• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 5 Produk Ini Paling Banyak Dibeli Anak Kos Selama Bulan Ramadhan

5 Produk Ini Paling Banyak Dibeli Anak Kos Selama Bulan Ramadhan

Ternyata, selama bulan puasa, banyak anak kost yang rajin belanja atau stock lima produk ini. Simak apa aja yang jadi buruan mereka.

Buat anak kost, nggak gampang ngejalanin bulan Ramadan. Jauh dari keluarga, harus nyiapin sahur sendirian, bahkan kadang kesiangan bangun, itu udah jadi balada sehari-hari anak kos selama puasa. Kalo kamu juga lagi ngalamin jadi anak kos, pasti nggak enak banget harus mikirin apa yang musti kita makan saat sahur bahkan buka puasa.

Tapi bukan anak kos namanya kalo nggak punya banyak akal buat beradaptasi. Kebanyakan anak kos emang paling jago nyari cara biar mereka bisa nyaman dalam situasi tertentu. Nah, di bulan Ramadan ini, ternyata para anak kos punya kebiasaan sendiri lho. Supaya mereka nggak terlalu repot dan ribet saat sahur dan buka puasa, ternyata mereka suka stock beberapa produk ini. Berdasarkan survey kecil-kecilan, dan berjam-jam ngedengerin curhat para anak kos, ternyata ini adalah lima produk yang paling banyak dibeli sama anak kos buat bekal selama puasa. Nggak cuma itu, ternyata mereka lebih seneng beli di online. Alasannya? Jauh lebih irit dan nggak bikin ribet.

1. Produk lauk kemasan

1_asian-food-608973_1280

Di bulan puasa ini, produk lauk kemasan banyak diserbu orang, terutama para anak kos. Mereka sebenernya nggak mau ribet bikin-bikin masakan buat sahur. Lauk kemasan seperti rendang, serundeng, kering tempe, kering kentang sampai serundeng. Bahkan gudeg pun sekarang udah muncul dalam kemasan kaleng atau alumunium bag. Banyaknya bermunculan produk-produk ini bikin toko online pun pada bikin promo diskon gede-gedean. Inilah yang jadi inceran para anak kos yang pengen lebih irit dan nggak ribet. Contohnya, Rendang Den Lapeh yang dijual di MatahariMall, kamu bisa lihat diskon yang lumayan gede dan nguntungin kamu. Rendang ini juga hadir dalam berbagai varian yang bisa kamu pilih, dari mulai rendang daging, ayam sampai jengkol pun ada.

2. Mi instan

2_hand-eating-chopsticks-food-74153

Kalo yang ini jangan ditanya. Nggak ada anak kos yang nggak stock mi instan di kamar kosnya. Karena mi instan adalah makanan wajib para anak kos. Di bulan puasa, mi instan banyak dilirik anak kos karena praktis buat dimasak, dan bahan pembuat mi yang kaya karbohidrat bakal mengembang di lambung dan bikin kamu kenyang lebih lama. Terus, apa alasan mereka beli mie instant ini di toko online? Yang pasti kebanyakan dari mereka males nenteng-nenteng dus mie instant dari super market. Selain itu, beli satu dus mi instan lewat online bisa jauh lebih murah dan langsung dianter ke rumah.

Baca juga: 5 Menu Sahur Gampang Buat Anak Kos

3. Kue lebaran

3_clay-2301595_1280

Walau belum lebaran, kue lebaran bisa jadi cemilan seru buat ngisi perut di malam hari bagi anak kos. Kue lebaran juga bisa jadi obat kangen mereka sama kue bikinan ibu di rumah. Jadi nggak heran kalo mereka udah mulai beli kue lebaran di bulan puasa. Di toko online, biasanya kue lebaran dijual dengan harga yang bersaing. Makanya banyak diskon di mana-mana yang bikin anak kos lebih milih beli kue lebaran secara online. Variannya juga bisa bermacam-macam. Tinggal pilih apa yang kamu suka. Apalagi di toko online, kamu bisa baca review pembeli sebelum kamu. Jadi kamu bisa tahu mana kue kering yang enak dan mana yang biasa-biasa aja. Dan bandingin juga sama harganya.

4. Minuman manis

shutterstock_425138869

Buka puasa selalu dianjurkan untuk minum yang manis-manis. Tentu aja anak-anak kos jadi pada suka beli minuman-minuman manis buat disimpen di kos sebagai stock. Dari mulai minuman instan hangat seperti susu, sampai yang bisa dipakein es batu seperti sari jeruk. Nah, kenapa para anak kos ini lebih milih beli stock minuman manis lewat online, alasannya adalah mereka bisa langsung nyari minuman sesuai dengan brand yang mereka sukain. Seperti di mataharimall.com, kamu bisa belanja produk-produk Nutrifood yang udah dikelompokin dalam kanal NutriMart. Jadi, tinggal pilih produk apa aja dari brand tersebut yang mau dibeli, plus kamu bisa dapet banyak diskon-diskon menarik. Lebih untung, kan?

5. Kurma

5_dates-1067265_1280

Buah ini memang dianggap sebagai buah ajaib yang kaya nutrisi. Karena kurma adalah sumber energi yang sangat baik, makanya dianjurkan buat kamu untuk makan kurma saat buka puasa biar energi kamu yang hilang segera diganti sama yang baru. Kandungan kalium kurma bisa ningkatin ingatan dan daya kerja otak kamu. Nggak heran kan kalo anak kos nyimpen kurma di kamar mereka? Nah, buah kurma ini memang berlimpah dijual saat bulan Ramadhan. Ada berbagai macam jenis buah kurma, rasa dan teksturnya juga kadang berbeda. Kamu bisa beli Kurma lewat online buat bandingin harganya dan jangan lupa baca review mereka yang udah pernah beli sebelum kamu buat cari tahu rasanya.

Baca juga: Nggak Ada Kurma? Kamu Bisa Buka Puasa Dengan 5 Buah Super Ini!

Kalo kamu adalah anak kos, beberapa produk di atas mungkin bisa jadi inspirasi kamu buat beli sesuatu yang kamu butuhin. Tapi yang paling penting adalah, cobalah lebih pintar dalam membeli produk. Membeli barang lewat toko online nggak hanya bisa bikin hidup kamu lebih praktis, tapi juga lebih irit dan lebih cerdas.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza