5 Miliarder Inspiratif yang Berzodiak Virgo

Nggak nyangka, ternyata banyak miliarder inspiratif berzodiak Virgo. Yuk cari tahu siapa aja tokoh-tokoh i yang bakal ulang tahun bulan ini.

Apa zodiak kamu? Kalau kamu berzodiak Virgo, siap-siap denger kabar bagus ini. Berdasarkan data statistik yang pernah dikumpulin majalah Forbes beberapa tahun lalu, ternyata 12% miliarder inspiratif di dunia lahir dengan zodiak Virgo. Menarik, ya? Dari deretan nama miliarder yang didominasi pria ini, ternyata dikuasai zodiak yang bersimbolkan wanita. Saat mereka ditanya bagaimana mereka bisa sukses ngumpulin kekayaan mereka, jawabnya ternyata hampir semua sama, yaitu: ketekunan, kerja keras, bakat bisnis dan keinginan untuk menyelesaikan sesuatu.

Memang bener, mereka yang berzodiak Virgo paling detail dalam nyelesaiin sesuatu. Ketekunan mereka dalam meraih puncak kesuksesan emang patut diacungin jempol. Nah, siapa aja para miliarder berzodiak Virgo ini? Yuk kita kenalan dengan beberapa di antara mereka yang layak jadi sumber inspirasi kamu.

1. Warren Buffett

Warren-Buffett

Lahir: 30 Agustus 1930

Miliarder ini terkenal banget sebagai inverstor tersukses di abad 20 ini. Ia adalah pengusaha asal Amrik yang kekayaannya mencapai 66.7 milyar dolar Amerika. Sebagai direktur dan pemegang saham dari Berkshire Hathaway, dia berhasil terus-terusan nangkring di deretan teratas orang terkaya di dunia. Bahkan pernah jadi orang terkaya di dunia pada 2008.

Kiat sukses Warren Buffet adalah: Ketahuilah kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Kamu nggak perlu jadi orang yang ahli di semua bidang. Cobalah pahami kekuatan diri kamu sendiri, mana yang kamu kuasai dan mana yang nggak. Jangan pernah kamu pertaruhkan sesuatu buat hal-hal yang nggak kamu perluin.

Baca juga: 5 Cowok Ini Bisa Sukses Karena Mengejar Passionnya

2. Jorge Paulo Lemann

Jorge-Paulo-Lemann

Lahir: 26 Agustus 1939

Pria ini emang terkenal sebagai juragan bir yang sukses. Berawal pada 1989, Jorge Paulo Lemann membeli perusahaan bir tradisional asal Brasil bernama Brahma. Jorge berhasil ngebawa Brahma yang dia akuisisi dari sebuah industri rumahan menjadi perusahaan bir kelas dunia yang besar. Kehebatan Jorge dalam mengakuisisi perusahaan memang dikenal dunia. Kamu pasti kenal bir Budweiser? Nah, perusahaan pembuat bir ini, Anheuser-Busch juga salah satu yang diakuisisi Jorge. Nggak heran kalo ia jadi salah satu orang terkaya di dunia.

Kiat sukses Jorge Paulo Lemann adalah: Untuk meraih sukses, jangan pernah mengambil jalan pintas yang nggak etis. Orang sukses bakal milih ngelewatin proses perjuangan buat mencapai puncak, karena orang-orang seperti inilah yang tau bagaimana mempertahankan kesuksesan.

3. Jack Ma

Jack-Ma

Lahir: 10 September 1964

Pendiri raksasa bisnis e-commerce Alibaba.com ini tercatat sebagai orang terkaya di China dan jadi salah satu yang terkaya di dunia dengan pendapatan sebesar 23 milyar dolar Amerika. Perusahaan yang ia pimpin ini sekarang bernilai lebih dari 200 milyar dolar Amerika setelah melantai di Bursa New York sejak akhir 2014 lalu. Padahal Jack Ma lahir di keluarga ekonomi lemah. Dia juga beberapa kali mengalami kegagalan dalam hidup sebelum membangun Alibaba.com.

Kiat sukses Jack Ma adalah: Buat orang lain mempercayaimu. Menurut Jack Ma, kepercayaan adalah bagian dari kunci kesuksesan Alibaba.com. Mulai dari karyawan sampe investor harus percaya sama kamu. Banyak investor yang percaya dengan Jack Ma sehingga dia nggak mau mengecewakan mereka.

Baca juga: Punya Penghasilan Miliaran Dengan Bermain E-Sport

4. Emmanuel Besnier

Emmanuel-Besnier

Lahir: 18 September 1970

Cowok ini dikenal sabagai raja keju pemilik perusahaan Lactalis, pabrik makanan berbahan dasar susu terbesar kedua di Prancis setelah Danone. Walau ia dapet warisan perusahaan ini dari sang kakek, tapi Emmanuel berhasil membawa Lactalis ngelewatin saingan-saingannya. Bayangin cowok ini nerusin bisnis keluarganya setelah ayahnya meninggal waktu dia masih 29 tahun. Sekarang dia jadi salah satu miliarder termuda di dunia.

Kiat sukses Emmanuel Besnier: Jangan pernah berhenti berinovasi! Waktu cowok ini nerusin usaha ayahnya, dia langsung bikin inovasi baru dari salah satu produk makanan yang diproduksi perusahaannya. Kenalin juga siapa saingan kamu. Karena dengan begitu, kamu bisa nentuin strategi yang pas buat jadi yang terbaik.

5. Alisher Usmanov

Alisher-Usmanov

Lahir: 9 September 1953

Pria Rusia kelahiran Uzbek ini dilaporkan majalah Forbes punya kekayaan mencapai 15.1 milyar dolar Amerika. Alisher sendiri terkenal punya lini bisnis yang luas dan beragam. Dia punya bisnis tambang yang sukses, selain itu juga punya perusahaan operator telepon terbesar kedua di Rusia, punya perusahaan internet terbesar di Rusia dan pemegang saham di beberapa portal beken.

Kiat sukses Alisher Usmanov: Percayalah sama insting kamu sendiri. Ketika kamu merasa sudah punya banyak pengalaman dibidang yang kamu geluti, kamu pasti tau kapan saat yang tepat untuk bertindak. Menurut Alisher, itu adalah sebuah intuisi.

Nggak nyangka kan kalo zodiak kamu ternyata yang paling banyak mencetak miliarder dunia. Cobalah jadiin kiat sukses mereka sebagai pedoman kamu buat meraih sukses. Siapa tau kamu kelak bakal jadi penerus mereka.

Super Virgo Mozaic

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza