• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 5 Game Strategi yang Menantang Kemampuan Berpikirmu

5 Game Strategi yang Menantang Kemampuan Berpikirmu

Untuk kamu yang suka tantangan, game strategi adalah pilihan paling tepat untuk dimainkan. Ini rekomendasinya.

Sejak lama, game strategi menjadi kegemaran para gamer yang ingin menantang kemampuan berpikirnya. Bila dulu ada permainan seperti catur atau kartu bridge, di era digital ini game strategi berwujud aplikasi di smartphone. Meski berbeda, prinsip game strategi nggak berubah: menyusun strategi tertentu untuk mengalahkan lawan.

Kami punya rekomendasi lima game strategi yang menantang untuk para gamer di smartphone. Masing-masing punya ciri khas dan kebanyakan game bisa didapat dengan gratis, tapi ada pula yang harus membayar untuk mengunduhnya. Berikut daftarnya:

1. Plants vs Zombies 2 (gratis di iOS dan Android)

Mungkin ini salah satu game terpopuler di smartphone. Intinya, di game ini kamu akan bertugas untuk menggunakan pasukanmu yang berupa tumbuh-tumbuhan untuk menghabisi lawanmu, yakni sekumpulan zombie yang hobi memakan otak.

Setelah Plants vs Zombies yang pertama sukses, lahirlah Plants vs Zombies 2. Game terbaru ini memiliki tahap-tahap (stage) yang lebih kompleks. Setiap kamu melewati satu tahap, maka kamu akan maju ke tahap berikutnya. Ada juga tahap bonus yang bisa dibuka bila kamu mendapat item tertentu. Memenangi tahap bonus membuatmu mendapatkan (unlock) item baru seperti bumerang, pemakan makam, dan lain-lain.

1434356134_appstore21434356128_Google_Play_3

2. Clash of Clans (gratis di iOS dan Android)

Ini juga salah satu permainan strategi yang sangat populer. Popularitas dan kesuksesannya ditunjang, salah satunya, oleh iklan yang dibintangi oleh aktor tenar Liam Neeson. Tapi bukan itu saja yang membuat CoC melambung. Game play-nya yang menantang dan adiktif membuat pemain-pemainnya setia dengan permainan yang para pemainnya saling terhubung.

Misi untuk kamu adalah membangun sebuah desa yang memiliki balai desa (town hall) dan memerintahkan penduduknya untuk mengumpulkan sumber daya dan membentuk pasukan untuk melindungi desa tersebut. Kalau sudah punya tentara, kamu bisa menyerbu desa tetangga. Di sinilah kamu harus jeli mengatur strategi baik dalam mempertahankan desa maupun ketika menyerang desa lawan.

1434356134_appstore21434356128_Google_Play_3

 

game di smartphone

3. Hay Day (gratis di iOS dan Android)

Berbeda dengan Clash of Clans yang menitikberatkan gameplay-nya ke perang, maka Hay Day adalah game strategi online yang menuntut pemainnya untuk mengelola sebuah peternakan dan memproduksi sebanyak mungkin barang-barang untuk bisa mendapatkan uang.

Untuk setiap barang produksi yang dijual, kamu akan mendapatkan uang dan XP (experience points) yang nantinya bisa dipakai untuk membeli barang atau bangunan. Karena bisa online, pemain-pemain Hay Day bisa saling membantu dan berkomunikasi.

1434356134_appstore21434356128_Google_Play_3

4. Game of War: Fire Age (gratis di iOS dan Android)

Satu lagi game strategi dengan latar belakang perang. Nyaris mirip dengan Clash of Clans, pemain di Game of War juga harus membangun kota dan mengumpulkan sumber daya untuk menguatkan kota, membangun infrastruktur, hingga membentuk tentara.

Kamu bisa menggalang aliansi dengan pemain-pemain Game of War yang lain, baik untuk mempertahankan kotamu maupun menyerbut kota lain. Tersedia fitur chat dengan terjemahan sehingga kamu nggak harus bicara dengan bahasa asing untuk bisa bercakap-cakap dengan pemain lain.

1434356134_appstore21434356128_Google_Play_3

5. Plague (iOS bayar $0.99, Android gratis)

Biasanya, game-game yang bertema penyebaran penyakit mengharuskan pemainnya jadi pencegah atau penyelamat. Tapi Plague berbeda karena menjadi game strategi yang menantang kamu untuk menyebarkan penyakit dan memusnahkan mahluk hidup di muka bumi.

Target untuk si pemain antara lain adalah menginfeksi dan menghabisi populasi Bumi dengan sebuah penyakit, atau mengubah seluruh populasi Bumi menjadi zombie. Kamu harus cepat menyebarkan penyakit sebelum manusia berhasil menemukan obat penyembuhnya.

1434356134_appstore2 1434356128_Google_Play_3

Apakah kamu berminat mencoba memainkan salah satu game strategi yang telah diulas di atas?

Baca Juga:
Kalau Malas Nge-Gym, Mending Nge-Game Saja! Sama Sehatnya Kok!
Ini Dia 5 Game Android asli Indonesia

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza