• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 5 Tempat Angker di Jakarta Ini Bakalan Bikin Weekend Kamu Seru

5 Tempat Angker di Jakarta Ini Bakalan Bikin Weekend Kamu Seru

Mungkin kalian sudah suntuk mengunjungi tempat wisata yang berbau sejarah atau mal-mal ibukota yang gemerlap. Gimana kalau ganti tempat yang berbau mistis?

Rasanya udah biasa kalo ngebahas tempat-tempat bersejarah di Jakarta yang wajib dikunjungi. Tapi, kalo tempat-tempat angker yang ada di Jakarta kayaknya seru ya? Buat kamu yang suka bermain sama adrenalin dan ngakunya pemberani, mungkin bisa menjadikan 5 tempat ini sebagai destinasi liburan kamu pas weekend. Yuk disimak!

Menara Saidah

 

A photo posted by Ivan Tiffany (@bangiv83) on


Tempat pertama adalah menara Saidah. Menara ini dulunya digunakan sebagai gedung perkantoran sampai tahun 2007. Lalu, setelah itu gedung ini ditutup karena fondasi gedung ini tidak lurus alias miring dan bakal membahayakan orang-orang yang berada di dalamnya. Sejak itu, gedung ini dibiarkan kosong dan nggak terurus. Tapi, menara ini terus menjadi perbincangan kalau menyangkut soal tempat angker. Banyak mantan karyawan yang punya pengalaman magis di menara ini, mulai dari pengalaman di basement yang penunggunya suka colek-colek manusia, lift yang mampir ke lantai yang gak dipencet, lantai yang kosong, sampai mata patung yang katanya bisa berpindah pandangannya. Tertarik mampir? Silakan ke jalan M. T. Haryono kavling 29-30, guys.

Lubang Buaya

 


Lubang Buaya yang merupakan bagian dari museum pengkhianatan PKI ini menjadi salah satu tempat yang cocok buat uji nyali karena sejarahnya yang berdarah. Tempat ini adalah lokasi pembunuhan 7 jenderal yang sering disebut dengan peristiwa G30S itu. Suasana teduh yang diciptakan oleh pepohonan rindang di sekitar sumur itu juga mendukung suasana mistis di lokasi ini. Sampai kini, cerita-cerita seram seperti suara jeritan dari dalam sumur, masih sering dirasakan warga setempat.

Rumah Kentang

 

A photo posted by @kupu2id on


Rumah di bilangan Prapanca, Jakarta Selatan, ini konon didiami oleh genderuwo sehingga setiap kali ada mobil, motor, atau pejalan kaki yang melewati mobil ini bisa mencium bau kentang rebus. Mengapa kentang rebus? Karena telah terjadi kecelakaan mengenaskan di rumah ini dan berkaitan dengan kentang tersebut. Konon katanya, ada seorang ibu meninggalkan kompor dalam kondisi menyala tanpa tau anak kecilnya sedang bermain di dapur. Lalu, anaknya meninggal karena terjatuh ke dalam panci berisi kentang rebus. Dari sana lah kemistisan rumah ini berawal. Kalian kalau mau mampir jangan dalam kondisi lapar ya, nanti malah pengennya masuk ke rumah itu dan cari kentang rebus.

Lintasan Kereta Api Bintaro

 


Ini bukan lintasan kereta biasa karena di lintasan ini ratusan orang terpaksa mengakhiri hidupnya, tepatnya 153 nyawa manusia yang melayang. Saat itu, pada tanggal 19 Oktober 1987, terdapat dua kereta dari arah yang berlawanan berjalan di rel yang sama. Dengan kecepatan yang penuh, kedua masinis nggak sempat menahan kereta mereka agar nggak saling menabrak.Tapi, sayangnya semuanya sudah terlambat dan kejadian mengerikan itu menjadi peristiwa terdahsyat dalam perkeretaapian di Indonesia. Tragedi ini masih menyimpan misteri karena masyarakat sekitar masih sering mengalami kejadian aneh, seperti mendengar suara rintihan yang nggak jelas dari mana asalnya di sekitar lokasi kejadian.

Taman Mini Indonesia Indah

 

(serasa) di Disneyland. . . . . . #disneylandKW100 #ngawur #asikinaja

A photo posted by rätsjanika (@retsyanika) on


Mau ke main-main ke tempat wisata sambil uji nyali? Di TMII lah tempatnya. Petugas di sana mengaku kalau sering ngeliat penampakan aneh di anjungan, juga di museumnya. Walaupun emang museum sering dikaitkan sama hal berbau mistis, tapi kayaknya TMII jadi tempat yang bagus untuk berkenalan dengan hantu. Selain karena sepi,  TMII yang luas bikin kamu merasa lagi lebih sendirian dan gampang mikir yang aneh-aneh. Nah. Kalau masih belom ketemu juga, kalian mungkin bisa daftar jadi penjaga wisata anjungan biar hantunya nggak malu-malu sama kalian lagi.

Setelah tau 5 tempat seru ini, kamu pilih yang mana buat dikunjungi pertama kali? Cuma kalau kalian ternyata belum punya nyali sebesar itu untuk mengunjungi 5 tempat ini, kamu bisa kok pergi ke tempat wisata seru di Bogor atau taman hutan raya di Bandung yang ngeksis ini!

Categorised in: , ,

This post was written by Claudia Jasmine