5 Game Konsol yang Hits Tahun ’90-an

Sudah tergila-gila game konsol dari dulu? Kamu pasti pernah mainin 5 game konsol favorit tahun ’90-an ini.

Kalau kemarin kita sudah bahas kegiatan yang jadi hobi generasi ’90-an, sekarang kita mau ajak kamu nostalgia lagi dengan game konsol yang berjaya di zaman itu. Saking hits-nya, nggak semua orang mampu beli karena harga yang dibanderol pun cukup mahal. Pasti masih ingat dong, 5 mainan berikut yang dulu sempat kamu mainkan atau cuma sekadar ngebet tapi nggak kesampaian punya.

Atari 2600

 

Dirilis tahun 1977, Atari 2600 ini adalah konsol game pertama yang mempopulerkan penggunaan kaset dan perangkat keras berdasar mikroprosesor yang berisi kode permainan. Bahkan waktu pertama kali keluar, harga yang ditawarkan juga cukup mahal, sekitar USD $199. Nggak heran dulu kamu rela mejeng di rumah tetangga demi pinjam Atari milik doi.

Nintendo

 

Ini dia yang paling tenar di antara deretan merk konsol game, Nintendo Entertainment System atau biasa disingkat NES. Salah satu game yang membuat konsol game ini meroket adalah Mario Bros. Bahkan berkat video game ini, Nintendo menyandang perusahaan konsol dengan pendapat terbesar di dunia saat itu.

Sega Mega Drive

A photo posted by zapash (@zapash) on

 

Masih ingat sama Sega? Konon, kelahiran Sega ini jadi ancaman buat Nintendo sebagai saingan berat. Tapi, kalau soal ketajaman gambar, konsol game yang satu ini boleh diadu dengan konsol game lainnya. Ditambah lagi, Sega juga berhasil mempopulerkan banyak game legendaris seperti Sonic the Hedgehog. Saking serunya main ini, layangan andalan jadi terabaikan deh.

Nintendo GameBoy


Sebelum kamu nostalgia dengan GameBoy, kamu harus ingat-ingat lagi pendahulunya yakni Game & Watch. Nah, dari gabungan Game & Watch dan Nintendo, lahir lah GameBoy ini. Saat itu, konsol game ini dibanderol dengan harga 800 ribu-an. Walaupun tampilannya masih hitam putih, tapi GameBoy ini laku banget di pasaran sampai akhirnya muncul GameBoy Color tahun 1998.

Dingdong

 

Bermodal cepek logam tipis, dulu kamu sudah bisa main game yang ada di Dingdong alias mesin arcade. Sekarang sih, pastinya mesin permainan serupa sudah modern dan bisa kamu temui di Timezone atau sejenisnya yang lokasinya di mal. Lain halnya waktu zaman kamu (masih) muda, kamu harus datang ke tempat rental dingdong. Apalagi kalau kamu harus ngantre di belakang orang yang jago mainnya sampai 1 koin pun bisa bertahan selama setengah jam. Selain itu, kenangan yang nggak bisa dilupain dari main dingdong adalah bolos sekolah. Ngaku aja deh!

Baca juga: Game Tahun ‘90-an Yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

Kabarnya sih, konsol game di atas tadi bisa dijual dengan harga mahal kalau masih kamu simpan. Hmm, atau kamu lebih pilih jadikan mainan tersebut untuk koleksi? Hitung-hitung nostalgia. Setuju?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza