• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 5 Rahasia Kulit Bebas Belang Meski Sering Naik Motor

5 Rahasia Kulit Bebas Belang Meski Sering Naik Motor

Banyak yang nggak sadar, atau nggak mempersiapkan diri maksimal saat naik motor. Ini dia rahasia kulit bebas belang saat naik motor.

Banyak orang yang meski mobilitas sehari-hari naik motor, tetap bisa menjaga kegantengannya. Tentu, butuh sedikit usaha supaya wajah dan tangan jadi nggak belang-belang (risiko yang pasti dihadapi pengendara motor setiap hari di Indonesia pastinya). Usaha yang dimaksud sih, semudah mengenakan perlindungan yang cukup di bagian tangan dan wajah.

Logikanya sih begini, di atas jam 10 pagi, sinar matahari itu merusak kulit (paling parah kanker kulit) dan membuat kulit jadi lebih gelap (sinar UVA dan sinar UVB). Dengan pemanasan global saat ini, intensitas sinar matahari jadi lebih berbahaya untuk kesehatan kulit. Tetap ganteng dan bebas kusam karena melindungi wajah dan bagian tubuh lain itu cuma bonus. Tujuan utamanya sih tetap punya kulit sehat. Jadi, harusnya sudah mulai membiasakan diri untuk menggunakan perlindungan yang cukup saat mengendarai motor.

Kaos atau kemeja lengan panjang

Tak sedikit orang yang tak suka pakai jaket, karena mungkin terlalu tebal dan tak suka gerah (plus ribet karena membawa jaket katanya bikin bawaan jadi berat). Sebaiknya pilih pakaian lengan panjang. Mau kemeja atau kaos lengan panjang yang pasti wajib menutup seluruh lengan saat mengendarai motor. Sudah banyak kaos-kaos lengan panjang yang polos atau dengan motif untuk tampil kece sehari-hari, atau untuk sekadar dipakai naik motor. Jangan lupa, pakai sarung tangan tambahan juga wajib.

Jaket kulit

A post shared by men’s uno HK (@mensunohk) on

Tak ada yang lebih cocok untuk yang rajin mengendarai motor, selain jaket kulit. Memang sih, untuk ukuran Indonesia yang sering panas, jaket kulit akan jadi pilihan terakhir. Tapi, kalau kamu mengendarai motor siang ke malam (alias pergi kantor pagi, pulang pasti malam), jaket kulit paling pas untuk menahan dinginnya angin malam yang juga berpotensi mengganggu kesehatan. Ditambah, jaket kulit adalah jenis pakaian yang bikin siapa pun kelihatan sangat maskulin.

Baca juga: Ini nih 5 model jaket yang nggak pernah ketinggalan zaman.

Bomber jacket

Salah satu jenis outer atau luaran yang pasti semua laki-laki punya. Apalagi bomber jacket memang populer banget 2 tahun terakhir. Kemudian Presiden Jokowi juga ikut mempopulerkannya. Sama seperti jaket kulit, model luaran ini selain buat gaya juga pas untuk naik motor. Dengan bahan yang biasanya tebal, bomber jacket paling pas untuk melindungi tubuh dari panas dan dingin yang dihadapi saat mengendarai motor. Kancingkan bagian depan jaket, tubuh terlindungi secara maksimal.

Sweater atau jaket hoodie

Yang populer di kalangan penggemar tren high street adalah sweater dan jaket dengan hoodie. Kalau sudah sampai kantor, memang bisa saja dibuka. Tapi bila pendingin ruangan di kantor sudah dingin banget, nggak hanya melindungi tubuh saat mengendarai motor, sweater dan jaket hoodie juga bisa hangatkan badan. Cuma ya kudu diingat-ingat saja, sweater dan jaket hoodie yang biasanya terbuat dari wool ini paling mudah menahan bau matahari.

Jaket jeans

Semua yang berbahan denim sedang musim dan banyak dicari. Celana jeans, jaket jeans, bahkan topi sampai tas juga sama populernya. Kelebihan jaket jeans dibanding semua outer lain di daftar ini sih, dia nggak mudah panas bila kondisi di luar sedang menyengat. Jadi, cukup enak buat dipakai naik motor. Plus, karena lagi trend, pakai jaket jeans sekarang-sekarang ya trendy banget. Pilih warna biru, hitam, atau biru dengan aksen washed (seperti sudah kelamaan dipakai dan sering banget dicuci jadi warnanya agak luntur). Dan yang lagi hits, jaket jeans dengan banyak tempelan detail, seperti bordiran-bordiran.

Baca juga: 5 ide pakai jaket jeans, dari gaya santai sampai formalKalau semua jenis outer di atas kamu sudah punya, sebenarnya nggak ada alasan lagi untuk nggak memakai perlindungan lebih saat naik motor. Bukan gantengnya yang dicari, lebih ke punya kulit sehat sampai nanti tua.

image cover: the idleman.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza