5 Handphone Anti-Air Terbaik yang Lagi Hits

Karena kecerobohanmu, smartphone sering sekali jatuh dan bahkan tak jarang, tersiram air. Kamu butuh smartphone waterproof, bro!

Smartphone kamu sering mati karena tersiram air? Apalagi kamu nggak bisa lepas dari ponselmu saat menunggu buka puasa di depan makanan dan minuman. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan mengganti smartphone lama dengan yang tahan air atau waterproof. Berikut 5 handphone yang layak kamu pertimbangkan.

Samsung Galaxy S8

Galaxy-S8-Waterproof-1
Kamu mencari smartphone dengan teknologi teranyar ditambah desain yang elegan, maka Samsung Galaxy S8 jawabannya. Smartphone ini bersertifikasi IP68 yang artinya bisa tetap menyala meski dimasukkan dalam air 1,5 meter selama 30 menit. S8 dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan 4GB Ram, serta kamera belakang 12 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel. Smartphone ini juga menggunakan Android 7.0 Nougat. Dengan fitur TouchWis, smartphone ini terlihat sedikit berbeda dibanding smartphone Android lainnya.

iPhone 7 Plus

shutterstock_489245095
iPhone 7 Plus mendapat rating IP67 yang menunjukkan smartphone itu bisa bertahan di kedalaman air yang tenang dalam waktu 30 menit. Keunggulan iPhone 7 Plus terletak pada kameranya. Smartphone ini memiliki dua lensa. Satu di antaranya memiliki sistem telephoto 2x optical zoom, fitur yang jarang dimiliki smartphone lain. Fitur ini membuat obyek foto yang jauh tetap tampak jelas tanpa kehilangan kualitas saat difoto.

Sony Xperia XZ Premium

07-e1.l1-let-it-rain-desktop-14bbe4423603da2782a8142b0f4bdebd
Ponsel produksi Sony memang dikenal dengan fitur tahan air. Seperti Galaxy S8, Sony Xperia XZ Premium juga mendapat rating IP68. Jadi, smartphone ini bisa bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. XZ Premium dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 835, 4GB Ram, dan kamera 19 mega piksel dengan layar 5,5 inci. Smartphone ini memiliki resolusi 3.840 x 2.160 piksel sehingga gambar terlihat jernih. Belum lagi sokongan teknologi high dynamic range (HDR).

Xiaomi Mi 6

xiaomi-Mi-6-splash-resistance
Xiaomi tidak menyebut smartphone ini waterproof, tetapi splash proof atau tahan cipratan air. Meski belum diuji sertifikasi IP Code atau standar untuk ponsel yang tahan air, Mi 6 menempatkan semacam segel pada isi ponsel agar tidak masuk dan merusak komponen di dalam. Slot SIM Card pun ditambahkan segel tersebut. Dalam video promosinya, terlihat Mi 6 yang sedang menyala lalu diguyur air. Tapi, Mi 6 tetap berfungsi normal.

LG G6

lg-g6-resistencia-agua-ip68_9999
Seperti Samsung Galaxy S8 dan Sony Xperia XZ Premium, LG G6 sudah bersertifikasi IP68. Artinya, G6 tetap menyala dalam air kedalam 1,5 meter selama 30 menit. Teknologi high dynamic range (HDR) yang dibenamkan pada G6 membuat smartphone ini menyuguhkan warna yang terang dan detail. Smartphone ini dijalankan dengan sistem operasi Android Nougat dengan prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Lensa belakang G6 memiliki resolusi 13 megapiksel.

Baca juga: Beli Handphone di MatahariMall.com Gratis Pulsa Untuk 6 Bulan

Dengan handphone-handphone kaya di atas itu, kamu bisa bawa-bawa berenang dan selfie tanpa khawatir lagi. Kamu juga jadi aman kalau tiba-tiba pas ulang tahun diceburin ke kolam renang sementara handphone masih di kantong!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza