5 Ramuan Panjang Umur

Inilah cara terbaik dan terlezat buat menangkis berbagai macam penyakit dan bikin tubuh jadi lebih kebal. Coba bikin jus panjang umur ini.

Inilah cara terbaik dan terlezat buat menangkis berbagai macam penyakit dan bikin tubuh kamu jadi lebih kebal.

Banyak cara buat ngebentengin badan kamu dari penyakit. Bisa dengan ngubah pola makan kamu jadi lebih sehat, hingga minum suplemen buat menuhin kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhin tubuh kamu. Tapi buat sebagian besar orang, ngubah pola makan bukan perkara gampang, apalagi kalau kamu dan cewek kamu suka banget wisata kuliner ke tempat-tempat baru. Hal lainnya, suplemen bukan hal yang murah buat kita-kita.

Nggak usah pusing, ada cara yang paling nikmat buat bikin tubuh kamu kebal dari penyakit, yaitu dengan minum jus secara rutin. Tapi, ini bukan sembarang jus! Ternyata ada manfaat yang lebih dahsyat dari segelas jus, kamu tinggal menggabungkan dua bahan makanan yang punya khasiat besar buat tubuh kamu. Duet maut dari bahan makanan ini dengan gampangnya bisa kamu ramu dalam bentuk jus, yang bisa kamu bikin kapan pun dan nggak bikin ribet. Jadi, coba singkirin bahan-bahan makanan siap saji di kulkas kamu, lalu ganti dengan buah dan sayuran segar yang punya banyak manfaat penting buat tubuh kamu. Lalu, cobain salah satu ramuan ajaib berikut ini.

Lawan Sakit Jantung Dengan Jus Apel Bayam

jus_apel_bayam

Apel terbukti kaya dengan zat-zat fitokimiawi (phytochemicals) yang sangat bagus buat kesehatan jantung. Kalo kamu rajin makan apel, kamu bakal nurunin risiko terkena penyakit jantung. Sementara bayam, juga kaya kandungan lutein dan folate yang terbukti mampu nangkis penyakit jantung. Folic acid dalam bayam juga bisa ngelindungin otot jantung dari meningkatnya kadar glukosa yang gampang larut.

Cara Bikinnya:

1. Siapin apel (lebih bagus apel organik), bayam dan seikat seledri (sebagai tambahan).

2. Blender masing-masing sebelum dicampur.

3. Jika sudah jadi jus, baru campur 1 cangkir jus apel dengan 1 cangkir jus bayam, dan 1 sendok makan jus seledri.

4. Campuran jus ini lalu kamu blender lagi dan masukin ke kulkas.

5. Sebaiknya kamu minum jus ini dalam keadaan perut kosong.

Turunin Kolesterol Pakai Jus Alpukat Kapri

jus_alpukat_kapri

Avokad mengandung lemak nabati yang bisa nurunin kadar trigliserid dan kolestrol dalam darah kamu. Sementara Kapri, punya banyak kandungan fitat, tanin dan amilase yang juga mampu nurunin kadar koleterol. Bonusnya, kapri punya indeks glikemik rendah yang bisa bikin kamu kenyang lebih lama. Artinya, kamu nggak pengen ngemil sehingga berat badan terjaga.

Cara Bikinnya:

1. Kupas kulit luar avokad, buang bijinya dan potong jadi dua, lalu blender.

2. Cuci kacang kapri segar, lalu blender sampai halus.

3. Buat tambahan rasa, blender juga tomat sampai dapet dua cangkir jus tomat.

4. Campur semua bahan, lalu blender lagi sampai halus, baru bisa kamu nikmatin.

Baca juga: Hidup Sehat Dengan 5 Minuman Pengganti Kopi

Tangkis Kanker Dengan Jus Kubis Paprika

jus_kubis_paprika

Di dalam kubis, kamu bisa nemuin kandungan glukosinolat, indol, isotiosianat, betakaroten, ditioltion, kumarin dan fenol yang semuanya bersifat anti-kanker. Sedangkan paprika hijau banyak mengandung antioksidan, anti-kanker dan menjaga kontraksi otot. Biar kaya rasa, kamu bisa tambahin brokoli yang kaya kalium dan wortel yang kaya asam folat buat nmencegah kanker.

Cara Bikinnya:

1. Campur 3 lembar kubis dan ½ paprika hijau, tambahin 2 bunga brokoli dan 5 potong wortel.

2. Tambahin es batu lalu blender.

3. Minum selagi dingin.

Cegah Stroke Dengan Jus Anggur Kismis

jus_anggur_kismis

Kandungan secangkir anggur terbukti mampu ngelancarin aliran darah dalam tubuh kamu. Nggak hanya itu, kulit anggur kaya dengan pektin yang bisa mencegah pembentukan kerak aterosklerotik di dinding pembuluh darah. Kismis juga terbukti bisa nyingkirin sel-sel darah yang nempel di plak yang jadi penyebab terjadinya stroke tiba-tiba.

Cara Bikinnya:

1. Cuci anggur dan buang bijinya, lalu jus dalam kecepatan sedang.

2. Masukin secangkir kismis dalam tigaperempat gelas air, lalu didihkan dalam api sedang. Tiriskan.

3. Campur kismis dengan jus anggur ke dalam blender, dan blender lagi selama 15 sampe 30 detik sampai bener-bener nyatu. Baru bisa kamu minum.

Baca juga: 4 Alasan yang Bikin Yoghurt Bisa Jadi Andalan Dapetin Kulit Sehat

Bikin Tubuh Kebal Dengan Jus Jeruk Cabe

jus_jeruk_cabe

Ada banyak jenis jeruk dan semuanya punya banyak manfaat bagus buat kamu. Jeruk bali yang kaya bioflavanoid yang bisa ngerawat pembuluh darah biar sehat. Jeruk kumquat mengandung magnesium, mangaan, chromium dan seng yang semuanya berguna buat kekebalan tubuh kamu. Jeruk nipis juga mengandung seng dan vanadium buat memperkuat tubuh. Sementara cabe ukuran sedang (hijau dan merah) punya banyak kandungan potasium, magnesium, sodium, amide, dan fosfor yang bisa ningkatin daya tahan tubuh kamu.

Cara Bikinnya:

1. Kamu bisa pakai beberapa jeruk sekaligus buat jus ini. Tapi saat ngupas kulit jeruk, jangan bersihin lapisan putih di bawah kulit jeruk, karena di situlah zat bioflavanoid berada. Blender jadi satu.

2. Cuci cabai pakai air dingin lalu blender.

3. Campur ½ cangkir jus jeruk dan ½ cangkir jus cabe, tambahin es lalu blender lagi sampai halus.

4. Nikmatin selagi dingin.

Gampang kan? Nah, kalo kamu rajin minum jus ini, dijamin kamu jadi jarang sakit dan bahkan bisa terbebas dari penyakit-penyakit berbahaya yang mengancam nyawa kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza