• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Ide Keren Video 360 yang Bakal Bikin Video Kamu Menarik Banyak Penonton

5 Ide Keren Video 360 yang Bakal Bikin Video Kamu Menarik Banyak Penonton

Video 360 emang seru banget kan. Nih coba lihat lima ide keren video 360 yang bakal bikin video kamu menarik banyak penonton.

Teknologi video sekarang ini udah makin canggih. Belum selesai kagum sama ketajaman gambar 4K, kini kita sudah dihadapkan lagi sama video 360 yang makin populer karena memungkinkan kita untuk nggak cuma ngeliat yang di depan kamera, tapi juga keadaan di sekeliling kita.

Semakin mencuatnya popularitas video 360 ini, bahkan membuat YouTube sampai mesti menyediakan channel khusus buat kumpulan video-video 360. Makin banyaknya yang coba main-main dengan format video ini juga karena perangkat pembuatnya juga makin praktis dan banyak tersedia di pasaran.

Nah, kalau tertarik mencoba, kamu bisa coba lihat dulu beberapa video 360 pilihan di bawah ini, untuk inspirasi kamu yang penasaran nyobain teknologi yang juga disebut virtual reality ini.

Apalagi kalau kamu yang emang suka vlogging dan udah punya channel YouTube; beberapa video ini mungkin aja bisa menarik lebih banyak penonton atau subscriber ke channel kamu.

1. Ngajak penonton ngerasain keseruan bareng

Video di atas berlokasi di Haleakala National Park, Maui. Dalam deskripsinya disebutkan kalau si pembuat video bereksperimen mengambil gambar buat video 360 sambil loncat dari tebing tinggi. Hasilnya? Video ini cukup sukses bikin kita ikutan ngerasain keseruan yang berlangsung di dalamnya.

Kamu mungkin juga bisa menjajal eksperimen serupa, saat tengah berlibur bersama teman-teman. Atau kalau nggak berani loncat dari tebing tinggi kayak gitu, kamu bisa coba pas lagi arung jeram.

Baca juga: Bukan Cuma Kamera, Kamu Juga Butuh Gadget-Gadget Ini untuk Dibawa Liburan

2. Bikin penonton ketakutan setengah mati

Huft! Video di atas sebetulnya eksperimen versi sederhana, yang cukup buat kita sekadar nangkep ide besarnya aja. Kalau mau cari video 360 yang lebih serius seremnya, gampang kok nyarinya di YouTube.

OK, ide gampang banget kamu coba di rumah, sambil iseng eksplorasi bikin video 360. Kalau iseng, kamu bisa coba tambahin ‘penampakan’ yang bisa bikin penonton kaget dan ketakutan setengah mati. Inspirasi ini cukup oke buat menarik minat penonton, apalagi konon orang Indonesia suka liat yang horor-horor kan?

3. Bawa penonton muter bareng

Video ini diambil di sirkuit Le Mans, Prancis, yang juga medan ajang balap 24 jam, Le Mans Auto Race. Gokil dan adrenaline pumping!

Emang, nggak semua dari kita bakalan cukup beruntung untuk ngegenjot mobil berkecepatan tinggi di sirkuit seperti Le Mans. Tapi seenggaknya kita ada gambaran, gimana video 360 yang ngajak penontonnya berkendara.

Kalau nggak bisa muterin sirkuit, mungkin kamu bisa coba bikin video 360 dari saat berkendara, atau bahkan ketika berjalan keliling daerah yang menarik untuk diamati pemandangan sekitarnya.

Baca juga: Kunjungi 5 Lokasi Air Terjun yang Baru Terekspos Ini Sebelum Jadi Mainstream

4. Memanjakan penonton dengan pemandangan yang mungkin nggak akan pernah mereka rasain langsung

Video yang mengagumkan ini diambil saat menyelam di daerah Green Island, Taiwan. Pemandangannya bikin yang nonton tercengang, karena memang diambil di beberapa titik lokasi selam populer di sana, seperti Shihlang, Iron Reef, Big Mushroom, sampai Telephone Pole Reef.

Dari video ini, kalau kamu punya kegiatan yang nggak semua orang bakal pernah ngerasain langsung, pasti akan seru banget kalau pengalaman itu kamu share lewat video 360. Seperti scuba diving ini misalnya, banyak orang pasti jadi ngerasa bisa ikutan menikmati indahnya pemandangan di dalam laut dari sudut pandang seorang penyelam.

5. Hibur penonton dengan video 360 yang bercerita

Video 360 nggak mesti cuma nunjukkin keadaan sekitar karena sudut pandangnya yang tak terbatas, tapi juga bisa dikemas dengan cerita yang menarik; seperti sekelompok orang yang seperti mengalami teleportasi ke beberapa tempat, seperti dalam video di atas.

Dengan script dan usaha lebih di tahap editing, mungkin kamu bisa mencoba membuat film pendek dalam format 360. Asyik kan?

Nah, untuk juga menikmati hasil video buatan kamu, kenali juga beberapa perangkat virtual reality murah meriah, dan beberapa aplikasi pendukungnya, yang bisa kamu baca di artikel ini. Jadi, tunggu apa lagi?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza