Nge-Gym Gratis? Lakukan 5 Gerakan Ini di Rumah

Kamu bisa kok nge-gym gratis dan nggak ngeluarin tenaga. Coba aja tiru gerakan-gerakan gampang yang bisa kamu lakuin di rumah.

Ingin punya tubuh bugar, dan berotot seperti bro bro yang lain, tapi belum sanggup bayar gym? Jangan sedih. Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara punya tubuh bagus. Ditemani alat latihan murah meriah, bahkan menggunakan bagian dari rumah. Plus, beli barbel untuk dipakai di rumah sekarang nggak terlalu mahal.

Push up

A post shared by Eugene (@eugene_fitnessdiary) on

Tubuh bagian atas lempeng banget, dan mau dibikin sedikit bidang, push up jawabannya. Push up yang rajin, push up yang banyak. Pelan-pelan bagian dada akan terbentuk, sekaligus otot lengan.

Baca juga: Rajin Olahraga, Ini Dia Cara Merawat Sneakers

Plank

A post shared by Marcus Forbes (@mjforbes7) on

Ini latihan lanjutan yang pas untuk push up. Posisi badan tengkurap dengan ditahan kedua tangan yang ditekuk. Variasinya, angkat tangan kiri dan kanan bergantian sambil salah satu tangan masih menahan beban tubuh. Ini selain melatih kekuatan tubuh bagian atas, juga mengencangkan otot perut.

Baca juga: Simak Tren Kebugaran 2017 Ini, Ada yang Gratis Lho

Cardio dengan lompat tali

A post shared by Emma (@emmaannkd) on

Kalau kata orang jaman dulu, skipping. Cara paling mudah untuk kardio, bahkan dari dalam rumah. Karena melompat juga memberi tekanan ke kaki, dan pantat, jangan kaget kalau pelan-pelan dari kaki ke atas juga akan terbentuk pelan-pelan.

Latihan otot tangan di pintu kamar

A post shared by livefit_lw (@livefit_lw) on

Bahasa kerennya di gym sih, pull-ups. Jadi kita mengangkat tubuh bagian bawah dengan cara bergantung di tiang melintang. Kalau di rumah, sasarannya adalah bagian atas bingkai pintu. Tapi sebelum melakukan itu, pastikan bingkai pintu cukup kuat menahan badan kamu. Gerakan ini akan melatih dan membentuk tangan, termasuk sayap belakang.

Angkat galon air

A post shared by Adam McCubbin (@coach.adamcub) on

Yes, kamu nggak salah baca. Galon air. Peluk galon air, dan lakukan posisi squat (jongkok). Pastikan tekuk paha dan betis 90 derajat untuk hasil maksimal. Bisa awali dengan squat biasa tanpa beban, lalu lakukan dengan beban. Ini latihan kaki dan bagian belakang tubuh yang bagus.

Kalau dilihat-lihat, semua latihan di atas sudah cukup melatih ujung kepala sampai kaki kan? Bila dilakukan dengan rutin, dijamin tubuhmu akan pelan-pelan terpahat dengan bagus. Nggak terlalu berotot sih, setidaknya kencang. Dan yang pasti, lebih bugar!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza