5 Stroller Keren Yang Bikin Orang Ngelirik Kamu dan Si Kecil

Nggak usah gengsi kalo disuruh bawa baby carrier. Pilih yang keren dan fungsional, biar kamu tetap keliatan gaya walau lagi bawa adik kecil.

Walau cewek adalah orang yang paling telaten ngurus bayi atau anak kecil, tapi dalam urusan milih stroller bayi, cowok adalah ahlinya. Pasti kamu pernah ngerasain kan? Harus naik turunin stroller dari mobil, bagaimana bisa melipat dan membuka stroller dalam hitungan detik, atau gimana supaya pernak pernik si kecil bisa keangkut semua di dalam stroller. Nah, semua hal teknis seperti itu biasanya adalah urusan cowok. Kalo kamu kebetulan musti ngebantu keluarga kamu yang punya bayi atau anak kecil, pilihlah salah satu stroller berikut. Ingat, hal yang perlu kamu perhatiin saat membeli stroller yaitu pahami jenis dan fungsinya. Selain itu, pastiin stroller tersebut praktis dan nyaman, juga keliatan keren buat di bawa jalan-jalan. Dan percaya deh, kamu pasti bakal kebagian tugas buat ndorong stroller sepanjang perjalanan.

Standard Stroller

Screen Shot 2017-08-10 at 2.54.17 AM

Buat kebanyakan ibu baru, stroller jenis ini adalah yang paling banyak dibeli. Karena stroller ini punya fitur-fitur standar yang dibutuhin dari sebuah stroller. Seperti kanopi buat ngelindungin bayi dari panas, rak atau kantong di bagian bawah buat nyimpen peralatan bayi, selain itu juga dilengkapi sandaran yang bisa diatur kemiringannya. Nggak ada yang istimewa kecuali kamu milih desain yang kadang terlihat lebih menarik.

Contoh stroller seperti ini adalah Pliko Bebesitos PK-368. Pliko ini udah banyak dikenal nyiptain berbagai produk perlengkapan bayi, dan bahan-bahan yang digunakan Pliko selalu aman bagi si kecil. Stroller ini punya empat buah roda dengan double roda pada setiap sisinya. Semua perlengkapan standar dimiliki oleh stroller ini, ditambah kualitas bahannya yang kuat dan tahan lama. Modelnya juga bakal bikin kamu tetep gaya kok saat ndorong stroller ini.

Jogging Stroller

cocolatte_cocolatte-cl-975-airbuggy-candy-j-blue-_full03

Selain bisa digunakan sebagai stroller pada umumnya, stroller ini juga bisa kamu pakai buat jogging bersama si kecil. Biasanya jogging stroller punya tiga roda dan masing-masing roda punya diameter yang lebih lebar ketimbang stroller biasa. Satu roda di depan stroller fungsinya biar mudahin kalo mau manufer saat jogging. Stroller ini juga punya pengaman yang lebih banyak buat mastiin keamanan si kecil saat di atas stroller.

Contohnya seperti Cocolatte CL 975 AirBuggy, kereta dorong ini cocok buat bayi baru lahir hingga umur 3 tahun. Ada 5 safety harness buat keamanan adik kecil, dan 4 wheel suspensi bikin stroller ini gampang manufer kalo kamu bawa jogging. Ban berukuran 8.5 inci ini cukup besar buat berputar bebas dan juga ada sistem rem sekali tekan di antara roda belakang buat keamanan. Cukup satu tangan, kamu udah bisa ngelipat stroller ini tanpa ribet.

Travel System Stroller

Travel_System_Stroller

Bisa dibilang stroller ini termasuk yang punya fitur lengkap. Sangat cocok buat kamu yang pengen bawa si kecil bepergian jauh, traveling atau piknik. Bagian car seat stroller ini bisa dilepas dari frame. Ada kanopi juga buat ngelindungi si kecil dari panas. Buat bayi yang sudah bisa duduk, car seat bisa diatur untuk menjadi tempat duduk yang nyaman buat si kecil. Ada juga ruang penyimpanan di bagian bawah buat nyimpan berbagai keperluan bayi.

Salah satu contoh yaitu Chloe Baby Modular Baby Stroller 5003. Bagian car seat stroller ini bisa dibuka pasang dengan gampangnya. Bahkan bisa dibolak balik memasangnya, apakah menghadap kamu atau membelakangi. Dibuat dari rangka bahan aluminium yang kuat dengan pegangan dilapisi busa yang nyaman dan empuk. Saat dilipat, ada cagak buat bikin stroller ini bisa berdiri tegak.

Lightweight Stroller

Lightweight_Stroller

Ini juga salah satu stroller yang bisa kamu bawa jalan-jalan karena praktis dan sangat ringan. Buat naik dan turunin dari mobil, dijamin gampang banget dan nggak pake ribet. Karena dengan satu langkah mudah, kamu udah bisa ngelipet stroller ini, dan ngangkatnya pun nggak perlu ekstra tenaga, karena stroller ini sangat ringan sekali. Selain bahannya, juga keterbatasan fitur dari stroller ini membuatnya jadi ringan. Bahkan keranjang tempat menyimpan perlengkapan pun sangat terbatas.

Contoh stroller yang ringan ini adalah Evenflo Baby Metrolite 183. Beratnya cuma sekitar 7 kg. Bahan stroller ini dibuat dari aluminium yang membuatnya ringan. Bahkan bagian rodanya pun dibuat dari karet keras yang ringan. Kebanyakan lightweight stroller posisi duduknya nggak bisa diatur, tapi stroller ini justru punya tempat sandaran atau duduk yang bisa diatur dalam empat posisi kemiringan.

Double/Tandem Stroller

Double_Stroller

Nah buat kamu yang punya adik kebar, dan mau ngajak jalan-jalan sekaligus, kamu perlu punya double stroller atau tandeman stroller. Bahkan ada stroller yang sekaligus buat tiga bayi. Stroller ini juga hampir sama dengan stroller standar yang hanya punya fitur-fitur standar yang dibutuhin dari sebuah stroller.

Contoh stroller untuk adik kembar ini seperti Baby Elle Twin Trevi S-2500. Stroller ini nggak hanya fungsional untuk bayi kembar, tapi modelnya yang keren juga bakal keliatan gaya saat kamu dorong di jalan. Stroller ini punya rangka yang ringan dan walau roda depannya ada tiga roda double, namun stroller ini gampang buat manufer. Jadi kamu nggak bakal kesulitan ngebelokin stroller ini.

Memilih stroller yang keren dan praktis memang disaranin, tapi jangan lupa, kenyamanan bayi atau adik kecil yang duduk dan tidur di stroller harus juga diperhatiin ya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza