• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Kalau Mau Terlihat Keren, Jangan Pakai 5 Sepatu Model Ini

Kalau Mau Terlihat Keren, Jangan Pakai 5 Sepatu Model Ini

Bagi para fashionista nih, ada sepatu yang dianggap aneh modelnya dan ada juga yang bilang kalau model sepatu tersebut sudah basi.

Percaya atau tidak, ada beberapa jenis sepatu yang membuat penampilan kita jadi nggak keren. Tapi, herannya masih banyak yang memakai sepatu seperti itu. Mungkin keren pada jamannya, tapi sekarang sudah sangat nggak keren. Selain karena modelnya ketinggalan jaman (bedakan dengan model klasik yang sampai kapan pun tetap terlihat keren), kedua ini model-model sepatu yang tidak menunjang penampilan. Jadi, bila menemukan 5 model sepatu ini di lemari, atau di rak sepatu, singkirkan sekarang juga.

Sepatu pantofel dengan ujung kotak

Beberapa tahun lalu, yang sangat lama, banyak yang memakai sepatu model pantofel dengan ujung kotak ini. Khususnya mereka yang bekerja sebagai pegawai negeri, atau pekerja kantoran lainnya. Selain ujung kotak yang aneh, biasanya model sepatu ini pun membuat telapak kaki jadi terlhat super panjang dan nggak proporsional. Ditambah kadang ada haknya. Bro, ini super nggak asik.

Sepatu pantofel dengan ujung kelewat lancip

Ini kurang lebih masih saudara dengan model sepatu sebelumnya. Model sepatu pantofel yang kelewat lancip ini tentu menyisakan misteri. Karena sebenarnya ujung kaki kita nggak lancip. Jadi sudah pasti, model sepatu seperti ini hanya membuat tapak kaki kita terlihat lebih panjang. Ini juga sering terlihat di lingkungan kantor. Coba cek di sekeliling, masih ada yang memakai sepatu seperti ini?

Sepatu pantofel bak Aladdin

Dengan kata Aladdin saja sudah terbayang model sepatunya. Ini juga sepertinya adalah modifikasi dari 2 model sepatu di atas. Ujungnya memanjang dan ujung lancipnya kadang ada yang sampai naik ke atas, bak sepatu Aladdin. Ada beberapa sepatu dengan model ujung lancip yang keren, tapi yang ujungnya sampai melengkung ke atas, lupakan.

Sepatu separuh resmi separuh kasual

Lihat model sepatu ini. Pasti pernah punya, atau melihatnya saat berbelanja. Model sepatu ini sebenarnya ada di tengah-tengah. Ingin terlihat cukup resmi, tapi material pembuatnya justru membuatnya terlihat kasual. Dipakai ke kantor kurang pas, dipakai ke undangan juga sama saja. Tapi modelnya yang setengah kasual juga membingungkan. Kalau diingat-ingat lagi, ini model sepatu favorit om-om beberapa tahun lebih lalu. Bahkan sepatu model ini nggak ada kategori khususnya.

Baca juga: Selain sneakers, ini alternatif lain sepatu santai yang pasti kece.

Sepatu santai seperti ini

A post shared by しんじ (@shinji_0610) on

Memang, sepatu model ini nyaman dipakai. Tapi, melihat model dan materialnya yang dari kain, harusnya meyakinkan siapa pun untuk tidak memakai alas kaki seperti ini keluar rumah. Kalau mau dipakai sebagai alas kaki santai di dalam kantor saja, masih oke. Belum dengan solnya yang tipis, yang tentu nggak akan nyaman dipakai berjalan lama-lama. Dan karena bahannya yang terbuat dari kain, saat kotor maka akan terlihat jelas. Kecuali kamu adalah tipe yang rajin merawat alas kakimu. Pakai sneakers untuk semua kesempatan santai, bukan yang ini.

Baca juga: Sudah paling benar, sepatu santai yang oke adalah sneakers ini

Memang sih, kamu terserah memakai apa yang kamu ingin pakai. Tapi jika kamu cukup memperhatikan bagaimana sebuah barang membuatmu terlihat lebih oke dan percaya diri saat memakainya, hindari 5 jenis alas kaki di atas.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza