• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Tipe Instagram Stories yang Paling Banyak Ditonton

5 Tipe Instagram Stories yang Paling Banyak Ditonton

Salah satu cara bikin akun Instagram makin seru buat di-follow adalah kalau kamu rajin update Instagram Stories.

Meski video singkat ini bakalan terhapus dalam kurun waktu 24 jam, dengan 10 sampai 15 detik, banyak banget ide yang bisa kamu eksplor buat bikin konten Instagram Stories yang asyik ditonton.

Berikut di bawah ini, mari kita ulas lima ide video Instagram Stories yang bisa langsung kamu cobain. Apa saja?

Baca juga: 5 Cara Naikkan Follower Instagram dengan OOTD Pakaian Kerja

Video lucu yang mengocok perut

A video posted by Funny Videos 😂 (@failvids) on


Udah fakta lah, nggak semua orang betah nonton video lama-lama di media sosial, maka itu penting banget untuk ngejaga 10 sampai 15 detik waktu followers kamu nggak kebuang sia-sia.

Salah satu kategori konten yang kebanyakan dianggap nggak buang-buang waktu adalah komedi, karena semua orang butuh saat untuk menghibur diri dan tertawa. Jadi, kalau kamu punya materi atau nemu momen kocak, segera rekam dan share via Instagram Stories.

Entah itu video lucu berbentuk meme, atau rekaman peristiwa lucu yang kamu temui sehari-hari. Dijamin, followers kamu bakalan demen nontonin update Instagram Stories dari akun kamu deh!

Cerita bersambung yang bikin followers pingin ngikutin kelanjutannya

A video posted by Ernesto Frías (@minifrias) on

Instagram Stories pas banget buat kamu bikin video model gini, karena kalau kamu posting beberapa video secara berkelanjutan, video-video itu bakal diputar secara bersambung dalam sekali akses.

Nah, untuk menerapkan video bersambung kamu mesti mengatur tiap seri pas direkam dalam waktu 10-15 detik (idealnya 10 detik), dan manfaatkan durasi itu untuk menyampaikan satu pesan.

Misalkan, kalau kamu mau bikin cerita bersambung saat jalan-jalan ke museum, 10 detik pertama bisa kamu pakai untuk memperlihatkan saat kamu sedang dalam perjalanan, 10 detik berikutnya saat tiba di depan lokasi, lalu dilanjutkan dengan saat membeli tiket, dan seterusnya.

Model cerita bersambung ini, bisa kamu pakai untuk cerita perjalanan, resep masakan, atau cara membuat sesuatu.

Baca juga: 5 Ciri Lokasi Camping yang Instagrammable

Menampilkan cerita di balik layar

A video posted by Katie Campassi (@katiecampassi) on

Kamu tahu nggak sih kalau di tiap akhir film Jackie Chan selalu ada adegan di balik layar, yang bikin penonton film nggak buru-buru matiin film meski sudah waktunya credit title? Karena pada dasarnya orang suka penasara dengan apa yang terjadi di balik layar.

Maka itu, coba adopsi konsep ini ke dalam Instagram Stories kamu. Entah itu cerita di balik pelaksanaan pentas seni sekolah, pembuatan album indie kamu, atau bahkan video di balik pemotretan foto-foto artistik yang kamu muat di feed akun Instagram kamu.

Seni yang menarik dari cerita di balik layar adalah unsur manusiawi dan pesan bahwa tidak ada yang sempurna dalam berbagai hal. Dan hal tersebut membuat kebanyakan followers kamu relate dan ngerasa deket sama kamu.

Video bagi-bagi hadiah

Ide ini cocok banget kalau kamu lagi mempromosikan novel karya sendiri atau event yang lagi kamu bikin. Intinya adalah menggelar kuis via Instagram Stories, dan mengajak followers kamu untuk meresponnya lewat fitur Send Message saat menonton posting-an kamu.

Kamu bisa menciptakan pertanyaan yang menarik, dibarengi dengan informasi aturan serta reward atau hadiah apa yang bisa didapatkan followers kamu kalau berpartisipasi. Hadiahnya tak harus mewah, bisa berupa novel yang kamu tulis, tiket event gratis untuk dua orang, dan bisa juga pulsa, atau mungkin karcis bioskop.

Baca juga: Instagram Stories vs Snapchat, Serupa Tapi Tak Sama

Bercerita lewat foto


Konten Instagram Storis kamu nggak harus video loh, kamu juga bisa posting foto, lengkap dengan caption atau coretan tangan di foto kamu. Jadi kamu bisa, posting foto saat kamu sedang jogging, lalu tambahkan teks atau gambar lucu yang kamu bikin pakai tangan sendiri.

Bisa juga kamu tampilkan foto-foto lucu atau laporan pandangan mata tentang peristiwa yang terjadi di sekitar kamu. Kalau bisa, kamu posting foto-foto ini dengan gaya dan tema yang senada (misal: foto-foto lucu atau komik), sekalian jadi gaya khas buat foto-foto di Instagram Stories kamu.

Gimana? Cukup kan ya lima ide di atas untuk jadi inspirasi kamu memperkaya konten di Instagram Stories. Yuk, langsung aja coba dipilih salah satu, dan cobain update Instagram Stories kamu rutin dengan ide pilihan kamu. Yohoo!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza