5 Ide Liburan Berdua yang Bakal Bikin Cewekmu Makin Sayang

Akan berlibur dengan pasangan, ada beberapa ide liburan yang yakin banget bisa bikin dia terkesan dan kamu juga puas.

Kalau punya pasangan, atau pacar, liburan berdua semacam sudah jadi agenda wajib. Selain memang dilakukan saat berdua butuh liburan, rehat dari pekerjaan, dan sudah nabung begitu lama, liburan dengan pasangan itu bisa jadi cara makin mengenal dia. Dan pastinya sih, maksimalkan waktu pacaran kalau selama ini pekerjaan benar-benar menyitar waktu kalian. Di era sosmed, mudah banget sih sebenarnya menemukan ide, atau mau ke mana saat liburan. Tapi, kalau belum, ada sedikit ide yang bisa dicoba. Cukup simple idenya, tapi butuh persiapan matang, dan yang pasti bisa diabadikan dengan kece di Instagram.

Jalan-jalan ke wilayah yang cukup eksotis di tanah air

Beberapa tahun terakhir, tujuan wisata di Indonesia meningkat drastis. Wilayah-wilayah yang sebelum era Instagram sama sekali asing, kini menjadi tujuan liburan favorit. Memang, keuntungan kita sebagai negara kepulauan, banyak banget sebenarnya tujuan berlibur. Mereka menunggu ditemukan saja. Beberapa tujuan yang bisa didaftar, misal: pantai pink di Flores, Sumba, atau nyobain resort atas air kayak di Pulo Cinta yang lagi hits diomongin. Ini tipe liburan yang bakal bikin kalian makin lengket. Bawa backpack besar untuk keperluan seminggu misalnya. Tak ada hiburan yang ganggu kemesraan kalian, selain pemandangan alam yang indah.

Baca jugaLiburan dengan pacar bebas konflik, ini 7 tipsnya.

Nyobain hotel baru yang hits di luar jakarta

Di era Instagram juga sih, banyak hotel-hotel kece yang muncul dengan dekor dan interior menawan. Selain pengalaman menginap, mereka juga mau kita merekam setiap sudut hotelnya yang photogenic. Jadi, tiap foto yang kita upload jadi promosi gratis buat mereka. Nah, di luar Jakarta pun makin banyak hotel yang kece begini. Seperti di Bandung dan Yogyakarta. Jadi, selain bisa menikmati kotanya, hotelnya pun berkesan. Di Bandung yang lagi hits ada Blackbird Hotel, di Yogya ada Yats Colony di antaranya. Enaknya pergi berdua, bisa gantian foto. Jangan lupa bawa tripod untuk keperluan foto berdua, tanpa ganggu orang lain.

Baca juga:6 floating cottage Indonesia yang nggak kalah dengan Maldives.

Bikin tema liburan

Sebagian orang, sebelum berangkat berlibur sudah tahu akan ke mana saja di tempat berliburnya nanti. Ini memang memudahkan, ketimbang baru memutuskan akan keliling ke mana saat sudah sampai. Misalnya, kalau ke Bali mau datangin spot hits mana saja yang lagi banyak didatengin dan bagus buat Instagram. Atau, kalau lagi di Yogya, mau datangin tempat makan apa aja yang baru dan unik. Wisata kuliner seharian di Jakarta, juga bisa jadi ide seru, kalau liburannya cuma sehari. Keliling Jakarta, naik motor, jangan lupa pakai jaket. Bisa fokus di satu kawasan saja. Kalau naik mobil, bisa keliling dari Selatan, Barat ke Utara untuk menyinggahi titik-titik kuliner.

Liburan yang benar-benar romantis

Bisa jadi ide misal mau ambil cuti bertepatan dengan Valentine, atau sebagai hadiah ulang tahun buat si dia. Jadi, kamu benar-benar persiapkan liburan yang bakal romantis total. Misalnya, mengunjungi pulau Jeju yang romantis abis di Korea Selatan (nggak ada cewek yang nggak suka deh), atau ke mengabadikan sakura mekar dengan kamera barumu di Tokyo (ini juga dijamin sukses liburan romantis), atau menikmati resort atas air yang romantis dan lagi hits di tanah air (kayak Pulo Cinta, tadi sudah disebutkan sebelumnya). Ini bisa sekalian jadi momen untuk melamar si pacar, lho. Karena ini lumayan jauh, memang harus disiapkan dengan matang.

Liburan ngopi


ini sih sebenarnya adalah perpanjangan dari ide wisata kuliner. Bedanya, lebih fokus aja. Pasti perhatiin kalau di Instagram, banyak jenis konten yang konsepnya makanan. Salah satu yang terbesar adalah coffee shop. Di Indonesia, budaya kopi juga berkembang pesat. Sebagai negara penghasil kopi itu nggak mengherankan. Nah, dari hobi ngopi ini bisa banget liburanmu berikutnya ke negara yang coffee shopnya keren-keren, dan memang terkenal dengan budaya ngopi. Misalnya ke Seoul, di Korea Selatan, atau Melbourne di Australia. Dua kota ini terkenal dengan tempat ngopi yang enak-enak juga kece. Khusus Melbourne, saking identiknya kota ini dengan budaya ngopi, ada salah satu coffee shop terkenal di sana yang sudah buka cabang di Jakarta. Kalau kamu dan pasangan suka ngopi, ide liburan ini bakal seru dicoba.

Dengan 5 ide liburan di atas, yakin deh, rencana perjalanan kamu dan dia nggak akan jadi biasa-biasa saja. Sekarang, tinggal tentukan ke mana kalian akan pergi.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza