• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Kelebihan Xiaomi Mi 5C yang Bikin Kamu Ingin Beli

5 Kelebihan Xiaomi Mi 5C yang Bikin Kamu Ingin Beli

Kalau kamu ngerasa paling update soal gadget terbaru, Xiaomi Mi 5C pasti bikin kamu tergoda deh karena kelebihan-kelebihannya.

Kamu tahu nggak kalau Xiaomi menjadi pabrikan smartphone keempat yang membuat prosesor sendiri setelah Apple, Samsung, dan Huawei. Prosesor pertama Xiaomi, Surge S1, bisa kamu lihat di Xiaomi Mi 5C yang dirilis akhir Februari lalu. Walhasil, harga Xiaomi Mi 5C lebih murah ketimbang pendahulunya Xiaomi Mi5. Berikut keunggulan dari Xiaomi Mi 5C.

1. Desain

point1
Seri Xiaomi Mi dikenal sebagai serangkaian smartphone dengan desain yang menarik. Begitu pula dengan Xiaomi Mi 5C. Dibandingkan dengan model sebelumnya; Xiaomi Mi 4C, perangkat ini dilengkapi dengan body yang lebih bulat. Desain tersebut diharapkan bisa membuat smartphone lebih enak digenggam. Secara bentuk pun desainnya lebih baik. Ponsel ini memiliki desain simetris terutama di sisi depan atas.

2. Prosesor baru Surge S1

point 2
Prosesor buatan Beijing Pinecone Electronics yang dimiliki Xiaomi ini mengusung teknologi quad core, yakni delapan inti Cortex-A53 yang terdiri atas empat inti berkecepatan 2,2 GHz dan empat inti berkecepatan 1,4 GHz. Prosesor Surge S1 mendukung komputasi 64 bit. Penggunaan prosesor ini diklaim memungkinkan panggilan telepon menjadi lebih jernih dan hemat konsumsi daya 40 persen. Performa Surge S1 juga dianggap lebih baik dari Snapdragon 625.

3. Layar 5,15 inci

point 3
Xiaomi Mi 5C dilengkapi layar 5,15 inci beresolusi Full HD (2.560 x 1.600 piksel) dan berteknologi IPS. Ibarat Artinya, gambar atau foto yang ditampilkan di smartphone ini sangat tajam dan detail.

4. Kamera

point4
Untuk optik, Xiaomi Mi 5C dilengkapi kamera 12 megapixel dengan apertur f/2.2, dan LED flash. Kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Sensor kameranya pun memakai IMX378 yang disebut “Mata di Malam”. Smartphone tapi kualitas kameranya mirip kamera pocket, keren kan!

5. Dilengkapi software Android Nougat

point5

Mi 5C menggunakan versi terbaru Google mobil OS, Android Nougat. Software ini mengandung fitur baru seperti multi window multi tasking, Doze, dan fitur notifikasi yang baru. Berkat fitur ini, kamu jadi bisa multi tasking dan nggak perlu buka tutup window tab baru kalau lagi browsing.

Gimana? Inget, harganya lebih murah lho dariXiaomi seri sebelumnya. Tertarik untuk beli?

Baca juga: 4 Cara Maksimalkan Xiaomi Jadi Sekeren iPhone

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza