5 Olahraga Mudah untuk Redakan Stress

Olahraga mampu membantu kita memproduksi hormon endorfin yang memberikan perasaan bahagia, bisa juga untuk redakan stress yang datang.

Bagi mereka yang mudah stress, sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasinya. Olahraga. Ya, cari keringat dengan berolahraga. Olahraga memungkinkan tubuh kita menghasilkan hormon endorphine yang juga dikeluarkan tubuh saat kita merasa bahagia. Dan sebenarnya, dengan dorongan niat, bahkan tanpa jadi anggota gym, dan mengandalkan tubuh kita sendiri saja, kita bisa mendapatkan rutinitas olahraga yang bila dilakukan secara teratur bisa membantu dapatkan wajah segar bebas stress.

Cardio ringan dengan jogging atau jalan cepat

Setelah pemanasan, lakukan latihan cardio ringan dengan berlari di sekitar rumah atau jalan cepat. Cardio akan menaikkan detak jantung, di sini lah saat hormon endorphine diproduksi oleh tubuh. Hormon yang membuatmu merasa bahagia, secara alami. Catatan penting, makan yang cukup sebelum olahraga dan berhenti saat mungkin tiba-tiba kamu merasa pusing dan sesak napas. Lakukan setidaknya 20 sampai 30 menit. Doyan hadir di Car Free Day tiap hari Minggu? ini juga bisa.

Push up

A post shared by R A M I (@rgg120682) on

Latihan satu ini adalah latihan yang klasik, dan bisa kamu lakukan di mana saja. Bahkan dari sisi tempat tidur. Push up melatih keseimbangan dan bagian core (kekuatan bagian tengah/poros) tubuh. Bila dilakukan rutin, bahkan bisa membentuk tangan, lengan, dan dada. Target yang biasanya jadi incaran semua cowok yang pergi ke gym. Lakukan dengan ritme 2×15 kali, dengan jeda 30-40 detik.

Plank

Ini latihan core yang populer beberapa tahun terakhir. Plank juga melatih kekuatan poros tubuh. Latihannya juga mudah banget. Tahan berat tubuh dengan menekuk kedua tangan, setidaknya 12 hitungan dan lakukan 4 set. Perut rata? Ini salah satu rahasianya.

Lunges

Intinya, menahan berat tubuh dengan kedua kaki yang melakukan gerakan melangkah dan menekuk ke depan dan ke belakang. Ini salah satu latihan untuk tubuh bagian bawah yang paling dasar. Dilakukan dengan rutin bisa membantumu mendapatkan kaki yang berbentuk, lho. Paling bagus, lakukan sebanyak 25 kali, 2 set dengan jeda setidaknya 1 menit.

Baca juga: Dari semua gaya cowok di gym berikut, kamu yang mana?

Squat

Ini untuk menyempurnakan latihan kaki sebelumnya. Ini latihan untuk membentuk paha dan bokong. Semua orang di dunia wajib melakukan latihan mudah ini kalau pengen punya bokong yang oke. Hey, makin banyak lho cewek yang suka cowok dengan bokong yang berbentuk. Dan nggak susah mendapatkannya, asal lakukan squat dengan rutin. Caranya, tekuk lutut 90 derajat dengan merendahkan tubuh, sehingga massa tubuhmu ditahan sepenuhnya oleh kedua kakimu. Saat lakukan ini, luruskan tangan ke depan. Lakukan ini sebanyak 4 set, masing-masing 15 kali dengan jeda setidaknya 1 menit.

Baca juga: Lengkapi latihan kakimu dengan sederet gerakan ini.

Orang stress biasanya dikarenakan, salah satunya, kurang istirahat. Selain perasaan senang setelah melakukan olahraga, tidur yang cukup karena tubuh lelah berolahraga juga mendukung pikiran yang tenang – jauh dari stress. Dan 5 latihan mudah di atas bisa kamu lakukan hanya dengan waktu 1 jam, dan mengolah seluruh bagian tubuh!

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza