• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 5 Pahlawan Zaman Now yang Jasanya Besar, Tapi Sering Dianggap Sepele

5 Pahlawan Zaman Now yang Jasanya Besar, Tapi Sering Dianggap Sepele

Banyak profesi-profesi yang selintas pelengkap tapi fungsinya lebih besar dari yang kita bayangkan kaya pahlawan jaman now ini.

Saat mereka tidak ada, terbayang susahnya hidup kita. Ini orang-orang yang menggeluti pekerjaan di level marginal, tapi kalau sekarang kita bayangkan hidup kita tanpa mereka kayaknya tidak mungkin.

OB

Mereka membuka kantor, mencarikan makan siang, membersihkan kantor, menyajikan minum, sampai mengirim paket bila diperlukan. Bagaimana hidup profesional kita tanpa mereka?

Warteg

Saat akhir bulan, saat kita merindukan tempe goreng yang enak itu, saat atm rusak atau hilang dan hanya punya 20 ribu di dompet. Tak ada yang bisa menyelamatkan hidup seperti warteg yang ada di pengkolan gang.

Burjo

Lapar tengah malam, butuh ngobrol sambil ditemani bubur kacang hijau hangat agar nggak masuk angin, teh dan kopi panas 24 jam. Warung burjo adalah napas tak pernah padam di Ibu Kota. Kecuali saat libur lebaran.

Baca juga: Jokowi bukan satu-satunya kepala negara yang eksis di medsos.

Driver transportasi online

A post shared by Edo Suweta (@edosuweta) on

Tak sanggup bawa kendaraan sendiri, tak mau terlambat, dan ingin menerjang kemacetan, tapi metro mini bukan pilihan terbaik. Rasanya tak ada ponsel Zaman now yang tak punya aplikasi kendaraan online.

ART/ nanny

Harus diakui, sebagian besar ibu-ibu modern nggak bisa lepas dari pengasuh atau asisten rumah tangga. Aspek kehidupan masa kini begitu luas dan banyak, mereka butuh perpanjangan tangan agar semua urusan bisa tertangani. Pasti sering dengar drama asisten rumah tangga saat libur panjang seperti lebaran, kan?

Baca juga: 5 cara cicil ponsel tanpa kartu kredit.

Meski jenisnya pekerjaan kasar, justru kelangsungan hidup kita tak lengkap atau malah tak bisa kita jalankan sepenuhnya tanpa bantuan mereka.

image cover: 99co.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza