5 Ide Ultah untuk Virgo Jomblo, Dijamin Bebas Ngenes

Sebenarnya sih, Virgo adalah tipe yang nggak masalah sendirian. Tapi kalau takut dia kesepian, bisa nih pakai ide ultah ini

Beberapa zodiak memang tipe penyendiri. Jadi, sebenarnya saat mereka berstatus jomblo, justru kayaknya mereka lebih nyaman. Ketimbang punya pasangan, dan harus repot dengan mengurus orang lain – termasuk perasaannya. Ya, nggak? Nah, bagaimana seorang Virgo jomblo akan merayakan ulang tahunnya?

Diam di rumah

Kalau dia bisa memilih untuk melewatkan ulang tahunnya dengan melakukan apa yang dia suka, maka Virgo akan diam saja di rumah. Ketenangan, privacy, tak terlalu suka bicara (kecuali topik-topik yang dia suka). Kalau kamu Virgo seperti ini, pesan makanan antar ke rumah, rapikan isi kamar, makan sambil nonton film favorit di Netflix, atau baca buku yang baru dibeli sambil ditemani musik jazz yang menenangkan nampak jadi sebuah rencana ulang tahun jomblo yang ideal. Ingatkan temanmu, kamu nggak suka surprise di perayaan ulang tahun.

Ke tempat favorit

Tempat favorit Virgo jomblo seperti kamu pasti adalah tempat-tempat yang nggak berisik, dan membutuhkanmu untuk berinteraksi dengan orang sesedikit mungkin. Tapi, karena ini adalah ulang tahunmu, mungkin bisa ajak beberapa teman terdekat yang bisa kamu traktir ke kafé atau coffee shop favoritmu untuk ngopi, atau makan-makan, sambil ngobrolin topik-topik favorit kalian. Misalnya, trend media sosial, aktivitas polisi yang menekan hate speech, tanggapan gang nongkrongmu soal perilaku pemerintah akhir-akhir ini. Topik yang memutar otak pastinya, tapi masih seru diobrolin sambil ngopi. Jangan lupa berpakaian yang rapi. Meski pemikir, kamu juga wajib tampil rapi di hari ulang tahun.

Traveling sendiri

Ada beberapa orang yang selalu meluangkan hari ulang tahunnya sebagai penanda cuti tahunan, lalu mereka pergi travel ke tujuan-tujuan yang sudah diincar atau dipersiapkan jauh-jauh hari. Misalnya, pergi ke Singapura lalu lihat pameran Yayoi Kusama yang sedang berlangsung dan banyak banget membombardir media sosial sampai sekarang. Nikmati pameran seniman eksentrik ini, sambil mungkin memikirkan arti dati titik-titik, atau lingkaran-lingkaran yang menjadi obsesinya selama ini. Bawa tas pinggang untuk bawa semua keperluan penting. Dan karena di luar negeri, mungkin keinginanmu menyendiri bisa terpenuhi. Fokus dengan apa yang ingin kamu lakukan, sendiri, di hari ulang tahunmu. Kalau traveling dengan orang lain pasti harus mengakomodir kebutuhan mereka juga, kan.

Baca juga: Kalau Jepang adalah tujuan liburan impian, ada 7 tips murah mewujudkannya.

Kerajinan tangan

Orang Virgo tergolong suka hal-hal berbau prakarya. Membuat sesuatu. Jadi, malam ulang tahun sebagai jomblo rasanya akan bisa terlewati dengan melakukan permainan yang kreatif. Melengkapi puzzle yang potongannya super banyak, atau menyusun lego yang sudah dibeli tapi belum sempat dibuka dari bungkusnya. Dengan komitmen serta karaktermu yang cukup workaholic, sibuk dengan kerajinan tangan bisa jadi aktivitas bebas berisik yang kamu butuhkan di malam ulang tahunmu.

Belanja

Yap, nggak sedikit orang yang belanja cukup besar di hari ulang tahun mereka sendiri. Semacam menghadiahi diri sendiri. Beli barang yang mungkin sudah lama kamu butuhkan, atau pengen punya saja. Buat Virgo jomblo kayak kamu, beli gadget kayak tablet bisa jadi opsi utama. Tablet ini bisa membantu aktivitasmu membaca apa pun yang akan mengasah otak seorang Virgo yang pemikir sejati. Atau beli game terbaru, supaya betah di rumah. Lagi-lagi, karena Virgo memang lebih memilih untuk diam di rumah ketimbang muncul di keramaian. Atau beli barang-barang home décor seperti kaktus atau tanaman hijau kecil yang lagi hits. Karena Virgo memang penyuka alam, dan suka rumah yang rapi, tapi juga enak dilihat.

Baca jugaApakah kamu Virgo sejati? kalau iya, 7 hobi ini pasti juga kamu lakukan.

Merayakan ulang tahun sendiri memang bagi sebagian orang bisa berasa ngenes. Tapi, Virgo yang independen dan cenderung penyendiri ini justru bakal menikmatinya.

cover: business insider

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza