itu penting, tapi, yang nggak kalah penting adalah makan santap sahur. Jika pertandingannya terlalu seru untuk ditinggalkan, manfaatkan jeda 15 menit antar babak untuk menyiapkan makanan sahur dan membawanya ke depan tv kamu. Siapkan semuanya sebelum pertandingan dimulai, agar yang perlu kamu lakukan hanya menghangatkan makanan sahur kamu.

Pasang reminder


Nggak ada yang lebih ngebetein, daripada ketinggalan pertandingan bola seru, karena lupa jadwal. Oleh karena itu, pasang reminder di smartphone kamu untuk jadwal pertandingan tim jagoan kamu. Atur reminder ini setiap sore hari sebelum pertandingan. Agar kamu bisa segera mengatur jadwal kamu sepulang kantor.

Walaupun seru, Piala Eropa biasanya bisa bikin waktu sahur kamu jadi lebih panjang. Dari yang tadinya cukup sejam, jadi harus menunggu dua hingga tiga jam. Jangan sampai kamu harus lemas di kantor cuma karena kurang istirahat ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza