5 Gaya Aman Sowan ke Rumah Pacar Lebaran Nanti

Saat punya pacar, sowan ke rumah di hari Lebaran bukan tugas mudah. Jangan sampai dia salah gaya, ini dia gaya Lebaran yang aman.

Semua orang tua ingin melihat calon mantu yang bisa diandalkan dalam segala hal. Berpenghasilan, mapan dan bisa menghidupi anaknya nanti, soal ganteng itu relatif. Tampil rapi bisa jadi awal kegantengan hakiki. Ini 5 mix and match yang bisa dicoba waktu sowan ke rumah si doi lebaran nanti. Dan kalau belum ketemu barangnya, belanja sekarang di Matahari ada promo Matahari Mall #superberkah yang cihuy abis. Belanja minimal Rp200.000 bisa dapat macam-macam voucher, bonus pulsa, uber sampai hypermart. Belanja plus plus lah istilahnya.

Dress code baju koko

Biasanya nih, kalau sowan lebaran di hari pertama, keluarga mana pun berusaha tampil seragam. Khususnya untuk keperluan foto bareng. Jadi, biar nggak saltum saat bergabung dengan barisan foto keluarga si pacar, mending tanya pacarmu dulu nanti bakal ada tema warna atau baju model tertentu yang harus kamu cari. Biasanya sih baju koko itu wajib di hari pertama atau kedua. Pakai baju koko barumu, beli di Matahari Mall, seperti baju koko Carvil ini. Putih, lengan panjang, modelnya modern pula. Lalu padukan dengan celana bahan yang rapi, warna coklat gelap.

Kemeja putih jeans hitam klasik

Kalau nggak suka gaya yang kelewat klimis, cari aja jeans hitam favoritmu pasangkan dengan kemeja putih. Mudah, nggak ribet. Nggak punya kemeja putih? Mustahil sih. Tapi kalau memang nggak punya, kemeja model safari lengan panjang warna putih dari GAB ini. Habis dipakai untuk sowan lebaran, kemeja kayak gini bisa dipakai untuk travelling juga, bro.

Baca juga: Sedikit ide harus beli apa dengan uang THR-mu.

Kemeja bermotif dengan chinos

Sudah paham banget pasti, kalau celana chinos itu cocok untuk dipakai ke banyak acara. Gayanya cukup rapi, padahal sebenarnya chinos adalah celana semi formal. Jadi, pantas aja dipakai pas lebaran. Pakai chinos lama punyamu dengan kemeja lengan pendek rapi yang penuh motif kayak kemeja Nevada yang keren ini. Sekilas mirip batik, ada kesan etnik. Sesudah lebaran, kemejanya bisa banget dipakai ke undangan.

Pakai batik

Pakai batik di hari lebaran? Kedengaran agak konvensional, tapi justru ini model baju yang paling sesuai untuk menunjukkan pada orang tua pacar bahwa kita sopan, bisa berpakaian dengan pantas sesuai momen, dan yang jelas punya batik yang oke. Kayak koleksi batik yang bisa didapatkan di Matahari ini.

Kompakan dengan pacar

Pakai baju samaan modelnya dengan pacar bisa buat nunjukkin ke orang tua kalian, bahwa kalian udah serius banget dalam hubungan. Kalau di hari lebaran pacarmu dan orang tuanya nggak ada dress code khusus, kamu dan pacar bisa lebih menunjukkan kekompakan kalian dengan pake baju kembaran. Ya, setahun sekali boleh lah. Nggak harus yang sama persis. Samakan warna, atau pake batik yang mirip bisa jadi permulaan. Kecuali sudah nikah, pakai baju samaan dengan pasangan nggak terlalu aneh.

Baca juga: Berencana melamar si pacar lebaran ini? contek ide gaya berikut!

Lima gaya di atas boleh dibahas dengan pacar, jadi dia bisa kasih masukkan juga kamu baiknya pakai outfit apa saat sowan lebaran nanti. Paling pas, belanja di Matahari Mall soalnya lagi ada promo #Superberkah dimana setiap belanja minimal Rp200.000 kamu bisa kumpulin banyak voucher, bro. Ini yang namanya belanja dengan nilai lebih.

image: Instagram Matahari Mall

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza