5 Ide Murah dan Seru untuk Rayakan Tahun Baru Nanti

Ada banyak cara untuk menikmati malam pergantian tahun tanpa biaya banyak. Coba lihat 5 ide murah dan seru untuk perayaan tahun baru.

Kita hidup di era di mana banyak sekali teknologi dan fasilitas yang memudahkan kita. Jadi, pasti ada banyak cara untuk menikmati malam pergantian tahun tanpa harus terlalu berfoya-foya. Apalagi bila akhir tahun ini kamu sudah mengeluarkan banyak sekali uang untuk kebutuhan-kebutuhan lain yang lebih penting.

Jadi, sebelum makin bingung, hubungi teman-teman terdekatmu dan siapkan rencana perayaan malam pergantian tahun seperti ini.

Soal lokasi

Idealnya memang kita harus memilih di mana akan merayakan tahun baru. Kecuali kamu adalah tipe yang agak anti sosial, dan malas dengan semua keramaian perayaan tahun baru, maka sebenarnya sudah cukup telat untuk menentukan lokasi perayaan. Karena hotel-hotel biasanya sudah dipesan dari jauh hari. Alternatifnya, pilih rumah yang bisa dijadikan venue. Bisa rumahmu, atau lebih baik apartemen teman yang agak luas. Kalau mau coba, cari hotel-hotel yang tak terlalu populer, tapi fasilitasnya juga oke untuk merayakan pergantian tahun. Bayarnya? Patungan tentunya.

Baca juga: Penting Nih, 5 Tips Dapatin Harga Hotel Termurah

Soal makanan

Apalagi ini, jangan ribet memikirkannya. Tinggal pilih jasa pesan antar yang menyediakan layanan mereka di akhir tahun. Lalu pesan untuk diantar mungkin beberapa jam sebelum tengah malam. Alternatif lain, pastikan di antara teman-temanmu ada yang jago masak. Jadi, kalian bisa patungan untuk membeli bahan makanan lalu bantu temanmu untuk menyelesaikan masakan sebelum tengah malam. Masak rame-rame, seru lho. Kalau memang masih mendapat kamar hotel, coba masing-masing membeli makanan untuk dibawa, jadi sesampainya di hotel bisa dibagi bersama-sama.

Soal musik

Sementara dirimu dan teman-teman menyiapkan ruangan apartemen, atau teras, atau hotel untuk bersenang-senang nanti, mainkan musik dari pemutar MP3 yang akan mengisi ruangan dengan lagu-lagu berirama up beat. Yang seru, yang nggak bikin melamun. Yang bikin happy, pastinya. Jadi, kemeriahan malam pergantian tahun itu terus mengisi ruangan. Di mana pun kamu memutuskan untuk menghabiskan pergantian tahun nanti.

Tontonan

A photo posted by @my_lovelysweethome on

Bila memutuskan untuk tidak memasak, dan membeli makanan saja untuk dibagi bersama di kamar hotel, maka hal berikutnya yang harus disiapkan adalah tontonan. Bayangkan kamu dan teman-temanmu bermalas-malasan menunggu tengah malam, menonton film atau tayangan tahun baru. Jadi, saat mendekati pergantian tahun, kalian bisa langsung menyerbu makanan dan tiup terompet bareng deh.

Tema pakaian

Paling seru itu, dan memang jadi trend juga akhir-akhir ini, menentukan tema pakaian yang akan dipakai. Bahkan di acara yang sebenarnya kecil, seperti reuni atau kumpul-kumpul ulang tahun. Ya, karena biasanya laki-laki paling malas memikiran hal beginian, mungkin bisa sarankan pilih warna saja sebagai tema. kalau mau total, tentukan tema pakaian yang nggak setengah-setengah. Misalnya: pakaian tidur, pakaian olahraga, atau meniru kostum dari serial televisi terkenal. Kebayang, kan?

Baca juga: Temukan Ide Dekorasi Ruangan Pesta dari koleksi IKEA VINTER collection ini

Siapa bilang mempersiapkan pesta itu susah. Setidaknya, untuk pesta pergantian tahun yang lebih berupa kumpul-kumpul dan makan-makan dengan teman terdekatmu. Lima langkah di atas sudah mencakup semua yang perlu kamu lakukan. Tapi ingat, kalau buka kamar di hotel, jangan kelewat berisik.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza