5 Smartwatch Kekinian untuk Olahraga

Siapa bilang nggak bisa gaya sambil olahraga? Jangan cuma ngandalin outfit yang keren bro, tapi sports smartwatch ini juga boleh dipakai.

Jam kekinian tidak hanya untuk menunjukkan waktu. Jam juga bisa berfungsi sebagai GPS, mendeteksi detak jantung, dan menginformasikan jarak yang sudah kamu tempuh saat lari. Di antara sekian smartwatch yang beredar, berikut 5 pilihan yang kamu layak pertimbangkan.

TomTom Runner 3 Cardio + Music

tomtom

TomTom Runner 3 adalah jam anti air yang tahan hingga kedalaman 40 meter. Namun, keunggulan utama smartwatch itu bukan soal anti-airnya. Keutamaannya ada di fitur GPS, pengukur detak jantung, serta pemutar musik. Fitur GPS-nya sangat akurat, begitu juga pengukur detak jantungnya. Kamu pun bisa memonitor kalori, jumlah langkah yang telah kamu lakukan saat beraktivitas. Tidak hanya saat joging, ketika tidur pun aktivitasmu terekam. Smartwatch ini juga bisa terhubung dengan komputer atau smartphone lewat Bluetooth. Jam ini pun bisa menyimpan musik hingga 3 GB. Harganya pun relatif murah ketimbang smartwatch lainnya: 220 pound sterling atau sekitar Rp 3,8 juta.

Baca juga: 5 Olahraga Murah yang Cocok untuk Mengisi Weekend Kamu

Huawei Watch 2

huawei watch

Seperti smartwatch lainnya untuk olahraga, Huawei Watch 2 dilengkapi fitur GPS dan pemonitor detak jantung. Sebagai smartwatch Android Wear 2.0, Huawei Watch dapat merekam semua aktivitasmu dengan aplikasi Daily Tracking atau Google Fit. Ada pula pengingat jika kamu lupa berolahraga. Akurasi GPS-nya tepat, data pengukur detak jantung akurat, dan baterainya bisa bertahan lebih dari 4 jam. Harganya 329 euro atau sekitar Rp 5,1 juta.

New Balance RunIQ

www.wareable.com

www.wareable.com

Smartwatch ini bisa tahan air hingga kedalaman 50 meter dan memiliki tali yang nyaman untuk dipakai joging. Jam ini menggunakan Android Wear 2.0. Aplikasi Strava dibenamkan dalam jam ini untuk menyimpan data GPS, sensor, pengukur detak jantung. Jika ingin berlari sambil mendengarkan musik, kamu bisa melakukannya via Google Play Music. Harganya 325 pound sterling atau Rp 5,6 juta

Apple Watch Series 2

apple watch Apple Watch ini tahan air hingga kedalaman 50 meter dan bisa mendeteksi kalori serta aktivitas yang telah kamu lakukan. Akurasi GPS-nya sangat tepat, begitu pula dengan pengukur detak jantung saat lari. Baterainya bertahan lebih dari 4 jam ketika GPS dan pengukur detak jantung berfungsi. Untuk mendengarkan musik, kamu bisa menyimpannya lewat headphones Bluetooth. Harganya 399 pound sterling atau sekitar Rp 6,9 juta.

Garmin Forerunner 235

Screen Shot 2017-08-14 at 11.47.56 AM
Jam ini dilengkapi sensor pengukur detak jantung, GPS, layar LCD, serta tahan air hingga kedalaman 50 meter. Jam ini memberikan data detak jantung yang solid serta GPS yang tepat, bahkan jika kamu berlari di dalam ruangan. Data yang ditampilkan di layar jam sangat jelas, meski diterpa terik sinar matahari. Namun, jam ini tidak memiliki fasilitas pemutar musik. Harganya 300 pound sterling atau sekitar Rp 5,3 juta.

Dari lima smartwatch yang ada di atas, kamu bisa memilih sesuai bujet dan kebutuhanmu. Jam-jam tersebut membantumu untuk tetap sehat. Yuk berlari!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza