5 Jenis Jaket yang Tak Pernah Ketinggalan Zaman

Beberapa model jaket yang populer saat ini, sebenarnya sejak dulu juga udah banyak peminatnya. Cek 5 jaket populer dari era lalu ini!

Jaket adalah barang yang wajib punya di lemari siapa pun. Kenapa wajib punya? Karena jaket bisa melindungi diri dari teriknya matahari saat berkendara roda dua, atau dipakai berlapis untuk menahan dingin. Selain itu, jaket juga bisa menjadi fashion item andalan yang dapat kamu pakai sehari-hari. Jaket-jaket yang populer jaman sekarang, sebenarnya sudah pernah melewati era popularitas mereka sendiri zaman dulu. Kebetulan, sekarang trendi lagi.

Jaket bomber

 

Model jaket yang sedang sangat populer, dan belum habis masanya dipajang di toko. Terinspirasi dari jaket para angkatan udara zaman dulu, model jaket ini terus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Dari bahan, sampai warna. Jangan heran bila bomber jacket zaman sekarang lengkap hadir dalam warna pelangi. Bila cuaca sedang dingin, ini jaket yang pas dibawa ke mana-mana.

Baca juga: Sebelum Membeli Bomber Jacket, Bisa Pilih Beberapa Modelnya Berikut Ini

Jaket kulit

A photo posted by @menwithstreetstyle on

 

Tidak begitu nyaman dikenakan saat cuaca panas, tapi tetap saja ada yang memakainya di kala matahari terik. Karena karakternya yang berani, siapa pun yang memakai jaket kulit otomatis nampak memiliki karakter itu juga. Jaket ini cocok dikenakan dengan celana dan atasan apa pun. Dan sebuah ucapan yang mengatakan jaket kulit bisa membuatmu keren seketika itu nggak bohong. Yang artinya, setidaknya kamu harus punya satu jaket kulit yang keren di lemari pakaianmu.

Jaket jeans

A photo posted by Morteza (@mori.nl) on

 

Bahan jeans sudah ada sejak zaman tambang batu bara. Jadi nggak heran bila jaket jeans pun sudah beredar hampir selama itu. Bersama jaket kulit, jaket jeans dengan tambahan bulu-bulu di leher menjadi seragam wajib para penggembala sapi di Amerika. Dan sejak era ’50-an, jaket jeans โ€“ bersama celana jeans โ€“ menjadi barang wajib pakai bila ingin terlihat keren. Jaket ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan gaya denim.

Jaket tentara

 

Zaman sekarang, kamu tak perlu menjadi seorang anggota militer bila ingin punya jaket bergaya militer. Paling gampang tentu jaket parka yang memang terinspirasi dari pakaian militer. Dan di akhir tahun dengan cuaca yang biasanya hujan atau dingin, jaket parka bisa kamu pakai gantian dengan bomber jacket favorit. Kamu pasti sering deh lihat para scooterist yang pada pakai jaket parka ini, biasanya mereka disebut juga bergaya mods.

Jaket safari

A photo posted by Aditya Suharmoko (@asuharmoko) on

 

Agak mirip dengan jaket militer, tapi model jaket ini lebih mirip pakaian atau luaran yang dipakai oleh para petualang gurun. Tren celana khaki yang populer beberapa tahun lalu juga sebenarnya tak lepas dari gaya safari ini. Dan gaya safari ini muncul saat era penjajahan dulu. Karena dipakai di cuaca panas, dan harus bisa menyembunyikan kotor akibat dipakai begitu sering, warna-warna yang identik dengan gaya safari ini antara lain cokelat, hijau, dan biru navy.

Baca juga: Kalau Sudah Punya 5 Jaket di atas, Lengkapi Gaya Berjaketmu dengan Beberapa Barang Ini Untuk Tampil Makin Ganteng di Musim Hujan Sekarang

Nah, bila kamu sudah punya 5 model jaket ini, sebenarnya kamu sudah tak perlu berbelanja jaket lagi sampai tua. Karena mereka akan muncul kembali di lingkaran tren, dan kamu selalu punya barang yang sedang trendi padahal nggak pernah beli pakaian baru.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza