5 Rahasia TravelAwan Sukses Jadi Blogger Dengan Modal Minim

Pengen bisa keliling dunia seperti blogger dan penulis TravelAwan? Ikutin tips Awan Yulianto berikut ini. Kamu juga bisa kok.

Sekarang, siapa pun bisa jadi penulis sukses kaya TravelAwan. Banyak banget blogger-blogger baru bermunculan, karena banyak yang pengen berbagi cerita tentang petualangan mereka. Terutama mereka yang seneng banget traveling. Nggak hanya itu, gini hari blogger juga bisa jadi tambahan penghasilan lho! Iklan google yang kamu sematin di blog kamu bisa nambahin duit tabungan kamu buat perjalanan berikutnya.

Baru mau mulai? Nggak usah minder. Kamu juga bisa kok berasa jadi bloger travel kondang hanya dengan modal minim. Selama kamu bisa traveling keliling Indonesia atau dunia, kamu bisa kok berbagi cerita dan tips lewat blog kamu. Ikutin aja tips dari Awan Yulianto, penulis buku TravelAwan dan blogger travel untuk TravelAwan.com, berikut ini, gimana caranya bisa jalan-jalan keliling dunia tanpa harus nguras semua duit tabungan kamu.

1. Taat nabung buat modal

Opener--5

Modal minim bukan berarti gratis. Jalan-jalan kamu nggak akan bisa dimulai tanpa ada dana. Nah, jadi nabung is a must! Paling nggak buat modal awal kamu. Pilih tabungan yang punya kerjasama dengan maskapai yang sering bikin diskon penerbangan. Kamu juga perlu kartu kredit karena banyak promo penerbangan yang kerjasama dengan kartu kredit.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Seru Buat Solo Traveling

2. Ikut mailing list maskapai penerbangan budget

Opener-1

Begitu ada promo tiket murah, kamu punya kesempatan untuk jadi salah satu yang tau pertama kali. Nah, biasanya promo tiket gratis dan bangku murah itu sangat terbatas. Jadi, bakal rebutan buat dapetinnya. Makanya, kamu bakal punya kesempatan lebih awal kalo ikutan milis maskapai penerbangan budget tersebut.

3. Pesan penginapan dari jauh-jauh hari

3

Untuk dapetin harga kamar termurah, kamu perlu pesen dari jauh hari sebelum tanggal traveling kamu. Kalau kamu ngga masalah untuk tidur rame-rame, pesan tempat tidur di dormitory, bukan di kamar private. Ini bakal ngirit banget pengeluaran kamu.

4. Daftarin diri kamu di Couchsurfing.com

4

Kalau mau akomodasi lebih murah lagi, bisa ikutan Couchsurfing.com. Lewat situs ini, kamu bisa nyari kenalan di kota atau negara yang akan kamu tuju. Dan kalau beruntung, teman baru kita itu kadang bisa kasih tempat nginap gratis di rumahnya.

Baca juga: 5 Panduan Traveling Praktis dan Bebas Stres

5. Jangan lupa bawa kartu pelajar atau student card

Opener--3

Karena di luar negeri biasanya banyak tempat tujuan wisata yang kasih diskon untuk para pelajar. Jangan khawatir pake student card beda negara, mereka cuma pengen tau kok kalo kamu memang masih terdaftar sebagai pelajar. Biasanya diskon yang dikasih lumayan gede lho!

Nah, terakhir yang nggak kalah penting, selalu update konten blog kamu! Kalo perlu, isi tiap hari. Sekali tujuan wisata, bisa kamu pecah jadi beberapa artikel seru. Jadi, jangan sampe blog kamu dibiarin nggak keisi dalam seminggu. Semakin banyak kontennya, kamu bakal semakin berasa jadi blogger kondang.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza