5 Ide Foto untuk Mengisi Instagram Selama Bulan Ramadan

Jelang bulan Ramadan, saatnya mulai cari ide untuk feed Instagram.

Eksistensi di dunia digital, adalah sebuah harga mati di era media sosial seperti sekarang. Ratusan comments, ribuan likes, dan tingkat kepopuleran kamu di media sosial seakan menjadi status sosial. Salah satu media sosial yang banyak digandrungi, adalah Instagram. Perlu ide foto, untuk konsistensi mengunggah foto di Instagram kamu? Nah, jelang bulan puasa, mungkin kamu sedikit bingung untuk mengisi feed Instagram kamu. Ini dia beberapa ide foto dari kami yang layak kamu pertimbangkan.

Menu Buka Puasa

Sejak awal kemunculannya, Instagram adalah rumah dari pecinta food photography. Dari mulai foto makanan close up, hingga foto ala-ala dengan tatanan meja yang dibuat sedemikian rupa dan difoto dari angle tertentu. Bulan puasa bisa jadi saat yang tepat untuk kamu mengolah kemampuan kamu dalam foto makanan, dengan mengambil foto segala macam menu buka puasa yang kamu santap setiap hari. Mungkin kamu perlu bikin hashtag sendiri?

Kemacetan jalanan saat buka puasa

 

A photo posted by SYN (@harrissyn) on


Bulan puasa bukan berarti puasa kemacetan juga. Nggak jarang jalanan justru lebih macet karena semua orang berlomba-lomba untuk berbuka puasa di rumah, atau tempat hangout mereka. Nah, daripada bete ikut kena macet, mending kamu manfaatkan waktu ngabuburit sambil hunting foto kemacetan saat jelang berbuka puasa. Kondisi lighting yang sendu pasti membuat foto kamu makin cakep!

Suasana berbuka puasa di jalan

A photo posted by SYN (@harrissyn) on

Selain food photography, street photography juga jadi andalan banyak selebgram. Nah mumpung bulan puasa, kamu bisa hunting foto orang-orang yang berbuka puasa di jalanan. Entah itu di warung kopi, di minimarket, atau di starling (starbucks keliling). Ekspresi wajah orang-orang yang akhirnya bisa meneguk segelas air saat sedang di perjalanan, biasanya priceless.

Suasana beribadah di masjid

A photo posted by Rahma Yulianti (@rahmaahmad) on


Bulan puasa tentunya lekat dengan kegiatan beribadah. Entah itu di masjid, mushola, atau tempat lainnya. Manfaatkan momen ini untuk mengumpulkan foto-foto umat muslim yang sedang melaksanakan shalat tarawih atau shalat lainnya. Selain itu kamu juga bisa mengambil gambar mereka yang sedang mengambil air wudhu, atau sekedar ngobrol dengan anaknya selepas shalat Jumat.

Kembang api yang dimainkan anak-anak


Last but not least, mengambil foto anak-anak yang sedang main kembang api juga bisa jadi pilihan. Biasanya, nih, anak-anak ini akan mulai memainkan kembang api saat jamnya shalat Tarawih. Jangan lupa untuk mengatur kamera kamu agar mampu menangkap percikan api dengan sempurna. Mengatur shutter speed serendah mungkin juga bisa jadi pilihan.

Jika kamu masih punya ide lain, selain 5 ide di atas, artinya kamu sudah siap untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh foto di Instagram. Siapa tahu, followers kamu bisa naik jadi ratusan ribu dalam waktu hanya sebulan. Good luck!

BACA JUGA: Cara Gampang dan Gratis Cari 10.000 Follower di Instagram

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza