• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 5 Gaya The Joker Ini Bisa Jadi Ide Kostum Halloween Besok

5 Gaya The Joker Ini Bisa Jadi Ide Kostum Halloween Besok

Halloween nggak selalu berarti pakai kostum hantu. Sekarang, tokoh dari budaya populer justru digemari. Coba ide kostum Halloween ala Joker.

Tahun lalu, saat film Suicide Squad dirilis, dan tokoh Joker juga Harley Quinn diperkenalkan dengan aktor baru, Halloween sontak didominasi oleh banyak cewek yang mau tampil ala Harley Quinn. Tapi, pesona Joker memang tak ada habisnya. Joker versi Heath Ledger dan Jared Leto semacam mendefinisikan bahwa karakter antagonis ini punya pesona keren, meski jahat. Mau jadi Joker di Halloween tahun ini. Ada berapa panduan gaya buatmu.

Joker versi 1966

joker1966

Joker yang muncul di serial TV ini memang terlihat lebih tua. Rambutnya lebih kuning ketimbang hijau. Punya alis. Wajah putih. Dan kombinasi setelan 3 potong (celana, jas panjang dan vest), warna ungu, dengan kemeja hijau lumut dan dasi jadul warna hitam. Rambut Joker versi ini juga rada lebih ikal.

Joker versi 1989

joker1989

Salah satu Joker paling terkenal. Diperankan aktor senior Jack Nicholson. Joker versi ini terlihat jelas punya wajah cacat, ketimbang cuma pakai lipstik yang senyum permanen. Senyum permanennya memang karena wajahnya kecelakaan. Rambut hijau sisir belakang, wajah putih, masih setelan ungu, tapi kemejanya berganti orange, dan dasi jadul biru agak kehijauan. Celananya juga kotak-kotak.

Joker versi 2008

joker2008

Diperankan oleh Heath Ledger, Joker versi 2008 melambungkan popularitas Joker sebagai tokoh yang keren – ketimbang jahat saja. Rambut pirang kehijauan yang berantakan, wajah putih, eye shadow hitam, dan bibir robek yang jadi awal penggunaan lipstik seakan senyumnya permanen. Joker versi ini memakai kemeja kotak-kotak biru, vest hijau, dasi hijau motif, dan celana garis-garis.

Baca juga: 5 karakter film yang keren, berkharisma, tapi juga berbahaya.

Joker versi 2016

joker2016

Versi Jared Leto ini lebih rock and roll. Lebih kurus juga. Riasan mata membuatnya terlihat sangat cekung. Wajah tetap putih, rambut hijau sisir belakang, memakai lipstik, dan gigi memakai semacam pelindung platina. Kostumnya juga nggak sulit. Kemeja ungu, jas model vintage warna silver, dan dasi lebar yang ujungnya dimasukkan ke dalam kemeja. Joker versi ini juga senang pakai kalung emas berlapis-lapis. Detail terakhir, ada tato ‘damaged’ di jidatnya.

Baca jugaTampil mewah, seperti kesukaan Joker versi 2016, ada rahasianya.

Joker versi animasi

joker-animated

Ini mirip dengan Joker versi 1966. Tubuhnya rada lebar, rambut klimis, setelan ungu, kemeja orange, dan dasi jadul kecil warna biru, plus sarung tangan. Ada tambahan semacam bross di sisi kiri jas.

Kalau lihat gaya semua Joker di atas, paling mudah memang meniru versi Jared Leto. Telanjang dada, tulisan aneh-aneh di badan, lalu pakai kalung-kalung emas tiruan berlapis. Jadi deh.

image: polygon.com, heyuguys.com, theredlist.com, sharenator.com, playbuzz.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza