5 Pemain Bola Indonesia yang Sukses di Luar Negeri

Pemain bola Indonesia ini tak hanya digemari para perempuan di lapangan, tapi juga sukses dan berjaya saat berlaga di lapangan internasional.

Ezra Walian bukan satu-satunya pemain berdarah Indonesia yang sukses berkarier di Eropa. Pemain lainnya di antaranya Stefano Lilipaly dan Yussa Nugraha. Seperti apa profil mereka?

Stefano Lilipaly

stefano-lilipaly-sc-cambuur_1fl768ttapcuk1epnmp1tqz6li_0
Stefano Lilipaly saat ini tercatat membela klub divisi dua Liga Belanda, SC Cambuur. Pada musim 2016-2017, dia mencetak delapan gol untuk Cambuur. Bahkan, pemain berusia 27 tahun ini nyaris membawa Cambuur berlaga di kompetisi level tertinggi sepak bola di Belanda, Eredivisie. “Saya ingin mengembangkan kemampuan sampai jenjang tertinggi di Eropa. Setelah itu dalam tiga tahun mungkin saya akan kembali ke Asia,” kata Lilipaly..

Yussa Nugraha

Yussa-Nugraha-SC-Feyenoord-2
Sempat dibekap cedera engkel, Yussa Nugraha dipastikan membela SC Feyenoord U-17 musim depan. Pemain berusia 16 tahun ini lolos seleksi untuk mengikuti kompetisi musim 2017-2018. Pada 2015, Yussa berperan penting mengantarkan SC Feyenoord C1 meraih tiket promosi ke Divisi I, memenangkan RR Cup, serta menjadi finalis KNVB Beker. Ketika itu, Yussa membukukan 22 gol dan 10 assist untuk SC Feyenoord.

Baca juga: 6 Bintang Sepak Bola Eropa Ini Rajin Berpuasa

Lorenzo Pace

Lorenzo Pace

Lorenzo Pace mengawali kariernya di akademi junior SS Lazio di Italia. Gelandang berusia 21 tahun tersebut sempat berlaga di Liga Europa. Kini, dia membela klub Seri D Italia, Trastevere Calcio. Lewat akun Instagram miliknya, Pace yang lahir di Bandung dan memiliki ibu asal Jawa Barat itu mengatakan siap pulang kampung dan memperkuat tim nasional Indonesia.

Aditya Affasha

aditya_affasha-169

Pemain yang dididik di Sekolah Sepakbola ASIOP Apacinti ini tengah membela tim junior Valladolid U-16 di Spanyol. Aditya sempat mengikuti seleksi timnas PSSI U-19 pada 6-10 April 2017. Namun, dia tidak lolos lantaran kondisi fisiknya dianggap tidak siap. Saat ini Aditya tengah menjalani musim kedua di Valladolid. Dia juga berencana menimba ilmu sepak bola di Belanda.

Baca juga5 Cowok Ini Bisa Sukses karena Mengejar Passion

Nicholas Yohanes Pambudi

nicholas yohanes pambudi

Nicholas Yohanes Pambudi sempat dipanggil PSSI dalam daftar 12 pemain muda Indonesia di luar negeri untuk mengikuti seleksi pemain timnas U-19. Namun, seperti para pemain lainnya, pemain berusia 18 tahun ini tidak lolos lantaran fisik yang dianggap tidak siap. Nicholas merupakan pemain Marcet Fundacion di Barcelona, Spanyol. Pada 12-16 April, dia membela Marcet Fundacion di Turnamen Oveido.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza